Rayap merupakan hama berkoloni yang seringkali muncul menghilangka berbagai perabotan di rumah terutama yang terbuat dari kayu. Anda harus selalu waspada agar rayap tidak menyerang lemari-lemari kayu di rumah. Sebab, dapat menyebabkan lemari menjadi rusak dan tidak dapat digunakan. Selain itu juga bisa masuk ke dalam baju sehingga tidak nyaman saat digunakan karena bisa menggigit.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui beberapa cara praktis membasmi rayap pada lemari kayu. Apalagi jika udara di rumah cukup lembab sehingga bisa mendatangkan hama. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membasmi hama ini secara praktis, yaitu sebagai berikut.

1.    Menggunakan Pewangi

Cara pertama yang bisa digunakan untuk membasmi hama pada lemari pakaian yang terbuat dari kayu adalah dengan menggunakan pewangi. Cara ini sangat ampuh untuk membasmi rayap pada lemari. Sebab, hewan tersebut tidak akan tahan dengan bau menyengat sehingga tidak mungkin mendekati lemari. Terdapat beberapa jenis pewangi yang bisa digunakan mulai dari yang disemprot, digantung, atau berupa kamper.

Untuk varian wanginya juga bisa memilih sesuai selera. Apalagi sekarang sudah banyak produsen yang menyediakan berbagai jenis pewangi pakaian dengan berbagai varian wangi seperti lavender, jeruk, dan lain sebagainya.

2.    Simpan Di Ruang Ber-AC

Salah satu cara yang paling praktis yaitu dengan menurunkan suhu ruangan. Pasalnya, rayap tidak menyukai suhu yang rendah. Sehinga, jika suhu ruangan diturunkan, sudah pasti koloni hama ini akan pergi tanpa bersisa. Maka dari itu, Anda dapat menempatkan semua perabotan rumah tangga termasuk lemari kayu di ruangan ber-AC.

Dengan cara tersebut, dijamin tidak akan ada lagi rayap yang menyerang lemari kayu di rumah Anda. Selain suhu yang sangat dingin, rayap juga tidak menyukai tempat dengan suhu yang terlalu tinggi. Cara ini cukup praktis dilakukan tanpa harus membersihkan sendiri hama yang muncul dan menggerogoti lemari.

3.    Beri Ventilasi yang Cukup Pada Setiap Ruangan

Ventilasi udara adalah hal penting yang harus diperhatikan setiap membangun rumah. Jangan sampai rumah kekurangan ventilasi karena dapat membuat udara menjadi lebih lembab. Keadaan udara lembab inilah yang dapat mengundang rayap dengan sendirinya. Sebab, hama ini sangat menyukai tempat yang lembab sehingga jangan heran jika tiba-tiba lemari kayu di rumah diserang rayap.

Oleh karena itu, untuk menghindarinya berilah ventilasi yang cukup untuk semua ruangan. Hal ini untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap terjaga. Sehingga udara tidak lembab dan aman dari hama. Jika sudah terlanjur terserang hama ini, maka bisa langsung menjemurnya di bawah terik matahari. Rayap tidak menyukai suhu panas sehingga cara ini ampuh untuk mengusirnya.

4.    Menggunakan Cat Anti Rayap

Saat melakukan finishing perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu hendaknya perhatikan jenis cat yang digunakan. Agar terhindar dari serangan hama ini maka gunakanlah cat anti rayap. Dengan menggunakan cat ini maka bagian permukaan kayu yang sering menjadi sasaran rayap dapat terjaga dengan baik.

5.    Menggunakan Jasa Pembasmi Rayap

Keberadaan rayap sudah sangat mengganggu dan sulit dibersihkan? Jangan khawatir. Anda bisa menggunakan jasa pembasmi rayap PT Fumida Pestindo Jaya. Dengan menggunakan jasa profesional seperti Fumida ini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai rayap dan hama lainnya di rumah. Didukung oleh tim yang berpengalaman menjadikan Fumida sudah ahli dalam bidang pembasmi rayap, segera hubungi customer service Fumida untuk melakukan pemesanan di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Demikianlah beberapa cara praktis membasmi rayap pada lemari kayu yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba!

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123