Berbagai Macam Jenis Jenis Lalat

Lalat merupakan salah satu jenis serangga yang membawa 300 jenis virus, bakteri dan parasit. Senang hinggap di sisa sisa makanan dan tempat pembuangan sampah membuatnya menjadi salah satu hewan kotor yang membawa berbagai penyakit. Keberadaannya berbahaya, yuk kenali berbagai macam jenis jenis lalat. .

Mengetahui Jenis Serangga Diptera

1. Lalat Hijau

Nama lain dari jenis lalat ini adalah Calliphora Vomitoria. Dengan tampilan tubuh berwarna biru metalik kehijauan, lalat hijau berkembang biak melalui sumber makanan yang mengandung lemak. Berdasarkan fakta tersebut tak heran jika daging dan keju menjadi sasaran empuk baginya. Bentuk mulut menyerupai paruh membuat orang yang melihatnya memiliki kekhawatiran tersendiri.

Memiliki persamaan dengan jenis lalat rumah, lalat yang seringkali terlihat di sekitar makanan atau tempat pembuangan sampah ini mampu menyalurkan penyakit melalui makanan yang dihinggapinya. Bahkan banyak penyakit yang dipicu oleh hal tersebut. Seperti contohnya, virus hepatitis, penyakit diare, Tifus, Disentri dan masih banyak lagi.

2. Lalat Bermata Tangkai

Beberapa jenis lalat mungkin terasa tak asing, namun hal ini berbeda dengan lalat bermata tangkai. Keunikan yang dimilikinya adalah lalat dewasa memiliki bentuk menyerupai jamur atau bakteri yang dihasilkan dari pembusukan tanaman. Lalat ini memiliki 2 sisi tangkai kepala yang membentuk tangkai.

Kemungkinan besar lalat bermata tangkai akan menampilkan reaksi terbang saat merasa berada pada ancaman. Namun sebenarnya lalat dengan nama lain Diopsida ini yang menjadi ancaman bagi manusia. Jenis jenis lalat ini memiliki keberadaan yang menyukai area lembab dengan tanaman yang membusuk tentu bukanlah suatu hal baik.

3. Lalat Rumah

Lalat rumah dapat dinobatkan sebagai lalat yang paling berbahaya. Hal ini disebabkan oleh ketertarikannya pada semua jenis makanan. Makanan tersebut adalah makanan hewan, manusia, limbah atau sisa makanan bahkan hingga kotoran. Tentunya hal ini sangatlah berbahaya. Keberadaan sayapnya akan membawa lalat ini terbang kemana saja.

Dianggap sebagai penyebab berbagai penyakit manusia, lalat dengan nama lain musca domestica ini dapat menginfestasi segala jenis tipe bangunan. Menginfestasi memiliki arti perwujudan dari sesuatu yang tidak terlihat. Bahaya yang ditimbulkan olehnya menjadi ancaman mengerikan bagi manusia.

4. Lalat Buah

Dengan warna kuning keemasan yang unik, siapa sangka jika jenis jenis lalat buah ditemukan terbang di daerah sekitar area fermentasi buah maupun sayuran. Bentuk fisiknya mudah dikenali karena memiliki perut yang menggantung sehingga membuatnya cenderung terbang secara lambat.

Anda akan menemukannya dengan mudah di saluran air yang tidak bersih, keberadaan buah busuk dan peralatan pembersih dengan kondisi lembab. Sesuai dengan tempat berkembang biaknya yang sangat kotor, lalat ini mampu membuat makanan yang dihinggapinya langsung terkontaminasi dengan organisme penyebab penyakit yang berada di tubuhnya.

5. Lalat Limbah

Lalat ini menjadikan sampah atau limbah sebagai sumber makanan. Lebih dikenal dengan nama lalat pembuangan, tentu membuatnya selalu dihubungkan dengan pembuangan sampah. Saat daya fokus berkurang, anda tidak akan menyadari kehadirannya dikarenakan ukuran tubuh yang lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran jenis jenis lalat lainnya.

Jika anda menemukannya maka lebih baik jika tidak menepuk atau membunuhnya menggunakan tangan kosong. Bahaya yang anda terima akan memberikan dampak besar bagi kesehatan. Kuman kuman yang ada akan berpindah menuju tangan dan apabila anda menghirup kotoran tersebut maka dapat menyebabkan alergi trakea dan asma.

Menelisik lebih jauh terkait bahaya keberadaan lalat , tentunya wajib bagi anda untuk segera membasminya. Demi kesehatan dan keselamatan, anda dapat mempercayakan pembasmian hama kepada jasa pembasmi hama, FUMIDA. Dengan menggunakan jasanya hama seperti lalat dapat diatasi dengan tuntas.

Tentunya FUMIDA selalu memberikan hasil yang memuaskan dan pengerjaannya pun dilakukan dengan sepenuh hati. Selain itu anda juga dapat menggunakan layanan jasa penyemprotan disinfektan. Sebagai jasa layanan yang terpercaya, anda dapat menghubungi 021-29049130 atau 0822-1123-1123 sebagai langkah selanjutnya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123