Alasan Mengapa Semua Jenis Lalat Rumah Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Lalat menjadi salah satu hama yang membawa banyak sekali penyakit. Tak heran, semua makanan yang sudah dihinggapinya tidak boleh dimakan lagi. Lantas, apa yang menjadikan jenis lalat rumah berbahaya bagi kesehatan manusia selain membawa banyak penyakit? Temukan jawaban atas pertanyaan tersebut dalam penjelasan di ulasan berikut ini.

Alasan Mengapa Lalat Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

1. Menyebabkan Diare Akut

Tak bisa dipungkiri, masih banyak sekali orang yang menganggap remeh sakit diare. Padahal jika dibiarkan, diare akan menjadi masalah kesehatan yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan, tanpa penanganan yang tepat diare juga dapat menyebabkan kematian. Hal ini diakibatkan kondisi tubuh yang mengalami dehidrasi hingga darahnya mengental.

Tahukah anda bahwa penyakit diare sebagian besar dibawa oleh lalat? Saat anda meletakkan makanan sembarangan, lalat akan hinggap dan merusak higienitas makanan tersebut dan akan menyebabkan diare. Untuk itu, penting bagi anda memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hindari membeli makanan di tempat yang kurang bersih.

2. Dapat Menyebabkan Disentri

Makanan yang dihinggapi lalat juga dapat menyebabkan orang yang mengonsumsinya mengalami disentri. Pada dasarnya gejala disentri hampir mirip dengan diare yang disebabkan jenis lalat rumah berbahaya, namun disentri memiliki perbedaan yakni keluarnya darah pada feses.

Bahkan penyakit disentri yang disebabkan lalat terbagi menjadi dua, yakni disentri basiler dan disentri amuba. Disentri basiler ditularkan oleh bakteri shigella yang hinggap di tubuh lalat. Sementara disentri amoeba disebabkan oleh amuba yang hinggap pada lalat tropis. Makanan yang dihinggapi jenis lalat tersebut akan menjadi penyebab disentri.

Baca juga  Menangani Pembasmian Hama Pestcontrol Nyamuk dll daerah Karang Serang Call 021-29049130

3. Tifus

Bahaya lalat yang juga perlu anda waspadai adalah dapat menularkan penyakit tifus. Mungkin sebagian dari anda belum memahami bahwa penyakit tifus juga bisa disebabkan oleh hama lalat yang membawa bakteri Salmonella Typhi. Selain dari makanan, tifus yang disebabkan oleh lalat ini juga bisa ditularkan lewat air yang sudah terinfeksi.

Untuk menghindari penyakit tifus yang ditularkan lalat, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rumah terutama pada bak mandi. Lalat sangat menyukai tempat yang kotor dan lembab. Oleh karenanya anda harus membersihkan rumah secara berkala dan menjaga rumah agar tetap steril jenis lalat rumah berbahaya.

4. Lalat Dapat Menyebabkan penyakit Hepatitis A

Sebagai informasi, kaki lalat mampu menyebarkan virus hepatitis A hanya dalam waktu 1 sampai 2 detik saja. Virus hepatitis A ini juga dapat disebarkan di sayap lalat yang akan berpindah ke segala tempat yang dihinggapinya. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa membasmi lalat dengan menggunakan cairan pembasmi hama lalat secara berkala.

5. Lalat Menyebabkan Penyakit Kolera

Hal yang paling berbahaya dari lalat adalah dapat menimbulkan penyakit kolera yang berujung kematian. Kolera sendiri disebabkan oleh bakteri Vibrio Cholerae yang berada di tubuh lalat, khususnya lalat hijau. Segala jenis makanan atau bahkan minuman yang dihinggapi lalat ini harus dibuang.

Jika anda mengonsumsi makanan yang dihinggapi lalat hijau, maka tidak menutup kemungkinan lalat tersebut membawa banyak penyakit yang berbahaya. Jika hal ini diabaikan, maka kemungkinan besar anda akan meningkatkan risiko terkena penyakit kolera yang menimbulkan kematian karena jenis lalat rumah berbahaya tersebut.

Lalat merupakan satu jenis hama yang membahayakan kesehatan manusia. Lalat yang gemar mengunjungi tempat kotor akan membawa berbagai penyakit berbahaya. Untuk menghindari bahaya lalat, anda memerlukan jasa pembasmi lalat yakni FUMIDA yang sangat berkualitas. Jasa tersebut mampu menumpas berbagai hama hingga ke akarnya.

Leave Comment

sixteen + 15 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123