Cara Mengusir Semut Di Rumah Secara Efektif

Semut adalah hewan yang populasinya terbanyak di dunia. Dengan fakta tersebut, maka setiap rumah kemungkinan besar akan didatangi semut. Meski demikian, masih ada cara mengusir semut di rumah yang bisa anda terapkan. Bagaimana cara mengusir hama semut secara efektif? Temukan jawabannya dalam penjelasan ulasan berikut!

Cara Sederhana Namun Efektif Usir Hama Semut Dalam Rumah

1. Pastikan Rumah Dalam Kondisi Bersih

Anda tentu tahu bahwa semut akan datang saat ada makanan tumpah atau tidak tertutup rapat. Lingkungan rumah yang kotor juga akan menjadi sarang semut untuk berkembang biak. Untuk menghindari semut datang, maka anda wajib membersihkan rumah setiap hari. Pastikan rumah dalam kondisi bersih, steril, dan rapi agar terhindar dari berbagai hama.

2. Gunakan Tepung Terigu Untuk Membasmi Semut

Selain penggunaan bahan kimia pembasmi serangga, anda juga dapat membasminya dengan menggunakan cara sederhana. Berikan tepung terigu yang dipercaya efektif usir semut. Hindari pemberian bahan apapun setelah menggunakan tepung terigu ini, dikhawatirkan cara ini tidak akan berhasil mengusir hama semut.

Untuk caranya, sangat mudah dilakukan. Cara mengusir semut di rumah yang pertama, siapkan tepung terigu original terlebih dahulu. Kemudian, tebarkan tepung terigu yang sudah disiapkan di mana pun anda melihat semut keluar masuk. Semut tidak akan bisa menerobos batas barisan tepung yang sudah anda taburkan.

3. Gunakan Kapur Anti Serangga

Kapur anti serangga juga dapat menjadi cara yang paling ampuh untuk mengusir semut. Sekedar informasi, kapur anti serangga biasanya terbuat dari campuran kalsium karbonat yang aromanya tidak disukai semut maupun hama lainnya. Memberikan kapur anti serangga di sekitar sarang semut akan menjadi cara ampuh untuk usir semut.

Caranya cukup mudah, gambar garis melingkar di sekitar tempat keluar masuk semut. Anda juga bisa menumbuknya hingga halus dan dicampur dengan air untuk kemudian di semprot ke wilayah sarang semut. Setelah menggunakan kapur anti serangga ini, jangan lupa untuk menyimpannya di area yang sulit dijangkau anak anak agar tidak dimainkan.

4. Gunakan Buah Lemon

Perlu anda ketahui, cara mengusir semut di rumah bisa diatasi dengan pemberian lemon. Semut sendiri sangat tidak menyukai aroma asam yang ditimbulkan buah lemon. Untuk membasmi semut dengan lemon caranya cukup mudah, ambil air lemon untuk kemudian di semprotkan pada celah pintu atau lubang dalam rumah yang menjadi sarang semut.

Pemberian air lemon juga sangat efektif mencegah datangnya hama laain seperti kecoa, kutu, bahkan nyamuk. Agar lebih efektif, anda bisa menghaluskan buah lemon yang nantinya akan digunakan sebagai alat pembersih lantai. Cara tersebut akan lebih ampuh mengusir berbagai serangga yang datang ke dalam rumah.

5. Taburkan Bedak Tabur

Bedak tabur atau talek bisa menjadi media pengusir semut di rumah. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menaburkan bedak di sekitar sarang semut. Bisa di lantai, jendela, tembok, celah, dan lain sebagainya. Perlu anda tahu, semut tidak akan tahan terhadap aroma bedak. Semut tidak akan datang lagi karena anda menerapkan cara mengusir semut di rumah ini.

Kehadiran semut kerap mengganggu kenyamanan pemilik rumah saat sedang bersantai. Sedikit saja remahan makanan yang terjatuh ke lantai akan mengundang semut datang. Hal ini tentu menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi pemilik rumah. Selain cara dalam ulasan tersebut, anda dapat bekerja sama dengan jasa FUMIDA untuk membasmi semut.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123