Jenis Hama Serangga Yang Hidup Di Kasur

Bersantai di atas kasur adalah hal yang paling menyenangkan untuk melepas penat setelah seharian melakukan kesibukan diluar rumah. Namun apa jadinya jika tanpa disadari kasur yang anda tempati terdapat hama kasur di dalamnya. Sebagai cara pencegahan, tidak ada salahnya untuk anda mengenali 5 jenis hama serangga yang dapat hidup di kasur. Berikut jenisnya.

Jenis Hama Serangga Yang Sering Berada Di Kasur

1.Bed Bug

Serangga pertama yang sering ditemui pada permukaan kasur adalah bed bug. Memiliki bentuk yang lebih kecil dari kutu kasur, seringkali hewan ini tidak terlihat oleh mata manusia. Untuk dapat bertahan hidup, bed bug menghisap darah manusia. Selain itu, hama kecil ini juga memakan serpihan kulit mati yang terkelupas dari tubuh.

Perkembangbiakan dari bed bug sangatlah pesat, maka dari itu akan berbahaya bagi yang tidur pada permukaan tempat tidur yang terdapat hama kasur di atasnya. Sedangkan untuk penyebab datangnya bed bug bisa disebarkan melalui hewan ataupun binatang peliharaan yang kurang dijaga kebersihannya.

2. Sarcoptes Scabiei

Mungkin anda tidak asing lagi dengan nama hama yang satu ini. pasalnya, scabies adalah penyakit kulit yang bisa dialami oleh hewan. Namun faktanya, sarcoptes scabiei juga bisa menyerang manusia. Bahkan, serangga ini juga dianggap sebagai hama pengganggu karena senang hinggap di kasur atau tempat tidur.

Bentuk dari sarcoptes scabiei sangatlah kecil dan bisa berpotensi masuk kedalam pori pori kulit manusia. Jika sudah berhasil masuk, maka ia akan bersarang dibawah kulit dan juga melakukan perkembang biakan dengan cara bertelur. Dampak yang bisa dirasakan oleh manusia yang terkena dampak sarcoptes scabiei adalah munculnya kutil kecil yang berjejer pada sela dan lipatan tubuh.

3. Flea

Flea merupakan serangga yang tidak jauh berbeda dengan bed bug. Dimana serangga flea bertahan hidup dengan menghisap darah manusia dan juga binatang. Efek yang ditimbulkan juga rasa gatal gatal yang menyerang. Sedangkan cara mengetahui jika kasur terdapat fela atau tidak, yaitu dengan melihat apakah ada bercak di kasur atau tidak.

Yang mana bercak yang dimiliki oleh hama kasur ini berupa bercak hitam di permukaannya. Bercak itu sendiri adalah kotoran dari hama fela yang mengering. Untuk bisa membersihkannya, anda bisa menggunakan vakum kasur dan rutin untuk mengganti seprai, kurang lebih 1 minggu sekali.

4. Laba Laba Kasur

Laba laba yang hinggap di kasur memiliki tubuh yang sangat kecil, serta cenderung dikenal sebagai hewan yang keberadaannya tidak terlalu bahaya untuk manusia. Meskipun begitu anda harus tetap berhati hati jika memiliki kulit yang sensitif. Sebab, kehadiran hama laba laba dapat mengganggu kulit anda yang sensitif dan mudah terinfeksi.

Karena memiliki ukuran yang sangat kecil, maka tidak menutup kemungkinan laba laba ini bersemayam di kasur anda. Adapun dampak yang dapat ditimbulkan oleh hama laba laba kasur ini yaitu menyebabkan masalah kulit seperti munculnya ruam ruam pada permukaan kulit serta rasa gatal yang mengganggu.

5. Ticks

Hama ticks adalah hama yang paling berbahaya ketimbang beberapa jenis serangga yang lainnya. Hal ini disebabkan karena hama ticks dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti lyme, meningoencephalitis dan juga penyakit zika yang dapat menyerang tubuh manusia yang terinfeksi.

Oleh karena itu, akan sangat penting untuk anda menjaga kebersihan dari keberadaan hama kasur serta tidak melakukan makan ataupun minum diatas kasur. Hal ini bertujuan untuk menghindari hadirnya hama zika yang bisa saja hinggap di kasur tanpa anda sadari keberadaannya yang cukup membahayakan.

Melihat beberapa dampak serangga kasur yang mengganggu, maka ada baiknya anda untuk melakukan pembasmian hama. Menggunakan jasa layanan FUMIDA yang mampu membasmi keberadaan hama rumah termasuk pada hama pengganggu yang berada di kasur adalah solusi tepat bagi anda.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123