Rayap merupakan salah satu hama yang cukup sering ditemukan khususnya dilingkungan tempat tinggal. Hama yang satu ini dianggap sangat mengganggu karena sifatnya yang merusak. Salah satu lokasi yang paling sering dijadikan tempat rayap untuk berkembang biak ialah lemari baju. Rayap bisa saja masuk kedalam pakaian dan akan terasa mengganggu ketika anda pakai. Maka kehadiran rayap ditempat yang tidak seharusnya ini harus dibasmi dengan cara yang efektif.

Sebenarnya, rayap di lemari baju bisa dicegah dengan melakukan beberapa macam pencegahan. Salah satu yang paling bisa diandalkan ialah pemilihan lemari yang tepat. Lemari biasanya terbuat dari berbagai macam material. Lemari kayu misalnya, menggunakan kayu yang bervariasi. Yang paling bisa diandalkan untuk mencegah datangnya rayap ialah lemari kayu yang terbuat dari kayu jati. Harganya memang sedikit lebih mahal dari material lainnya namun sifatnya awet dan tahan terhadap serangan hama seperti rayap.

Pencegahan kedua yaitu dengan menggunakan obat anti rayap yang biasanya difungsikan sebagai pelapis kayu. Jika lemari kayu anda tidak terbuat dari material anti rayap, maka kayu yang dilapisi dengan pelapis anti rayap bisa menjadi solusi pencegahan yang tepat. Selain melindungi kayu dalam waktu lama, munculnya rayap juga bisa dicegah.

Berikut beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rayap yang bersarang dilemari baju:

Anda bisa mengecat ulang lemari baju. Dalam proses pengecatan sebelumnya dilakukan pembersihan. Lakukan proses ini secara benar dan menyeluruh. Kemudian, lakukan pengecatan secara merata. Akan lebih bagus lagi jika cat yang digunakan memang menggunakan bahan anti rayap. Selain mencegah datangnya kembali rayap, lemari pun terlihat seperti baru. Beri jarak antara lemari dengan dinding.tidak jarang rayap yang ada di lemari berasal dari tembok didekatnya. Oleh karena itu, beri jarak agar proses transmisi rayap dari tembok ke lemari baju dan sebaliknya bisa dicegah.

Gunakan bahan alami untuk menghilangkan rayap di lemari baju seperti kapur barus. Kapur barus juga kini bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko. Ada berbagai jenis kapur barus yang dipilih dari mulai ukuran hingga aromanya. Letakkan kapur barus di setiap sudut lemari. Namun sebaiknya tidak menggunakan kapur barus pada lemari pakaian bayi.

Gunakan pengharum pakaian atau pengharum lemari yang bisa ditemukan di toko-toko terdekat. Pengharum lemari biasanya hadir dalam berbagai pilihan aroma. Selain bisa untuk mengusir rayap, pengharum bisa membuat lemari dan seluruh pakaian didalamnya lebih wangi.

Selain pengharum lemari, anda juga bisa memanfaatkan air kapur sirih. Anda bisa menggunakan air kapur sirih sebagai semprotan. Pastikan untuk mengosongkan isi lemari dan membersihkannya terlebih dahulu. Kemudian, lakukan penyemprotan dengan air kapur sirih ke area dimana rayap berada. Ventilasi yang buruk menyebabkan ruangan lembab dan mengundang rayap. Maka baiknya perbaiki ventilasi ruangan atau ditambahkan agar kualitas udara lebih baik dan rayap tidak mudah masuk.

Cara selanjutnya ialah menggunakan jasa pembasmi hama profesional. Terkadang rayap sangat sulit untuk dibasmi dengan cara yang biasa. Maka menggunakan bantuan profesional dari ahlinya bisa menjadi solusi yang lebih tepat. Seperti halnya PT. FUMIDA Pestindo Jaya yang merupakan penyedia jasa pembasmi hama profesional dan berpengalaman. Berbagai hama termasuk rayap bisa dibasmi sampai tuntas. Ini karena FUMIDA menggunakan alat, metode dan orang yang tepat untuk membantu mengusir rayap secara menyeluruh dirumah anda. Bila rumah anda terserang rayap, segera hubungi Fumida melalui customer service di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123