Cara Membasmi Kecoa di Rumah yang Efektif

Siapa saja tentu akan dibuat risih dengan kehadiran binatang kecil, seperti kecoa. Keberadaannya di rumah bisa membawa bahaya terhadap kesehatan Anda. Sebab, binatang kecil berwarna coklat ini membawa alergen yang bisa memicu reaksi alergi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membasmi kecoa di rumah yang efektif, seperti ulasan berikut ini!

Tips Untuk Mengusir Kecoa yang Ada Di Rumah

1. Memasang Perangkap Lengket

Sama halnya dengan tikus dan hama lainnya, kecoa juga bisa terkena sticky traps atau perangkap lengket. Anda bisa membasmi kecoa dengan cara meletakkan perangkap lengket di setiap sudut rumah. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kedatangan kecoa berasal dari mana. Tetapi, hati hati jika menggunakan perangkap ini jangan sampai hewan peliharan atau anak terkena lem.

2. Membuat Perangkap Menggunakan Makanan Manis Dengan Soda Kue dan Boraks

Perlu diketahui saat kecoa mencium aroma manis, maka hewan ini akan melahap makanan tersebut. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membasmi kecoa yang ada di hunian Anda. Jika kecoa sudah terlanjur bersarang di rumah, Anda bisa menggunakan cara membasmi kecoa ini sebagai solusinya. Dengan begitu, binatang kecil cokelat ini tidak lagi datang ke rumah.

Anda bisa mencampurkan makanan manis dengan menggunakan bahan seperti soda kue. Untuk membasminya, Anda bisa menggunakan madu atau gula. Kemudian, campurkan dengan soda kue sebagai tambahannya. Sebagai patokan takaran, Anda bisa mengukurnya dengan persentase 50% makanan manis dan juga 50% soda kue.

Selain menggunakan soda kue, ada juga bahan yang efektif untuk membunuh kecoa seketika yaitu boraks. Teorinya masih sama dengan cara sebelumnya. Anda hanya perlu mencampurkan makanan yang manis dengan bahan beracun. Boraks bisa membunuh kecoa jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan soda kue.

3. Membersihkan Rumah Dari Barang Yang Tidak Terpakai

Kecoa merupakan salah satu binatang yang pandai bertahan hidup, sekalipun tanpa makanan. Biasanya kecoa akan melapah lem, debu, hingga kertas yang ada di sekitar hunian. Oleh karena itu, pastikan rumah telah bersih dari barang yang sudah tidak terpakai agar Anda tidak perlu mencari cara membasmi kecoa.

Selain membersihkan barang yang tidak terpakai, Anda juga harus menjaga kebersihan rumah dari sisa makanan. Sebab, aroma sisa makanan yang menyengat akan mengundang kecoa untuk datang. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, alangkah baiknya segera membuang sisa makanan dan membersihkannya agar kecoa tidak muncul.

4. Menyemprotkan Minyak Atsiri atau Essential Oil

Selain menggunakan perangkap, cara selanjutnya yang bisa diterapkan yaitu dengan menggunakan minyak atsiri. Aroma dari essential oil ini akan sangat mengganggu kecoa. Anda bisa menggunakan berbagai jenis minyak atsiri, mulai dari citronella, peppermint dan tea tree. Semprotkan saja minyak tersebut pada setiap sudut ruangan atau langsung pada kecoanya.

5. Menggunakan Jasa Pembasmi Hama

Apabila beberapa cara membasmi kecoa tersebut tidak ampuh untuk mengusir hewan kecil tersebut, maka Anda bisa mempertimbangkan cara lainnya. Salah satunya yaitu menyewa jasa pembasmi hama. Dengan teknologi canggih dan juga bahan yang efektif, jasa tersebut bisa mudah mencari tahu tempat persembunyian kecoa dan membasminya.

Mengusir binatang kecil berwarna cokelat ini bisa dibilang cukup merepotkan. Maka dari itu, FUMIDA hadir untuk membasmi segala hama yang ada di rumah. Teknologi yang digunakan oleh penyedia jasa ini canggih, begitu juga dengan cairan desinfektan yang digunakan. Sehingga, kecoa dan hama lainnya yang mengganggu di rumah bisa dibasmi secara efektif.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123