fbpx
Gambar cara menghilangkan semut di mobil

Jangan terlihat jorok, segera lakukan cara menghilangkan semut di mobil bila ditemukan serangga ini di kendaraan pribadi Anda.

Semut bisa menjadi pertanda bahwa ada makanan dan minuman manis yang tumpah di mobil. Bisa jadi ini karena keteledoran atau ketidaksengajaan. Yang jelas, jika hal tersebut terjadi, mobil harus dibersihkan dan mereka harus pergi selamanya.

Serangan hama ini bisa terjadi pada pemilik mobil mana saja. Ada banyak orang di dunia yang mengalami hal sama. Tetap tenang dan ikuti langkah di bawah ini.

Trik pencegahan semut masuk mobil

Untuk bisa menangani masalah serangga pemakan manis ini secara kontinu, Anda perlu melakukan langkah pembasmian dan perawatan pada mobil secara menyeluruh. Langkah perawatan yang dimaksud di sini adalah langkah pencegahan sebagai mana tertulis di bawah ini:

  1. Menjaga kebersihan mobil.
  2. Menyiapkan tempat sampah di dalam mobil.
  3. Membersihkan mobil sebelum dan sesudah digunakan secara detail.
  4. Rutin mencuci mobil.
  5. Tidak menumpuk sampah di mobil.
  6. Tidak makan dan minum di mobil. Khususnya makanan yang mudah tumpah. Kalau terpaksa, jaga supaya tidak tumpah.
  7. Menggunakan organizer
  8. Tidak memarkir mobil di bawah pohon yang banyak hama pengganggunya.

Cara-cara di atas dimaksudkan agar mobil terhindar dan terjaga kebersihannya dari remah-remah makanan dan minuman. Selain itu juga terhindar dari lokasi sarang hama saat mobil berhenti atau terparkir.

Jika di sekitar rumah Anda ada tanaman yang ada sarangnya, maka lakukanlah cara membasmi semut pada tanaman.

Baca juga  Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Rayap dll daerah Pagedangan Udik Hub 021-29049130

Berikut ini 5 cara menghilangkan semut di mobil

Lantas, bagaimana cara membasmi semut di mobil? Berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan:

Gambar cara menghilangkan semut di mobil

Cara mengusir semut yang bersarang di dalam mobil secara alami

Mobil penuh semut bisa jadi pertanda bahwa di situ ada sarangnya. Coba carilah sarangnya dan pancinglah supaya mereka keluar dengan memakai makanan sisa. Letakkan di satu atau dua titik di mobil.

Jika mereka terpancing, makanan akan dikerubuti oleh serangga tersebut. Ikuti jalurnya sampai Anda menemukan Sang Ratu dan bisa membasminya sampai tuntas.

Parfum mobil pengusir semut

Menggunakan parfum mobil bisa menjadi cara teraman dan paling praktis buat mengusir semut. Dengan memakai parfum ini, ruangan mobil akan lebih harum dan hama tidak akan nyaman bila berada di dalamnya.

Anda bisa membeli parfum ini secara online. Biasanya bisa digunakan untuk semua jenis serangga, termasuk lalat. Tersedia dalam berbagai varian aroma seperti kopi, green tea, dll.

Racun semut untuk mobil

Salah satu racun semut untuk mobil yang aman adalah kapur. Jika Anda melihat ada hama penyuka manis ini di mobil dan ingin segera melenyapkannya, belilah kapur semut. Hancurkan lalu taburkan ke sarang atau area berkumpulnya.

Anda juga bisa menggunakan kapur dengan cara membuat garis di area-area yang biasanya dipakai jalur lewat.

Obat pembasmi semut di dalam mobil

Obat pembasmi ini ada yang berupa cairan ada yang bubuk. Salah satu cara pakainya sangat praktis, yakni dengan cara disemprotkan ke sarang atau tempat persembunyian.

Jika Anda memilih menghilangkan semut dengan obat, maka berhati-hatilah saat memakainya.

Pestisida gel

Cara kerja dari pestisida gel adalah menjebak dan membunuh. Pestisida ini bekerja efektif tak hanya pada serangga penyuka manis tapi juga kecoa.

Baca juga  Menangani Pembasmian Hama Pestcontrol Kecoa dll daerah Cilincing Hub 021-29049130

Oleh karena itu, jika ada masalah hama yang mengganggu di dalam mobil, cobalah pakai gel ini. Namun Anda perlu berhati-hati karena produk ini mengandung bahan kimia.

Selain itu, pemakaiannya juga menimbulkan efek samping, yakni serangga akan terlihat menempel di jok atau interior mobil. Jadi, setelah pemakaian produk, langsung bersihkan mobil secara menyeluruh.

Jika cara di atas sudah dilakukan namun masih gagal, panggillah jasa pembasmi semut yang sudah berpengalaman. Hama penyuka manis ini pun dapat sukses dibasmi dengan mudah. Anda tidak perlu bingung memilih bahan ataupun alat, kami sudah menyediakannya dan dijamin sesuai dengan masalah yang ada.

Hubungi Fumida sekarang di nomor 0822.1177.1166 untuk informasi tentang cara menghilangkan semut dalam mobil. Anda juga bisa konsultasi dengan kami secara mudah karena kami aktif 24 jam.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]