web analytics

Bagaimana Cara Membasmi Semut? Cara Mengusir Atau Menghilangkan Semut dirumah sebenarnya sangat sederhana. Dikarenakan hewan ini terbagi dalam beberapa jenis (semut merah, semut kecil, semut gatal, semut hitam, dll.). Jadi anda harus mengenalinya terlebih dahulu. Dan untuk lebih lanjut, silahkan baca artikel ini sampai selesai!

11 Cara Membasmi Semut Di Rumah

Semut identik dengan gula karena bahan tersebut merupakan salah satu makanan kesukannya. Namun tidak hanya gula saja, hewan pengganggu ini juga menjamah segala jenis makanan yang anda di meja dapur. Mungkin wajar saja jika semut tersebut dalam jumlah sedikit. Tapi dikarenakan hidupnya berkelompok alias berkoloni, jadi ada kemungkinan bahwa semut tersebut menyerang rumah anda.

Selain menggunakan jasa pembasmi semut, anda juga bisa menggunakan beberapa alternatif untuk mengusir semut dari rumah anda. Tapi jika semut yang dimaksud masih dalam skala atau jumlah yang wajar. Namun ada baiknya anda mengontak ahli yang lebih berpengalaman supaya masalah semut dirumah anda bersih tuntas. Salah satunya ialah jasa yang kami tawarkan. Nah bagaimana cara membasmi semut dirumah? Jawabannya sangat sederhana dan beberapa diantaranya bisa menggunakan bahan alami. Untuk lebih lengkapnya anda bisa menyimak daftar bahan berikut ini!

1. Memanfaatkan Cuka

Semut sangat membenci aroma cuka karena bisa menghilangkan jejak sehingga menyebabkan koloninya sulit untuk kembali kesarang. Cuka bisa diterapkan pada tempat-tempat yang sering dilewati semut. Entah itu bawah meja, lemari, atau tempat makanan yang menjadi target semut. Caranya ialah dengan mencampur cuka dengan sedikit air kemudian di usapkan (disemprotkan) pada area yang sudah kami sebut diatas.

2. Menaburkan Garam

Mungkin anda tidak menyadari bahwa garam dapur juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi semut dirumah anda. Cara ini bisa digunakan apabila anda tidak mempunyai kapur semut. Cukup taburkan garam pada sudut-sudut rumah atau dimana tempat semut bersarang. Dengan taburan garam semut-semut akan kabur dan tidak akan datang lagi.

3. Menerapkan Boraks

Boraks mempunyai kemampuan untuk merusak sistem pencernaan semut dan kerangka luar dari perut. Jadi dengan mengonsumsi bahan ini, maka semut akan mati secara bertahap dan dengan jangka waktu sekejap. Untuk menerapkan ialah mencampur boraks dengan makanan yang disukai semut, kemudian tempatkan campuran tersebut di area sarang semut.

4. Percikkan Ampas Kopi

Jika anda selaku penggemar kopi, mungkin tips ini akan mempermudah untuk membasmi semut dirumah anda. Kopi tidak disukai semut karena kandungan mineral didalamnya. Selain itu, aroma yang ditimbulkan akan membuat semut kabur. Cukup percikkan ampas kopi pada area pinggiran sarang, maka semut akan enggan keluar dari lubangnya.

5. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih mempunyai kandungan minyak atisiri yang aromanya tidak disenangi semut. Cara penerapan pun terbilang cukup mudah. Cukup tumbuk kasar daun sirih kemudian taburkan pada sudut rumah atau tempat dimana semut bersarang. Dengan begitu semut akan menghindar dari tempat tersebut sehingga keluhan anda bisa teratasi.

6. Memanfaatkan Bubuk Merica

Merica atau lada mungkin hanya terbilang bumbu dapur, namun siapa sangka jika fungsinya juga cukup baik dalam membasmi sarang semut didalam rumah. Semut tidak suka dengan rasa pedas dan panas dari merica. Jadi anda bisa langsung menaburkannya pada area dimana terdapat semut.

7. Menerapkan Kapur Semut

Pada jaman sekarang mengusir semut terbilang sangat mudah. Sebab anda sudah bisa menggunakan kapur anti serangga. Sebagai pembatas yang tidak bisa dilintasi semut, kapur ini merupakan alternatif yang menurut kami paling mudah. Cukup tuliskan atau lingkari meja dengan kapur yang dimakusd. Dengan begitu saja semut sudah menjauh.

8. Menaburkan Tepung Terigu

Salah satu cara menyingkirkan semut tanpa pestisida ialah dengan menggunakan tepung terigu. Taburkan pada tempat atau sudut rumah yang biasa menjadi perlintasan semut, maka hewan tersebut akan merasa tidak ingin masuk kerumah anda. Terbilang sederhana dan anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

9. Menggunakan Jeruk Atau Mentimun

Kedua bahan ini mempunyai sifat racun bagi jamur yang ditinggalkan oleh semut. Dengan begitu semut akan berusaha untuk menghindarinya. Coba alternatif ini dengan cara menaruh jeruk atau mentimun pada tempat penyimpanan makanan atau sarang semut. Maka hewan tersebut akan pergi dengan sendirinya.

Adakah alteratif lain untuk mengusir dan membasmi semut dari rumah?

Tentu ada banyak pilihan yang bisa anda terapkan. Selain sebagai lanjutan dari bahan-bahan yang sudah kami sebutkan diatas. Tentu cara ini juga terbilang sangat simple dan siapapun bisa melakukannya.

10. Menerapkan Herba Dan Rempah Yang Mengandung Minyak Atsiri

Ada banyak bahan bahan yang mengandung minyak atsiri selain dari daun sirih. Bahan tersebut diantaranya berupa kayu manis, daun mint, lada hitam, cabe rawit, daun salam dan juga bawang putih. Untuk menggunakan cukup tempatkan pada daerah yang menjadi sarang semut. Selanjutnya tunggu hingga semut-semut tersebut pergi dengan sendirinya.

11. Menghubungi Layanan Jasa

Poin penting ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang mempunyai kesibukan kerja. Atau semut yang akan anda basmi mempunyai jumlah diluar kewajaran. Ada banyak Jasa Pembasmi Semut yang bisa anda hubungi. Salah satunya FUMIDA : 021-29049130 (Office Hour) / 0822-1177-1166 (24 Jam Aktif) yang sudah mempunyai pengalaman, professional, mempunyai ijin resmi, dan tentu tidak akan mengecewakan anda. Kelebihan lainnya Fumida juga mempunyai Garansi yang akan menjadikan anda lebih lega.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang