web analytics

Bagaimana Cara Mengusir Dan Membasmi Tikus Dari Rumah? Jawaban sederhananya ialah dengan menggunakan jasa dari kami. Sebab pelayanan kami sangat menjanjikan, melalui proses survey terlebih dahulu, dan tentunya bekerja sangat profesional sehingga kinerja lebih optimal. Kelebihan lain dari Jasa Pembasmi Tikus kami juga memberikan garansi, sehingga anda bisa langsung komplain jika hasil yang diperoleh tidak memuaskan.

Cara Mengusir Dan Membasmi Tikus Dari Rumah

Tapi disini kami tidak hanya menyediakan jasa saja, melainkan kami juga akan berbagi tips tentang bagaimana cara mengusir tikus yang baik dan benar. Sehingga anda bisa mencoba dan bereksperimen dengan bahan-bahan yang sudah kami sebutkan dibawah ini. Tentu sebelumnya anda juga harus memperhatikan langkah-langkah penerapan supaya hasil yang didapat bisa sesuai dengan yang di inginkan. Apa saja bahan alami yang bisa mengusir tikus tersebut? Berikut rincian selengkapnya!

1. Bubuk Lada / Merica
Keunggulan dari merica ialah mempunyai bau menyengat yang bisa membuat hidung manusia merasa gatal. Tapi hal ini juga mendukung dan sangat ampuh untuk mengusir tikus dari rumah. Cara sederhana yang perlu anda lakukan hanyalah dengan menabur sedikit lada pada setiap sudut rumah atau tempat-tempat yang sering didatangi tikus. Dan dalam beberapa hari anda bisa melihat sendiri hasilnya.

2. Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini mempunyai bau yang dianggap sangat menjijikkan oleh tikus. Dengan kemampuan yang sangat efektif untuk menyingkirkan tikus secara alami, bawang putih bisa anda iris dan diletakkan pada lubang atau didalam sarangnya. Secara berkala tikus akan pergi dan enggan untuk kembali pada tempat tersebut selama aroma bawang masih tersisa.

3. Cengkeh
Termasuk dalam jenis rempah dan bumbu untuk berbagai jenis rokok, cengkeh mempunyai peranan penting dalam mengusir tikus. Jika bagi manusia cengkeh mempunyai begitu banyak manfaat, berbeda dengan tikus yang tidak suka dengan aroma khas yang ditimbulkan. Caranya ialah dengan membungkus cengkeh kering dengan kain kasa dan letakkan pada area yang disenangi tikus.

4. Daun Salam
Meski tergolong dalam jenis hewan pemakan segala, namun tikus tidak sadar bahwa daun salam bisa membunuhnya. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi anda yang ingin membasmi tikus secara alami. Taruh daun salam pada tempat atau area yang menjadi sarang tikus dan ulangi proses hingga tikus benar-benar pergi dari rumah anda.

5. Bubuk Kopi
Tikus sering meninggalkan jejak yang dilalui dan menjadi jalur penting untuk mereka kembali pada tempat yang sama. Nah disini bubuk kopi mempunyai aroma yang cukup harum dan bisa mengecoh penciuman tikus sehingga tidak kembali pada tempat tersebut. Selain berkemampuan untuk menyingkirkan tikus, aroma dari kopi juga sangat tidak disukai oleh hewan pengerat tersebut.

6. Buah Mengkudu
Buah ini mempunyai tekstur yang lembek jika benar-benar sudah matang. Dan hal ini sangat tidak disukai tikus karena mengeluarkan aroma yang sangat khas. Cara yang pelu dilakukan ialah memotong buah menjadi 2 bagian dan letakkan pada sarang tikus. Lakukan secara berkala serta ganti buah yang sudah mulai mengering.

7. Daun Mint
Bahan ini tergolong sangat efektif dalam menggempur tikus supaya tidak betah disarangnya. Hal pertama ialah siapkan daun mint yang masih segar, blender dan campur dengan air kemudian semprotkan pada lubang atau lokasi dimana tikus sering muncul. Untuk menyemprot bisa dengan bantuan botol spray bekas.

8. Daun Sirsak
Daun sirsak mempunyai zat atau aroma yang sangat tidak disukai oleh tikus. Sama halnya mengunakan daun mint, haluskan daun sirsak kemudian campur dengan air. Selanjutnya tinggal disemprotkan pada area-area dimana biasanya tikus bersarang.

9. Kulit Jengkol
Sama halnya dengan daun mint dan daun sirsak, aroma yang diperoleh dari kulit jengkol menjadikan tikus tidak betah untuk bersarang. Dikarenakan hal ini, kulit jengkol bisa menjadi salah satu alternatif yang cukup ampuh untuk membasmi tikus dirumah. Cukup dihaluskan (di blender terlebih dahulu) dan semprotkan menggunakan spray pada sarang tikus.

10. Kamper
Bahan yang juga dikenal dengan kapur barus ini merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengusir tikus. Selain mudah didapat, penggunaannya pun tidaklah rumit. Tempatkan kamper pada beberapa lokasi yang sering didatangi tikus.

11. Minyak Peppermint
Minyak ini mempunyai bau yang sangat menyengat dan tidak disukai oleh tikus. Yang harus dilakukan hanyalah mencelup bola kapas pada minyak dan ditempatkan pada daerah yang rawan tikus. Selain peppermint, ada pula beberapa bahan alternative seperti serai dan minyak jarak.

12. Amonia
Amonia merupakan salah satu bahan kimia yang berbau tajam. Uniknya bahan ini bisa anda gunakan untuk mengusir tikus dari rumah. Campur 2 sendok deterjen, ¼ air dan 2 cangkir amonia. Taruh campuran bahan ini pada tempat yang sering didatangi tikus. Dan dikarenakan aroma yang ditimbulkan sangat menyengat, biasanya tikus tidak akan bertahan.

13. Suara Bising
Mungkin anda berpikir bahwa suara bising tidak akan bisa menyakiti tikus. Padahal jika anda tahu, suara-suara tertentu akan menjadikan telinga mereka berdarah. Dan hal ini tentu bisa anda terapkan supaya tikus pergi dari rumah anda.

14. Steel Wool
Meski tidak bisa melakukan pengusiran, bahan ini bisa menghambat supaya tikus tidak masuk dalam rumah. Bisa diterapkan pada bagian jendela, lubang atau tempat lain yang menjadi lokasi keluar masuk tikus. Jika anda belum paham apa itu steel wool, bahan ini umumnya digunakan untuk mencuci piring dan wajah.

15. Bedak Bayi
Pada dasarnya alternatif ini terbilang tidak begitu efektif untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Namun tidak ada salahnya jika anda berminat untuk mencoba dan menerapkan sendiri guna menjadikan rumah anda bebas tikus. Nah ternyata bedak bayi dapat membunuh tikus dengan cara ditaburkan pada lokasi yang biasanya sering didatangi tikus.

Meski bahan-bahan alami diatas bisa efektif untuk membasmi tikus, tentu kami tidak menjamin bahwa dalam waktu dekat tikus tersebut akan kembali pada rumah anda. Jadi alangkah baiknya jika anda konsultasikan dengan yang lebih ahli supaya penanganan bisa sesuai dengan yang di inginkan. Hubungi kami dan masalah hama tikus dirumah anda akan tuntas.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang