Hal yang paling diutamakan untuk tempat tidur tentu tidak sekadar keindahan, tapi juga kenyamanan serta kesehatan. Apalagi saat ini tempat tidur tidak hanya sekadar digunakan untuk tidur saja. Anda yang sering menghabiskan waktu di tempat tidur untuk beragam aktivitas, nampaknya perlu waspada akan kutu busuk yang dapat menimbulkan penyakit.

Hewan kecil ini ternyata nyaris sulit dilihat oleh mata dan kerap hinggap dan bahkan bertelur di tempat tidur. Bahkan hampir semua orang yang suka melakukan banyak aktivitas di tempat tidur, pernah mengalami hal tidak menyenangkan akibat kehadiran kutu busuk. Cara membasmi kutu busuk dan telurnya pun kerap menjadi persoalan yang cukup berat. Oleh sebab itu, Anda perlu waspada terhadap hewan yang menyukai hangatnya tubuh manusia ini.

Kutu Busuk

Serangga parasit ini masuk ke dalam keluarga cimicidae yang memakan darah manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup dan berkembang biak. Hal ini yang menyebabkan kutu busuk sangat menyukai hangatnya tubuh manusia. Fakta yang unik pun ditemukan bahwa meskipun bernama kutu busuk, serangga ini tidak tertarik pada kotoran layaknya serangga lalat dan kecoa. Kutu busuk memiliki kemiripan dengan nyamuk betina yang butuh darah manusia.

Cara membasmi kutu busuk dan telurnya menjadi hal terpenting agar tidak dihinggapi kutu busuk yang dapat mengganggu kenyamanan serta kesehatan Anda. Serangga hama ini muncul pertama kalinya di Indonesia sejak tahun 1970-an dan membuat beragam permasalahan terutama bagi kesehatan. Darah manusia menjadi penting untuk kutu busuk menetaskan telurnya yang berjumlah 200 butir sekali bertelur dan menetas 3-4 butir sehari.

Ciri Tempat Tidur Ada Kutu Busuk

Ukurannya yang kecil membuat kehadiran kutu busuk sering kali tidak disadari. Kebanyakan orang baru menyadari bahwa tempat tidurnya menjadi rumah ternyaman kutu busuk, setelah terjadi gatal-gatal di tubuh dan menimbulkan ruam. Anda perlu mewaspadai kehadiran serangga parasit ini dengan mengetehui ciri tempat tidur yang ada kutu busuknya. Cara membasmi kutu busuk dan telurnya akan sangat berguna saat Anda lebih waspada.

Tempat tidur yang ada kutu busuknya pasti memiliki bau apek dan jika diperhatikan dengan saksama seperti ada bercak darah kecil pada sprei. Anda pun bisa mewaspadai kehadiran serangga ini dengan mengguakan senter atau penerang untuk mengecek tempat tidur apakah terdapat telur putih kecil di sela kasur. Tempat tidur yang dihinggapi serangga yang kerap disebut sebagai tungau ini pun akan meninggalkan kotoran berupa bintik atau butiran hitam.

Akibat Adanya Kutu Busuk di Tempat Tidur

Kutu busuk yang senag berada di tempat tidur ini memang baru akan disadari keberadaannya ketika Anda mulai digigit. Dalam istilah kedokteran sering disebut sebagai bedbugs bites yang menimbulkan ruam pada kulit, rasa gatal, dan kerap seperti terbakar serta perih. Cara membasmi kutu busuk dan telurnya perlu Anda lakukan sebelum kutu busuk ini menimbulkan hal yang lebih fatal lagi dan menyebabkan komplikasi.

Jangan remehkan gatal akibat kutu kasur yang ternyata dapat memicu munculnya anafilaksis, yakni reaksi alergi yang sudah komplikasi dan dapat mengancam nyawa orang yang mengalaminya. Selain itu, rasa gatal akibat gigitan kutu kasur juga dapat menimbulkan infeksi yang serius saat Anda tidak dapat menahan untuk menggaruk. Segera periksakan diri Anda apabila sampai mual, muntah, demam, hingga sesak napas akibat gigitan kutu busuk.

Penyebab Tempat Tidur Ada Kutu Busuk

Cara membasmi kutu busuk dan telurnya bisa dimulai dengan mengetahui penyebab datangnya kutu busuk di tempat tidur Anda. Kemampuan merayap kutu busuk memang sangat luar biasa dan nyaris tidak bisa disadari manusia. Serangga ini bisa berpindah tempat ke mana saj ayang dinginkan dan bersarang pada tempat tidur. Kutu busuk melakukan aktivitas menghisap darah manusia di malam hari, saat sasarannya mulai tidur lelap.

Sementara pada siang hari, serangga hama ini bersembunyi pada sela-sela tempat tidur, benda-benda di sekitar tempat tidur, karpet, pakaian, gorden, bantal, dan bahkan pada perabotan yang memiliki retakan. Kutu busuk biasanya menyukai tempat-tempat yang dihuni oleh banyak orang dan dapat ikut saat Anda baru kembali dari bepergian. Kutu busuk bisa menempel di koper yang Anda bawa saat bepergian, baik menggunakan bis dan juga pesawat.

Mencegah Munculnya Kutu Busuk di Tempat Tidur

Cara membasmi kutu busuk dan telurnya dapat Anda manfaatkan sebagai upaya pencehgahan munculnya kutu busuk di tempat tidur. Apalagi Anda sering kali melakukan berbagai aktivitas di tempat tidur dan sangat rawan untuk menjadi sarang bagi kutu busuk. Ada baiknya lakukan upaya pencegahan sebelum Anda mengalami hal yang merugikan bagi kesehatan Anda akibat adanya kutu busuk dan telurnya yang selalu inginkan darah.

Ada baiknya Anda ganti sprei dan bersihkan tempat tidur minimal 1 kali dalam seminggu agar tidak menjadi sarang kutu busuk. Apabila Anda baru pulang dari bepergian, jangan langsung ke tempat tidur sebelum cuci tangan, kaki, dang anti pakaian, karena kutu busuk pandai merayap dan bersembunyi. Jangan tumpuk pakaian kotor yang memicu kutu busuk di kamar. Segera cek perbaiki perabotan Anda yang bercelah agar kutu busuk tidak bersarang.

Basmi Kutu Busuk dan Telurnya

Cara membasmi kutu busuk dan telurnya bisa dilakukan dengan mengganti sprei Anda dan mencucinya hingga bersih, serta di gosok saat sudah kering. Bersihkan sela-sela tempat tidur dan gunakan penyedot debu agar lebih efektif untuk membasmi kutu busuk. Saat udara panas, juga dapat Anda manfaatkan untuk menjemur kasur dan bantal yang dimiliki. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan sirkulasi udara di dalam kamar agar tidak ada kutu busuk.

Anda juga perlu memperhatikan pemasangan sprei yang tepat agar kutu busuk tidak kembali, yakni pastikan sprei dipasang dengan rapat dan rapi. Kutu busuk mampu bertahan hidup tanpa makan hingga setahun dan ini perlu Anda waspadai dengan rajin membersihkan kamar Anda setiap harinya. Kutu busuk berkembang biak dengan cepat dan akan terus mengigit serta menghisap darah Anda, saat masih bersarang di tempat tidur.

Jumlah kutu busuk dan telurnya yang mencapai 200 butir setiap bertelur tentu membuat Anda merinding membayangkannya. Anda tentu tidak ingin berbgai tempat tidur dan menjadi santapan kutu busuk beserta keluarganya, bukan? Segera basmi kutu busuk, jika Anda mendapati ruam pada kulit dan rasa gatal yang cenderung panas serta nyeri. Kutu busuk dapat dibasmi dan dicegah dengan rajin membersihkan kamar.

Namun, saat kutu busuk telah terlanjur bersarang dan sulit dibasmi dengan cara yang sederhana, maka Anda butuh cara membasmi kutu busuk dan telurnya melalui jasa pembasmi hama terpercaya. Perusahaan pengendalian hama Fumida akan mengatasi segala hama yang mengganggu kenyamanan di tempat tidur Anda. Berlokasi di Jakarta dengan tenaga profesional dalam membasmi segala jenis hama menggunakan alat modern dan bergaransi. Dengan teknisi yang bersertifikat dan professional siap membantu anda dalam membasmi kutu busuk di kasur rumah anda. Segera hubungi kami di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123