fbpx
Cara membasmi rayap di plafon rumah dengan deteksi kerusakan

Jika Anda melihat ada rayap di atap atau plafon, maka lakukan segera cara membasmi rayap di plafon rumah sesuai arahan kami berikut ini. Kenapa?

Keberadaan rayap di plafon merupakan pertanda bahwa di sana sudah ada koloni rayap yang sudah menggerogoti sebagian besar bagian dari rumah Anda. Mereka sudah makan selulosa dari kayu-kayu di bagian kusen dan kerangka rumah serta berkembang biak di sana. Bahkan mungkin area dinding pun sudah mereka jadikan tempat bersarang.

Penanganan yang cepat bisa membantu meminimalisir dampak kerusakan yang diakibatkan oleh rayap. Pilihannya adalah segera melakukan aksi atau biarkan rugi materi.

Kami yakin, Anda akan memilih pilihan pertama.

Begini 3 cara membasmi rayap di plafon rumah yang mudah dan efektif

Aksi pencegahan dan penanganan serius untuk membasmi hama penghancur yang sudah ada di rumah Anda harus segera dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda eksekusi segera:

Cara membasmi rayap di plafon rumah dengan deteksi kerusakan

Deteksi kerusakan yang diakibatkan

Rayap adalah hewan kecil yang bisa menyebabkan masalah besar. Beberapa jenis rayap yang menjadi musuh manusia saat ini adalah rayap tanah yang hidup di bawah tanah, rayap kayu kering yang biasanya memakan selulosa di kayu furnitur, dan rayap kayu basah yang mengambil selulosa di kayu-kayu basah atau tanaman busuk.

Dari ketiga jenis tersebut yang paling sulit dideteksi adalah rayap kayu kering. Keberadaan rayap ini baru bisa disadari ketika furnitur atau kusen rumah sudah rusak dan berlubang bagian dalamnya.

Mendeteksi kerusakan yang diakibatkan oleh rayap bisa sedikit membantu Anda untuk menemukan solusi terbaik. Sebab rayap hidup secara berkoloni. Sekali mereka masuk ke dalam rumah, maka risiko kerusakan dan kerugian yang diakibatkan terus meningkat setiap harinya.

Baca juga  11 Cara Mengusir Tawon yang Lengkap (Awal-Akhir)

Jangan tunggu sampai plafon Anda benar-benar rusak, deteksilah segera dengan tanda-tanda di bawah ini:

1. Langit-langit yang retak

Plafon rumah bisa mengalami masalah jika rayap kayu kering sudah masuk ke bagian atas rumah Anda. Cirinya adalah adanya retakan di langit-langit rumah akibat bergesernya konstruksi kayu.

2. Ada kotoran rayap

Tahukah Anda bahwa rayap mengeluarkan kotoran yang berwarna coklat muda. Kotoran ini disebut juga dengan istilah frass. Ketika rayap kasta pekerja membersihkan sarang, maka kotoran ini akan dibuang atau dikeluarkan.

3. Ada tumpukan sayap atau terowongan lumpur

Tumpukan sayap laron menjadi penanda bahwa rayap reproduksi ini sudah mendapatkan pasangan masing-masing dan akan menjalani proses perkembangbiakan di sekitar rumah Anda.

Selain itu, jika ada terowongan lumpur yang menempel di dinding atau lokasi lain, maka ini adalah tanda bahwa ada rayap bawah tanah yang sedang beraktivitas.

Cobalah cara mengatasi rayap secara alami

Sama halnya dengan kecoa yang bisa diusir dengan tanaman pengusir kecoa, rayap juga disinyalir bisa diusir dengan beberapa jenis tanaman. Hanya saja, tanaman pengusir rayap jauh lebih sedikit. Yakni tanaman kucingan (catnip) dan akar wangi.

Efektivitas dua tanaman ini masih memerlukan uji dan penelitian lebih lanjut.

Lakukan cara pembasmian rayap secara komplit

Sudah dibahas di atas bahwa saat ada rayap yang memasuki plafon, maka cara membasmi rayap di plafon harus dilakukan sesegera dan seserius mungkin.

Penanganan yang serius bisa Anda lakukan bersama dengan ahli basmi rayap profesional. Para ahli biasanya sudah memiliki detektor khusus sehingga mereka tahu di mana lokasi tepat para rayap. Mereka juga sudah memiliki bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan rayap dengan cepat.

Baca juga  Menerima Pembasmian Hama Pestcontrol Nyamuk dll daerah Sampora Phone 021-29049130

Fumida adalah jasa pembasmi hama rayap terbaik dan sudah berlisensi. Berpengalaman lebih dari 10 tahun dan mampu membasmi rayap sampai telur yang belum menetas sekalipun. Anda bisa membuat janji untuk konsultasi di nomor 0822.1177.1166 yang online selama 24 jam.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]