web analytics

Membasmi Rayap Dengan Kapur Barus memang tergolong tips sederhana yang bisa anda terapkan sendiri dirumah. Selain bahan dan alat yang mudah didapat, kapur barus juga mempunyai harga relatif murah sehingga sangat terjangkau dan tidak menguras kantong anda. Dengan demikian anda tidak perlu berpikir panjang supaya rumah anda terbebas dari serangan rayap.

jasa anti rayap fumida

Seperti yang anda ketahui, rayap merupakan hewan berupa hama pengganggu yang tergolong sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Harus ada langkah penanganan supaya perabot khususnya yang terbuat dari kayu dirumah anda aman dari serangan rayap. Sebenarnya kami sudah memposting tentang 18 cara cepat membasmi rayap dirumah, namun rasanya hal tersebut kurang terperinci sehingga menggugah kami untuk menulis kembali tips selanjutnya yang masih terkait. Apa sih kapur barus? Bagaimana cara menggunakan kapur barus tersebut untuk mengusir rayap? Tips berikut mungkin akan mampu menjawab semua pertanyaan anda.

Sebelumnya anda harus tahu terlebih dahulu apa itu kapur barus. Jika menurut yang kami lansir dari wikipedia, kapur barus merupakan zat padat berupa lilin berwarna putih dan agak transparan. Aroma yang ditimbulkan sangatlah kuat dan khas yang berasal dari jenis pohon bernama laurel kamper. Didalamnya terdapat kandungan senyawa kimia berupa terpenoid. Dan pohon besar penghasil kamper ini mudah ditemukan pada wilayah Sumatera, Kalimantan, dan juga Taiwan. Pada umumnya pembuatan kapur barus dilakukan secara sintetis dengan bahan terpentin. Zat ini sering digunakan dalam pembuatan wewangian, bumbu masak, cairan pembalseman, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Membasmi Rayap Dengan Kapur Barus?

Untuk menjawab pertanyaan ini anda bisa menggunakan beberapa metode sederhana yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Metode tersebut menerapkan paduan bahan yang bisa dicampur dengan kapur barus sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal. Metode tersebut sudah kami rangkum sedemikian rupa sehingga anda akan lebih mudah dalam mengikuti langkah-langkah yang perlu dilakukan. Seperti apa dan bagaimana? Berikut rincian selengkapnya!

Metode 1 : Membasmi Rayap Dengan Kapur Barus Dan Kapur Ajaib

Kapur barus dan kapur ajaib bisa dikatakan paduan yang sempurna untuk anda terapkan dirumah. Kedua bahan ini akan memberikan perlindungan cukup efektif untuk mengusir adanya rayap dalam rumah. Beberapa hal yang perlu anda persiapkan ialah :

  • 5 butir kapur barus
  • 3 batang kapur ajaib.

* Pembuatan Dan Penerapan :
Haluskan kedua bahan sampai menjadi bubuk yang selanjutnya bahan tersebut dicampur hingga merata. Jika bubuk sudah siap, maka anda bisa menaburkan langsung pada area atau tempat yang menjadi sarang rayap. Tapi bisa pula dengan dilarutkan terlebih dahulu menggunakan air, kemudian disemprotkan pada sarang rayap secara langsung. Dengan begitu rayap yang terdapat dalam sarang akan keluar dan akan mati secara perlahan.

Metode 2 : Mengusir Rayap Dengan Kapur Barus Dan Minyak Tanah

Untuk metode yang kedua ini mungkin akan sedikit ada kendala dikarenakan sekarang ini minyak tanah sudah sangat sulit untuk didapat. Namun jika anda ketahui, kapur barus yang dicampur dengan minyak tanah memberikan solusi terbaik untuk menjadikan rumah anda bebas rayap. Bahan yang dibutuhkan ialah :

  • 5 butir kapur barus dihaluskan
  • 1 cangkir minyak tanah

* Pembuatan Dan Penerapan :
Jika kapur barus sudah dihaluskan, maka selanjutnya ialah melarutkan bubuk kapur tersebut dengan minyak tanah yang sudah disediakan. Selanjutnya masukkan bahan pada botol spray bekas untuk disemprotkan langsung pada sarang rayap. Untuk langkah selanjutnya sudah bisa anda tebak sendiri yaitu menyemprotkan cairan pada sarang atau area yang rawan rayap. Hal ini akan berguna untuk membunuh dan mengeluarkan rayap dari tempatnya.

Meski terbilang mudah dan sangat sederhana, langkah membasmi rayap dengan kapur barus ini tidak menjamin 100% akan memberikan hasil. Karena masih terdapat kelemahan yaitu ramuan harus mengenai langsung pada rayap supaya memberikan reaksi seperti yang diinginkan. Jadi bisa dikatakan lebih baik disiramkan langsung pada sarang supaya cairan dari kapur barus ini bisa meresap hingga seluruh bagian sarang.

Adakah cara lain yang bisa dilakukan supaya rayap dalam rumah benar-benar tuntas? Tentu jawabannya sangat mudah yaitu dengan mengontak jasa pembasmi rayap. Selain sudah berpengalaman, alat yang digunakan juga tergolong lengkap. Nah disini Fumida mempunyai peranan, hubungi 021-29049130 atau 0822-1177-1166. Maka rayap dirumah anda dijamin tuntas.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang