Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berhadapan Dengan Kecoa

Hama dengan tubuh berwarna cokelat ini sering sekali ditemui di dalam rumah. Selain dikenal karena kejorokannya, rupanya kecoa termasuk ke dalam jenis hewan yang sulit dibasmi. Alih alih menyingkirkan kecoa agar mati dan pergi dari rumah, namun banyak orang yang malah melakukan beberapa hal salah tangani kecoa. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Dalam Membasmi Kecoa

1.Panik Dan Takut

Tidak dipungkiri lagi bahwa hewan yang satu ini memang mimpi buruk bagi sejuta umat. Hewan ini terkadang tiba tiba muncul dan sering menunjukkan persiapan untuk terbang menghampiri ke arah kita. Jadi bukanlah menjadi hal yang baru lagi kalau banyak orang yang merasa trauma atau ngeri dengan kecoa.

Namun tahukah anda, bahwa ternyata sistem itu merupakan pertahanan mereka. Dengan kata lain, bahwa hama kecil ini bisa mendeteksi perasaan ketakutan dari makhluk lain. Alhasil, kecoa malah akan mendekat saat merasakan ketakutan yang saat itu sedang anda alami ketika berhadapan dengan kecoa.

Maka dari itu, pada saat berhadapan dengan kecoa lalu anda merasa panik dan takut, akan menjadi bom bagi anda. Pasalnya cara itu adalah hal salah tangani kecoa yang paling sering dilakukan oleh segelintir orang. Belum lagi mereka yang langsung lari dan menghindari kecoa, malah berpotensi untuk dikejar.

2. Menggunakan Senjata Tajam

Sudah bukan hal baru lagi bahwa kecoa memiliki tingkat kekebalan tubuh yang cukup tinggi. Menggunakan benda tajam seperti cutter, pisau ataupun gunting, tidak akan membuat kecoa mati secara langsung. Mungkin saja mereka akan terlihat sudah mati, namun sayangnya hal itu membutuhkan waktu yang sangat lama bagi hewan tersebut bisa benar benar menjemput ajalnya.

Baca juga  Jangan Khawatir Dengan Kecoa, Ikuti Cara Ini Untuk Mengusir Kecoa di Kamar Mandi

Hal ini disebabkan karena kecoa masih bisa bertahan hidup hingga berhari hari meskipun badan dan juga tubuhnya sudah terbelah dua sekalipun. Bisa dibilang juga kalau menggunakan senjata tajam adalah hal salah tangani kecoa yang berikutnya. Malah akan cairan dalam tubuhnya ikut keluar serta menimbulkan bau yang sangat tidak sedap.

3. Memukul Kecoa

Terkadang bagi orang orang yang berani berinteraksi langsung dengan kecoa, secara reflek mereka akan langsung memukul kecoa apabila sedang berhadapan dengan hama kotor yang satu ini. Namun tahukah anda bahwa memukul kecoa bisa menyebabkan masalah baru bagi kesehatan?

Seperti yang telah diketahui, bahwa kecoa hidup di tempat tempat kotor yang penuh dengan bakteri serta kuman penyakit. Jika anda membasmi dengan cara memukulnya, maka isi perut kecoa akan keluar dan tidak menutup kemungkinan akan berada di lantai tempat kecoa tersebut dipukul.

Keberadaan kuman inilah yang berdampak buruk bagi kesehatan. Terlebih lagi jika anda memiliki anak bayi yang berada di fase senang merangkak dan bermain di lantai, maka bisa saja kuman akan menempel di tangan si kecil. Tentu kondisi ini sangat tidak diinginkan karena bisa mengancam kesehatan si kecil.

Oleh karena itu, memukul kecoa menjadi hal salah tangani kecoa. Namun sayangnya masih kerap kali dilakukan oleh beberapa orang yang tidak senang dengan kehadiran kecoa. Apabila anda termasuk, sebaiknya ubah kebiasaan itu dengan cara lainnya. Seperti menyemprotkan racun kecoa yang banyak dijual di pasaran.

Demikian beberapa hal salah dalam tangani keberadaan kecoa yang kerap kali masih dilakukan. Namun, jika anda sangat terganggu dengan kecoa yang kerap kali berada di dalam rumah, anda bisa menggunakan FUMIDA sebagai jasa pembasmi hama yang bisa membantu kegelisahan anda dalam menangani hewan cokelat satu ini.

Baca juga  Melayani Pembasmian Hama Pestcontrol Tikus dll daerah Poris Plawad Utara Phone 021-29049130

 

Leave Comment

11 − two =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123