Cara Untuk Mencegah Hama Masuk Ke Rumah

Apa cara terbaik untuk mencegah hama masuk ke rumah? Mungkin pertanyaan tersebut sangat dibutuhkan para pemilik rumah, termasuk rumah yang berdekatan dengan sawah. Faktanya, cara untuk mencegah hama masuk ke rumah bisa dicegah dengan beberapa tindakan dalam ulasan berikut ini. Oleh sebab itu, yuk simak penjelasannya.

Cara Mencegah Berbagai Hama Masuk Ke Dalam Rumah

1. Membersihkan Rumah Secara Teratur

Pada dasarnya, sebagian besar hama datang ke rumah karena tertarik untuk tinggal di lingkungan yang kotor dan tidak higienis. Maka dari itu, membersihkan rumah secara teratur. Mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan area tumpukan sampah, harus dilakukan secara teratur agar terhindar dari hama.

Setiap sisa makanan yang terjatuh di lantai, tentu akan menarik hama seperti semut atau kecoak untuk berdatangan. Jadi, usahakan untuk membersihkan tumpahan makanan atau minuman secara langsung baik di lantai, meja, maupun sisi ruang lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai jenis hama berdatangan ke rumah.

2. Memperbaiki Pipa Bocor

Tahukah anda, jika pipa rumah mengalami kebocoran maka hal tersebut menjadi kesempatan besar bagi hama untuk masuk ke dalam rumah. Cara untuk mencegah hama masuk ke rumah ini bisa dicegah dengan menutup pipa bocor, yang pada dasarnya sangat disukai oleh berbagai jenis hama.

Di sisi lain, pipa yang bocor menjadi kesempatan emas bagi rayap karena ia menyukai lingkungan hidup yang lembab. Jika anda tidak menginginkan hama masuk ke dalam rumah, maka anda harus lebih aktif untuk memantau setiap sisi rumah termasuk pipa. Jika anda menemukan pipa bocor, maka segeralah perbaiki pipa bocor.

3. Menutup Semua Celah

Setiap celah, retakan, dan lubang merupakan kesempatan terbesar bagi hama untuk bisa masuk ke rumah. Bahkan, retakan sekecil apa pun dapat menciptakan akses masuk untuk berbagai jenis hama. Apalagi hama yang memiliki karakter badan fleksibel semacam tikus, semut, maupun kecoa.

Oleh sebab itu, ingatlah untuk selalu menutup semua retakan maupun lubang yang ada di dalam rumah agar tidak membuka akses masuk untuk hama. Anda bisa menggunakan dempul untuk menyegel setiap retakan sebagai cara untuk mencegah hama masuk ke rumah. Anda juga bisa menambal lubang di dinding dengan menggunakan dempul atau plester bangunan.

4. Memasang Jaring Nyamuk

Sebagai salah satu alat pengendali hama, anda bisa memanfaatkan jaring untuk mencegah hama nyamuk masuk ke rumah. Pemasangan jaring atau kasa nyamuk bertujuan untuk mencegah hama kecil semacam nyamuk masuk ke rumah. Cara ini dinilai sangat sederhana dan tidak banyak menggunakan biaya yang cukup besar.

5. Menyimpan Makanan Dengan Aman

Anda tentu tahu bahwa berbagai bahan baku makanan yang disimpan dalam rumah dapat mengundang berbagai hama berdatangan. Maka dari itu, penting bagi anda untuk menempatkan makanan dalam wadah yang aman dari hama. Jangan tinggalkan makanan apapun dalam rumah.

Pastikan anda tidak meninggalkan makanan apa pun di tempat yang berpotensi mengundang hama. Usahakan pula untuk menutup kotak makanan serapat mungkin agar tidak mengundang hama ke dalam rumah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kotak penyimpan makanan agar steril sebagai cara mencegah hama masuk ke rumah.

Rumah yang aman dari serangan hama tentu menjadi idaman pemilik rumah. Untuk mewujudkannya, anda perlu menerapkan beberapa tips dalam ulasan tersebut. Bila perlu, anda bisa menebarkan obat pembasmi berbagai hama dengan menggunakan jasa FUMIDA. Selaku jasa pembasmi hama, mereka akan berupaya untuk menumpas berbagai hama dalam rumah.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123