fbpx
jenis rayap

Rayap termasuk jenis hewan yang bisa menyebabkan banyak kerugian bagi manusia. Hal ini dikarenakan hewan tersebut bisa merusak apapun yang dimiliki manusia. Misalnya saja aset berharga seperti dokumen penting perusahaan ataupun berbagai perabot yang terbuat dari kayu. Tak heran banyak cara dilakukan untuk membasmi hewan perusak ini. Namun, kurangnya informasi mengenasi jenis dan cara pencegahannya menjadikan manusia seringkali tidak menyadari keberadaan species hewan tersebut. Ada beberapa jenis rayap yang harus Anda waspadai untuk mencegah kerusakan yang ditimbulkan hewan tersebut.

 

Inilah Jenis Rayap yang Harus Anda Ketahui untuk Mengantisipasinya

Meski memiliki beberapa jenis, hewan ini tetap menyebabkan kerusakan. Hal itulah mengapa rayap harus dibasmi dan diwaspadai. Sehingga Anda harus mengetahui jenis rayap agar bisa mengantisipasi terjadinya kerusakan yang disebabkan oleh hewan perusak ini. Berikut adalah beberapa jenis rayap yang merugikan:

 

  1. Rayap tanah

Jenis rayap ini yang paling sering dijumpai di setiap rumah. Biasanya mereka mencari tempat yang lembab dan dekat dengan tanah. Hal itu dikarenakan tanah memiliki kelembaban yang cukup untuk bertahan hidup. Rayap ini akan membuat lubang ataupun sejenis terowongan yang akan menjadi akses jalan untuk masuk ke bangunan rumah ataupun kantor Anda. Hal inilah yang menyebabkan rayap bisa merusak dokumen ataupun pondasi rumah tanpa Anda sadari. Namun hal ini bisa Anda cegah dengan menjauhkan barang berharga dari terkena tanah ataupun rutin membersihkannya untuk menghindari hal yang menyebabkan adanya rayap tersebut.

 

  1. Rayap kayu basah

Untuk jenis rayap yang kedua ini lebih mudah untuk terdeteksi oleh manusia. Hal ini dikarenakan mereka hidup di kayu yang basah yang terletak diluar rumah. Misalnya saja pohon ataupun bangku taman yang terkena air hujan secara terus menerus. Rayap ini sangat senang tinggal di tempat yang memiliki kelembaban yang tinggi. Hal ini dikarenakan jenis ini bertahan hidup dengan air yang terkandung dari kayu tersebut. Namun adanya rayap ini bisa Anda cegah dengan menjaga perabotan yang terbuat dari kayu tetap kering dan tidak terkena air. Anda bisa menggunakan plastik untuk menutupi perabotan yang rawan terkena air hujan cari genteng yang bocor.

Baca juga  Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Kecoa dll daerah Bojong Kamal Telp 021-29049130

 

  1. Rayap kayu kering

Jenis rayap yang ketiga ini adalah yang harus Anda waspadai. Hal itu dikarenakan jenis ini tidak mudah untuk terdeteksi karena hidup dengan koloni yang relatif sedikit. Selain itu hewan ini tidak memerlukan tanah sebagai perantara untuk bertahan hidup. Jenis ini lebih cenderung memilih tempat yang kering dan tidak lembab. Misalnya seperti di dalam lemari ataupun diantara tumpukan kertas yang jarang dibuka. Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan rutin membersihkan arsip yang telah lama tersimpan. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mendeteksi keberadaan hewan ini.  Sehingga arsip akan terselamatkan dari kerusakan yang diakibatkan terkikis oleh rayap.

***

Itulah beberapa jenis rayap yang harus Anda ketahui untuk dapat mencegah kerugian yang terjadi. Selain itu kenali juga tanda adanya rayap yang hidup di dalam rumah maupun lingkungan sekitar rumah. Hal ini dikarenakan untuk jenis tertentu Anda harus lebih teliti untuk mendeteksi keberadaannya. Namun Anda tak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Saat ini  jasa anti rayap fumida hadir untuk memberikan solusi yang tepat untuk Anda. Rumah ataupun bangunan kantor akan bersih tanpa adanya rayap yang mengganggu. Dengan begitu, tak ada kerusakan bahkan kerugian lagi yang disebabkan hewan ini.

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123