fbpx
Gambar 1 - Produk-produk yang ditawarkan oleh Baygon

Apa bisa membasmi rayap dengan Baygon? Apakah rayapnya akan mati atau akan semakin banyak? Baca selengkapnya karena akan kami ulas semua di sini.

Baygon merupakan nama brand yang sangat populer di Indonesia. Merek satu ini sudah sangat sering digunakan sebagai pengusir serangga. Dari nyamuk, lalat, hingga kecoa semua bisa dibasmi dengan produk ini.

Tak heran bila di setiap rumah, ada produk bermerek Baygon. Dari versi bakar, aerosol, kertas, elektrik, hingga One Push. Setiap rumah memiliki minimal satu jenis produk yang ditawarkan oleh brand ternama ini.

Karena sangat terkenal dalam pembasmian serangga, saat ada hama rayap yang menyerang rumah pun yang pertama kali muncul dalam pikiran atau benak kita adalah Baygon. Nama ini seolah sudah menyatu dengan serangga. Bila ada serangga, tentu musuhnya adalah benda tersebut.

Namun, apakah produk ini memiliki efektivitas yang bagus?

Produk-produk yang ditawarkan oleh Baygon

Bila Anda mengunjungi situs resminya, maka akan banyak produk yang bisa dilihat. Dengan tagline membunuh Semua Bentuk Serangga maka ada kemungkinan produk ini bisa digunakan untuk rayap juga.

Namun faktanya, setiap kali ada produk Baygon, hanya ada tulisan kecoa, nyamuk, atau lalat. Kadang secara terpisah (sendiri-sendiri), kadang juga bisa membunuh ketiganya secara langsung. Tergantung varian apa yang dibeli.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah beberapa produk yang ditawarkan oleh Baygon:

Produk-produk yang ditawarkan oleh Baygon

Aerosol

Ada berbagai aroma yang ditawarkan dalam varian aerosol, di antaranya adalah citrus fresh, eucalyptus, flower garden, lavender, natural orange, tea blossom, dan waterbase.

Bakar

Pada varian bakar ada beberapa produk di antaranya adalah max standard hijau, max jumbo merah, max jumbo lavender, dan max jumbo hijau.

Baca juga  Cara Memusnahkan Rayap yang Benar Musnah

Kertas

Pada varian kertas, ada pilihan kertas aksi cepat lavender.

Cair dan cair elektrik

Pada varian ini terdapat model biasa. Ditambah dengan jenis cair elektrik yang terdiri dari advanced, base, dual power, dan refill. Ada juga Baygon Mat elektrik isi ulang floral.

One Push

Varian One Push-nya diberi nama All Night.

Semua produk yang ditawarkan di atas memiliki spesifikasi masing-masing. Namun yang pasti, fungsi utamanya adalah melemahkan dan membasmi nyamuk, kecoa, dan lalat. Tidak ada yang bertuliskan rayap.

Lantas, apakah bisa membasmi rayap dengan Baygon?

Cara membasmi rayap tanah secara alami

Dalam sebuah literatur disebutkan bahwa untuk membasmi rayap (tanah dan kayu kering), Anda bisa memakai bahan alami ini:

Membasmi rayap dengan garam

Sudah banyak orang yang tahu bahwa air garam adalah salah satu solusi yang sangat efektif untuk membasmi rayap. Garam bisa memberikan efek dehidrasi kepada hama sehingga sangat bersifat racun untuk berbagai jenis serangga.

Membasmi rayap dengan garam

Anda bisa menyemprotkan air garam atau menginjeksikannya langsung ke sarang untuk mendapatkan hasil terbaik.

Minyak lavender

Salah satu musuh dari rayap adalah minyak lavender. Minyak ini bisa membunuh mereka secara instan dan cepat. Tak heran bila banyak produsen yang memasukkan lavender sebagai salah satu kandungan sekaligus aroma untuk produknya.

Minyak jeruk

Selain minyak lavender, rayap ternyata juga tidak suka dengan aroma jeruk yang menyengat. Anda bisa membuat minyak jeruk atau membeli produk dengan aroma jeruk yang khas bila ingin mencobanya.

Eucalyptus (minyak kayu putih)

Selain 3 bahan di atas, dalam literatur lain disebutkan tentang hubungan antara minyak kayu putih dengan rayap.

Minyak ini sangat direkomendasikan sebagai cara praktis mengusir rayap di lemari rumah dan ruangan lain. Anda bisa meneteskan minyak kayu putih langsung ke tubuh rayap bila ingin mengetahui efektivitasnya.

Pengalaman membasmi rayap dengan baygon

Ada banyak cerita dari orang mengenai penggunaan Baygon untuk menghilangkan rayap. Cerita ini ditulis dalam forum-forum yang cukup kredibel.

Baca juga  Jasa Pembasmi Rayap di Cilincing Jakarta Utara

Pengalaman membasmi rayap dengan baygon

Penggunaannya yang instan menjadi salah satu kelebihan yang dicari. Tinggal semprot, tunggu hama mati selama beberapa menit.

Dari pengalaman-pengalaman tersebut disebutkan bahwa hama bisa mati setelah 10 sampai 20 menit disemprot dengan Baygon. Kalau pun tidak mati, rayap-rayap tersebut biasanya terlihat mabuk sehingga bisa langsung diinjak bila ingin dibasmi.

Namun sepertinya, tidak semua varian Baygon bisa digunakan untuk membasmi rayap.

Sebagaimana tertulis dalam literatur di atas bahwa hama pemakan kayu ini sangat tidak suka dengan lavender, jeruk, dan minyak kayu putih. Maka Anda bisa mencoba aerosol Baygon dengan aroma lavender, natural orange, dan eucalyptus.

Tiga varian di atas bisa menjadi pilihan yang paling pas bila Anda ingin mencoba efektivitas produk ini terhadap pembasmian serangga pemakan kayu tersebut.

Membasmi rayap dengan solusi yang lebih pasti

Bila Anda tidak ingin mencoba-coba dan ingin solusi yang lebih pasti. Maka saran kami, segera hubungi jasa anti rayap terpercaya.

Membasmi rayap dengan solusi yang lebih pasti

Dengan menggunakan jasa pembasmi hama dan pest control, rumah, atau gedung yang Anda tinggali akan jauh dari masalah rayap.

Tinggalkan masa coba-coba, sudah disemprot mati tapi masih muncul lagi di kemudian hari. Ini sangat menjengkelkan dan menghabiskan dana sedikit demi sedikit.

Dengan memanggil Fumida, jasa anti rayap, Anda bisa menghemat banyak tenaga dan waktu yang berharga.

Tak perlu ribet coba-coba membasmi rayap dengan Baygon, tim akan memastikan rumah bersih dan hama pergi. Apalagi layanan dari tim Fumida bergaransi. Segera buat jadwal dengan tim kami di nomor 0822.1177.1166 sekarang.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123