fbpx
Gambar Membuat perangkap kecoa dari bahan bekas dan umpan alami

Jangan biarkan rasa jijik atas kecoa berubah jadi stres, segera basmi dengan membuat perangkap kecoa. Temukan makanan kesukaan mereka dan buatlah dari bahan sederhana.

Ada banyak pilihan jebakan untuk hewan merangkak satu ini. Ada yang bisa dibuat sendiri. Ada pula yang bisa dibeli sehingga lebih praktis.

Kalau Anda punya cukup waktu, cobalah membuat sendiri dari bahan-bahan bekas. Tapi kalau sibuk, belilah di toko terdekat atau di marketplace. Silakan pilih mau pembasmi semprot atau jebakan saja yang lebih ramah lingkungan.

Bagaimanapun caranya, hewan satu ini harus dibasmi jika memang sudah menyerang rumah.

Kenapa perlu dibasmi?

Serangga terbang berwarna cokelat ini suka sekali dengan tempat kotor dan seringnya membawa kuman pada tubuhnya. Bahkan, dalam ususnya terdapat banyak sekali bakteri yang menyebabkan bahaya kecoa buat kesehatan jadi lebih menyeramkan.

Untuk itulah serangga satu ini harus dibasmi. Sebab selain jorok, dampak buruk buat kesehatannya selalu mengintai.

Membuat perangkap kecoa dari bahan bekas dan umpan alami

Perangkap merupakan salah satu alat yang bisa digunakan untuk bisa terbebas dari hewan satu ini. Jika Anda mau mencoba, silakan ikuti langkah di bawah ini:

Gambar Membuat perangkap kecoa dari bahan bekas dan umpan alami

Makanan yang disukai kecoa

Untuk bisa membuat perangkap, Anda harus tahu dulu makanan-makanan kesukaan kecoa. Meski hewan ini merupakan pemakan segala, benda hidup dan mati. Tapi kalau soal umpan, Anda tetap bisa memilih yang terbaik dan sudah terbukti efektif.

Setidaknya, ada empat makanan kesukaan kecoa, yakni:

  1. Daging.
  2. Makanan berbahan dasar tepung.
  3. Makanan manis, contoh yang paling simpel adalah gula.
  4. Selai kacang.
Baca juga  Melayani Pembasmian Hama Pestcontrol Rayap dll daerah Pabuaran Hub 021-29049130

Empat makanan di atas cukup mampu menarik perhatian hama dengan cepat sehingga cocok digunakan sebagai umpan terbaik dalam cara memancing kecoa yang bersembunyi.

Membuat jebakan dari botol bekas

Jangan mudah membuang botol bekas, sebab benda ini sangat fungsional dalam membuat jebakan. Untuk membuat jebakan dari bahan bekas ini, Anda perlu menyiapkan:

  1. Botol bekas air mineral.
  2. Gula sebanyak 1 sendok makan.
  3. Kapas secukupnya.
  4. Air putih 5 sendok makan.
  5. Minyak goreng secukupnya.
  6. Gunting.
  7. Staples.

Setelah bahan di atas tersedia, silakan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Potong botol bekas menjadi dua bagian. Perbandingannya adalah 1:3, lebih panjang yang bawah.
  2. Misalkan botol bagian bawah diberi nama B, botol bagian atas di beri nama A.
  3. Botol B diisi dengan kapas, air, dan gula. Posisinya jadi di bagian dasar.
  4. Ambil bagian A, letakkan secara terbalik dan masukkan ke bagian B.
  5. Permukaan dalam bagian B dikasih minyak goreng yang fungsinya adalah sebagai pelumas. Sehingga saat kecoa masuk ke dalam, sudah tidak bisa lagi keluar karena permukaannya licin.
  6. Staples bagian A dan B sehingga bisa terikat secara sempurna.
  7. Sandarkan jebakan di dekat area coro berkeliaran.
  8. Letakkan saat malam hari dan cek hasilnya di pagi hari.

Jebakan coro di atas cukup mudah dibuat. Pilihan umpan gula sebab bahan ini sangat mudah didapatkan di rumah.

Jebakan coro lainnya

Selain dari botol bekas, Anda juga bisa membuat perangkap kecoa dari lakban transparan yang sudah digabung-gabung sampai membentuk persegi panjang. Jangan lupa beri umpan di bagian tengahnya.

Membeli produk perangkap kecoa

Anda bisa membeli produk di internet. Biasanya produknya berupa kertas tebal yang sudah ada lemnya. Cara kerjanya mudah, Anda tinggal beri umpan di bagian tengah sehingga pada saat mereka mau makan, kakinya sudah melekat di jebakan.

Baca juga  19 Fakta Kecoa, Kelemahan, dan Cara Membasminya

Jasa profesional

Anda butuh jasa pembasmi kecoa bila ternyata jumlah serangannya banyak dan Anda tak punya cukup waktu untuk memakai jebakan. Sebab bagaimanapun, cara di atas harus diulang-ulang supaya rumah benar-benar bersih.

Kami, Fumida, berkomitmen dan berpengalaman dalam pengendalian hama. Cara yang kami lakukan efektif membasmi kecoa dalam waktu singkat. Serta mencegahnya supaya tak datang lagi. Pembersihan yang kami lakukan menyeluruh sampai ke sarang dan area jalur masuknya.

Hubungi kami di 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130 sekarang! Bersihkan bangunan Anda dengan cara membuat perangkap kecoa terefektif agar tidak terlihat jorok dan aman dari segi kesehatan.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123