Anda Wajib Tahu! Habitat Rayap di Sekitar Rumah yang Sering Tidak Disadari

Rayap menjadi salah satu musuh untuk interior bangunan rumah. Ternyata, rayap juga memiliki jenis yang beragam, berdasarkan habitat atau tempat hidupnya. Banyak dari kita mungkin belum tahu, dimana habitat rayap tersebut di dalam rumah. Untuk lebih jelasnya lagi, mari simak ulasan penting di bawah ini!

Tempat Tinggal Rayap yang Menjadi Faktor Rusaknya Interior Rumah

1. Habitat Tanah

Anda Wajib Tahu! Habitat Rayap di Sekitar Rumah yang Sering Tidak Disadari

Hama rayap, memiliki sifat anatomi fisik yang tergolong kecil, bahkan akan sulit terlihat dengan mata telanjang, serta berada di lokasi yang tersembunyi, sering menjadikan hama ini dipandang sebelah mata. Hama yang hidup secara berkoloni ini, biasa bersarang, serta memakan perabotan kayu rumah, hingga kerangka interior rumah, yang mana menimbulkan banyak kerugian.
Rayap, menjadi salah satu hama subterranean, yang mana, memiliki karakteristik, akan membangun suatu koloni atau sekelompok di dalam tanah. Sistem koloni yang dibentuk rayap, umumnya akan membentuk suatu sistem terowongan rumit di dalam tanah, dengan bentuk yang panjang hingga berkisar tiga kaki di bawah permukaan tanah.
Hama satu ini, akan memanfaatkan suatu bahan bangunan serbaguna untuk membuat tabung lumpur, dengan cara mengarahkan dari suatu koloni bawah tanah habitat rayap, menuju ke jalannya sumber makanan rayap yang terletak di atas tanah. Beberapa sumber makanan tersebut merupakan kayu yang berada di dalam rumah Anda.

2. Habitat Limbah Kayu

Daftar habitat hama selanjutnya yang mungkin dari kita juga sudah tahu yaitu berada dalam limbah kayu. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya jangan pernah mengubur suatu kayu bekas, atau limbah kayu di halaman rumah Anda, karena akan melahirkan rayap untuk berkembang biak. Apabila terdapat suatu limbah kayu di dalam tanah, akan menjadikan sumber makanan dari rayap.

3. Habitat pada Vegetasi yang Membusuk

Tahukah Anda, bahwa suatu vegetasi dari tanaman yang membusuk bisa memicu rayap untuk tumbuh atau menjadi salah satu habitat yang disukai oleh rayap? Contoh dari vegetasi yang membusuk yakni akar suatu tanaman yang sudah mati. Untuk itu, jika Anda memiliki banyak tanaman di rumah, jangan lupa untuk selalu membersihkan cabang tanaman yang membusuk.

Suatu akar tanaman yang membusuk atau sudah mati, juga perlu untuk Anda bersihkan dan potong habis mulai dari bagian bawah tanaman. Akan tetapi, terkadang dalam masalah ini, jumlah rayap sudah terlanjur membandel, untuk itu jasa pembasmi rayap seperti FUMIDA, bisa menjadi salah satu alternatif penting yang bisa Anda hubungi untuk mengatasi masalah ini.
Tak heran, di musim penghujan, juga menjadikan keberadaan hama rayap ini menjadi meningkatkan, sebab suhu yang di musim penghujan yang akan membuat lingkungan lembab, dan habitat rayap lebih bagus untuk membuatnya berkembang. Selain rayap, hewan lain seperti kecoa, nyamuk, tikus menjadi wabah serta sarang penyakit saat musim penghujan.
Jika rayap di dalam rumah Anda dirasa sudah cukup membandel dan membuat habitat yang banyak di dalam rumah, mungkin sudah waktunya untuk Anda menggunakan jasa pemberantas hama rayap seperti FUMIDA, sebab layanan pemberantasan hama ini, menggunakan termitisida yang ampuh untuk membasmi hama rayap yang menyerang interior rumah.
Termitisida, menjadi salah satu musuh utama bagi suatu hama pemakan kayu, yaitu rayap. Produk termitisida ini, terdiri atas berbagai bentuk jenis produk, yakni jenis bubuk, hingga berbentuk cair. Jasa pelayanan FUMIDA untuk pemberantasan hama maupun habitat rayap, bisa dipastikan menggunakan termitisida dengan tingkat keamanan yang sudah teruji.
Itu tadi ulasan penting mengenai habitat hama rayap yang sering tidak kita sadari keberadaannya di dalam rumah. Pelayanan pemberantasan hama menggunakan FUMIDA menjadi salah satu alternatif untuk hama rayap di rumah dengan harga yang terjangkau, serta kualitas pekerjaan yang maksimal.

 

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123