Rayap yang ada dirumah bisa saja berasal dari sarangnya yang berlokasi di tanah sekitar rumah. Meski ukurannya kecil, keberadaan rayap sangat mengganggu karena bisa merusak berbagai material didalam rumah terutama yang berbahan kayu. Maka penting untuk membasmi rayap hingga tuntas dengan cara yang efektif.

  1. Cara simpel

Ada beberapa pilihan dalam menghilangkan rayap dirumah secara alami. Misalnya dengan memperbaiki ventilasi ruangan. Salah satu penyebab rayap betah bersarang dirumah adalah kondisi yang lembap dan redup. Tidak heran jika rayap biasanya senang bersarang diperabotan misalnya didalam lemari baju yang terbuat dari material kayu. Dengan memperbaiki ventilasi maka bisa kondisi dan suhu didalam ruangan rumah bisa lebih baik dan perabotan didalam pun tidak lembab.

Jemur perabotan yang menjadi sarang rayap. Perabotan yang lembab biasanya menjadi sasaran empuk bagi rayap untuk berkembang biak. Maka jemur perabotan rumah secara rutin misalnya beberapa minggu sekali. Sehingga rayap bisa dihilangkan dan tidak mudah datang kembali. Jemur dibawah sinar matahari diluar rumah selama 3-4 jam untuk menghilangkan rayap.

Tutup retakan-retakan yang ada pada tembok rumah untuk memblokir akses rayap. Sehingga tidak ada jalan bagi rayap untuk berkembang biak. Perbaiki pula jika ada keramik yang rusak atau retak karena ini bisa juga menjadi akses rayap untuk keluar masuk. Kemudian, perbaiki pipa jika ada yang bocor agar ruangan tidak menjadi lembab sehingga tidak memancing rayap untuk bersarang.

 

  1. Penyemprotan dengan bahan alami

Cara kedua yang bisa digunakan ialah dengan melakukan penyemprotan ke area yang terserang rayap. Penyemprotan bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dirumah dan bisa dibuat sendiri. Misalnya menggunakan air larutan garam, air sabun, air cucian beras, minyak kulit jeruk, air tembakau, dan air kapur sirih. Bahan-bahan yang memiliki aroma yang kuat biasanya tidak disukai rayap sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rayap secara efektif dirumah.

Penyemprotan yang dilakukan ke perabotan sebaiknya dilakukan diluar ruangan agar sirkulasi udaranya lebih baik. Misalnya untuk menyemprot lemari baju yang menajdi sarang rayap, kosongkan isinya terlebih dahulu dan bawa ke luar ruangan (misal diteras rumah). Kemudian, bersihkan isi lemari. Selanjutnya lakukan penyemprotan dengan menggunakan salah satu bahan yang disebutkan diatas. Semprot perabotan secara menyeluruh. Kemudian biarkan perabotan hingga kering betul baru dibawa kembali ke dalam rumah.

 

  1. Hubungi jasa pembasmi hama profesional dan terpercaya

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan jasa pembasmi hama profesional untuk meembantu menghilangkan rayap dirumah anda. Pembasmi hama profesional menggunakan metode disesuaikan dengan jenis hama serta lokasinya. Kemudian dipilih bahan dan alat yang tepat untuk membasmi rayap secara efektif dan menyeluruh. Beberapa metode yang biasa dilakukan ialah baiting system dan penyemprotan. Metode pembasmian rayap dilakukan oleh petugas profesional untuk menjamin proses berjalan lancar dan aman.

FUMIDA Pestindo Jaya merupakan perusahaan jasa pembasmi rayap dengan kredibilitas tinggi. FUMIDA hanya mengandalkan tenaga ahli profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya. Selain itu, digunakan metode yang sudah terbukti efektif untuk membasmi hama termasuk rayap di berbagai lokasi. Alat-alat yang digunakan dilengkapi dengan teknologi modern untuk proses pembasmian yang lebih efisien sehingga tidak dibutuhkan waktu lama untuk membasmi hama. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan tetap ramah lingkungan sehingga tidak merusak tanaman disekitar. Untuk informasi mengenai layanan, harga, garansi, dan lainnya bisa anda cek di www.fumida.co.id. Dengan tim yang berpengalaman, Fumida siap membantu anda untuk membasmi rayap. Segera hubungi Fumida di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123