fbpx
Gambar Cara mengusir kecoa di mobil pakai alat alami

Jangan biarkan kehadiran serangga bikin geger saat sedang berkendara, segera lakukan cara mengusir kecoa di mobil dengan bahan alami dan alat yang tepat. Pastikan mereka pergi tanpa meninggalkan residu bahan kimia buat penumpang. Kendaraan pun akan makin nyaman.

Satu nyamuk atau lalat yang terbang di dalam kabin saja membuat suasana mobil tidak nyaman. Para pengendara akan buru-buru mengusirnya dengan cara membuka kaca. Memberi mereka jalan untuk keluar.

Apalagi kecoak yang identik dengan jorok dan suka hidup di celah-celah yang sulit dijangkau. Kalau serangga ini yang ada di dalam mobil, Anda tidak bisa hanya membuka kaca. Tetapi harus melakukan perawatan secara menyeluruh.

Bisa jadi, Anda perlu membuka seluruh bagian mobil untuk menemukan sarangnya. Eits, jangan terlalu jauh berpikir. Coba dulu bahan alami dan alat-alat modern sebagai cara mudah dan natural untuk mengusir mereka. Bagaimana caranya?

7 Cara alami mengusir kecoa di mobil pakai bahan natural

Ada banyak alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kecoak di dalam mobil. Anda juga bisa menggunakan bahan berikut dalam pengendalian kecoa yang ada di rumah.

Serai, pewangi mobil pengusir kecoa yang alami

Rerumputan yang memiliki bau harum dan khas ini bisa membuat kecoak pergi. Caranya mudah, cukup rebus daun serai sampai pangkalnya. Cukup buang akarnya saja. Tunggu bau wanginya keluar atau air agak menyusut.

Baca juga  Info Pembasmian Hama Pestcontrol Kecoa dll daerah Karang Sari Phone 021-29049130

Setelah itu, siapkan botol bekas model semprot. Masukkan cairan serai yang sudah dingin ke dalam botol tersebut lalu semprotkan ke permukaan karpet mobil dan celah-celah tak terlihat yang mungkin ada kecoanya.

Daun sirsak

Keringkan daun sirsak, kemudian tumbuk sampai hancur. Masukkan dalam wadah tertentu dan gantungkan di kendaraan. Ini akan menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh serangga berwarna coklat satu ini.

Obat kumur mulut beraroma mint

Di Indonesia memang cukup sulit menemukan daun mint asli. Padahal, daun ini bisa digunakan sebagai cara mengusir kecoa yang ada di rumah dan mobil. Tenang, Anda bisa memanfaatkan obat kumur yang sudah ditaruh ke dalam botol semprot.

Semprotkan ke area mobil untuk mendapatkan aroma mint. Khususnya pada bagian karpet, bawah jok, dan celah lainnya.

Daun pandan

Ambil daun pandan langsung dari pohonnya. Iris kecil-kecil lalu letakkan di celah-celah mobil.

Daun salam

Daun salam seringnya digunakan sebagai bumbu dapur. Sesekali, gunakan bahan alami ini untuk menghilangkan kecoa.

Caranya adalah dengan mencincang atau mengiris daun hingga kecil-kecil. Setelah itu, taruh irisannya di celah-celah yang mungkin dihuni oleh kecoa.

Jangan lupa melakukan pengecekan dan pembersihan pada daun salam yang sudah mengering di mobil Anda.

Baking soda, obat kecoa dalam mobil yang aman

Bahan pelembut dan pengembang kue ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan sekaligus membasmi kecoa. Taburkan baking soda di area mobil, seperti di permukaan dan bawah karpet, celah-celah mobil, dan yang lainnya. Jangan lupa dibersihkan jika misi sudah tercapai.

Kapur barus

Cara tersimpel yang bisa dilakukan adalah membeli kapur barus dan menaruhnya di lubang-lubang kecil di mobil.

Baca juga  Melayani Pembasmian Hama Pestcontrol Tikus dll daerah Kampung Kelor Telp 021-29049130

Cara mengusir kecoa di mobil pakai alat alami

Selain bahan-bahan di atas, Anda bisa mengusir dan menghilangkan kecoak dengan alat di bawah ini:

Gambar Cara mengusir kecoa di mobil pakai alat alami

Vakum sebagai cara membasmi kecoa kecil

Alat pembersih debu ini bisa dimanfaatkan dengan baik karena bisa masuk ke celah terkecil.

Lem perangkap kecoak

Anda juga bisa menggunakan produk perangkap berbasis lem. Yang Anda butuhkan adalah produk perangkap dan umpan.

Perangkap dari botol bekas

Cobalah campurkan baking soda, gula, dan air dalam botol bekas. Biarkan dalam mobil untuk menjebak para serangga pengganggu.

Pengusiran dan pembasmian menyeluruh

Biasanya, saat mobil sudah diserang oleh hewan ini, maka mereka bisa menguasai daerah garasi dan masuk ke dalam rumah. Lakukan pembasmian menyeluruh sampai ke dalam rumah Anda dengan bantuan jasa pembasmi kecoa.

Kami, Fumida, tim profesional pengendalian hama terbaik. Mampu mengusir dan membasmi kecoa sampai mereka tak kembali lagi. Catat nomor kami 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130 dan hubungi kami segera bila Anda butuh bantuan dalam cara mengusir kecoa di dalam mobil dengan cepat dan tepat.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123