web analytics

Adakah Cara Ampuh Untuk Mengusir Laron dari rumah? Tentu jawabannya sangat sederhana dan anda bisa membasmi laron sendiri dirumah. Namun anda harus lebih teliti dan memperhatikan beberapa tips yang akan kami berikut dibawah ini. Seperti apa dan bagaimana? Baca artikel ini sampai paling bawah!

Bagaimana Cara Mengusir Laron dari rumah? Pertanyaan ini mungkin muncul ketika rumah anda dipenuhi dengan laron yang berterbangan. Hal ini sebenarnya sangat wajar ketika musim penghujan mulai datang sehingga laron yang ada dalam tanah keluar untuk mencari cahaya. Dan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya laron tersebut, maka ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan. Namun anda harus mengenali terlebih dahulu apa itu laron dan bagaimana hewan tersebut bisa muncul.

Seperti yang sudah umum anda baca dari berbagai media, laron merupakan salah satu hewan yang muncul ketika musim penghujan sudah mulai tiba. Laron dikenal sebagai metamofosis rayap dengan ukuran tubuh lebh besar dan bersayap. Sayangnya hewan ini mempunyai siklus hidup cukup pendek. Dia hanya bertahan dalam semalam dan kembali kedalam tanah karena sayapnya sudah copot atau terlepas dari tubuh. Namun yang dipertanyakan disini ialah tentang bagaimana cara mengatasi laron yang masih berterbangan didalam rumah? Tentu anda bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.

1. Menutup Pintu Dan Celah Masuknya Laron

Tindakan yang paling mudah dan sederhana untuk mencegah laron masuk rumah ialah dengan menutup pintu dan meminimalisir adanya celah (lubang) yang bisa digunakan laron untuk masuk. Meski tidak begitu efektif karena tidak bisa membuka pintu, namun tidak ada salahnya untuk mencoba supaya rumah anda lebih bersih dan tidak ada gangguan laron. Yang terpenting anda bisa mengikuti langkah pada poin 2 dibawah.

2. Mematikan Sumber Cahaya Didalam Rumah

Perlu anda katahui, laron sangat suka cahaya terang khususnya yang berasal dari lampu. Jika anda amati secara seksama, laron banyak muncul dibawah lampu yang menyala. Entah itu di jalanan, halaman, bahkan didalam rumah sekalipun. Jadi sebagai alternatif supaya bisa mencegah laron masuk , anda bisa mematikan lampu yang ada didalam rumah. Untuk memancing laron yang sudah terlanjur masuk, maka anda bisa menyalakan lampu dibagian luar sehingga secara bertahap laron-laron tersebut akan sirna dari dalam rumah anda.

3. Menggunakan Jebakan Air

Air yang ditaruh dalam wadah bisa menjadi alternatif yang paling sederhana untuk diterapkan. Tujuan dari pemasangan air ini supaya laron yang terbang jatuh pada air dan tidak bisa terbang lagi. Dengan begitu jumlah atau kapasitas laron akan berkurang dengan cepat karena sudah terjebak dalam air. Sedangkan untuk cara penerapan ialah dengan menaruh air pada wadah besar seperti timba, bak, dan lain sebagainya.

4. Memanfaatkan Cabe Merah

Mungkin secara nalar hal ini sangat tidak mungkin untuk bisa mengusir laron dari rumah. Tapi secara kimiawi, aroma dari cabe merah sangat tidak sukai oleh laron sehingga bisa mengatasi dan bahkan mencegah laron mendekati area tersebut. Hal yang perlu anda lakukan ilah dengan mengiris cabe merah supaya mengeluarkan aroma kemudian gantung pada tempat atau area sekitar lampu yang menyala. Dengan begitu anda sudah bisa tenang dan tidak aka nada laron yang mendekat.

5. Menggunakan Obat Semprot

Seperti layaknya membunuh serangga lain, laron juga bisa dibasmi dengan menyemprotkan insektisida. Namun hal ini menuntut anda untuk mengeluarkan modal karena harus membeli obat semprot. Tapi semua akan terbayar jika anda melihat rumah bebas dari laron. Cara penggunaan cukup dengan menyemprotkan langsung insektisida pada laron yang beterbangan dan tunggu beberapa saat hingga laron tersebut mati dengan sendirinya.

6. Menggunakan Jasa

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengontrol laron di rumah ialah memanggil Layanan Jasa Pembasmi Rayap. Sebab asal muasal dari laron ialah rayap yang bersarang di bawah tanah rumah anda. Meski ada begitu banyak penyedia jasa yang bisa anda hubungi. Namun kami tidak menjamin bahwa layanan tersebut memberikan pelayanan yang memuaskan. Maka dari itu kami menawarkan Jasa Pembasmi Rayap yang lebih teruji, mempunyai ijin resmi dari pemerintah, lebih profesional, dan tentunya memberikan garansi sehingga anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Segera konsultasi dengan menghubungi FUMIDA : 021-29049130 / 0822-1177-1166 (Telp/WA/SMS), dan masalah anda terpecahkan.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang