Kehadiran cicak didalam rumah dianggap dapat mengganggu bagi sebagian orang. Hal ini disebabkan karena cicak seringkali mengeluarkan kotoran yang bisa jatuh dimana saja. Termasuk jatuh diperabotan rumah bahkan makanan Anda.

Memang, adanya cicak dapat mengurangi jumlah nyamuk dan juga serangga yang ada didalam rumah. Namun, kehadirannya kerap kali membuat orang merasa jengkel. Belum lagi jika cicak jatuh mengenai badan ataupun jatuh kedalam makanan dan juga minuman Anda.

Kini, Anda tidak perlu khawatir dan bingung lagi akan adanya cicak didalam rumah. Karena, sudah ada beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan dirumah untuk mengusir cicak. Dengan begitu, rumah akan terlihat lebih bersih dan bebas dari cicak.

Berikut ini akan dijelaksan mengenai apa saja dan bagaimana saja cara menghilangkan cicak dirumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan dipraktekkan sendiri dirumah.

Dengan Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang pasti dimiliki dan ada setiap saat dirumah. Nah, cara mengusir cicak yang pertama bisa Anda lakukan dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih sendiri terkenal dengan aromanya yang menyengat kuat.

Nah, aroma kuat dan pekat dari bawang putih inilah yang akan membuat cicak enggan untuk kembali datang kerumah. Caranya cukup mudah, Anda tinggal meletakkan beberapa bawang putih disekitaran area rumah.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bawang putih sebagai jus. Caranya adalah dengan memasukkan beberapa siung bawang putih kedalam blender. Kemudian pisahkan ampas dan juga sari bawang putih. Nah, sari bawang putih inilah yang nantinya dimasukkan kedalam botol spray.

Jika sudah siap, Anda tinggal menyemprotkan saja jus bawang putih kesegala penjuru rumah, terlebih di dinding-dinding rumah yang sering menjadi tempat cicak berkeliaran. Dengan cara menghilangkan cicak dirumah ini, cicak akan enggan untuk datang lagi karena aroma dari bawang putih yang dianggap mengganggu.

Dengan Menggunakan Bawang Bombay

Selain menggunakan bawang putih untuk mengusir cicak dirumah, Anda juga bisa menggunakan bawang bombay. Bawang bombay juga terkenal memiliki aroma yang pekat dan juga kuat. Dengan aroma inilah cicak tidak akan datang lagi kedalam rumah.

Cara penggunaan dari bawang bombay ini juga cukup mudah, yakni dengan meletakkan beberapa potongan bawang bombay di berbagai sudut area rumah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat jus bawang bombay layaknya membuat jus bawang putih seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Jus bawang bombay ini kemudian tinggal Anda semprotkan ke daerah-daerah yang sering digunakan cicak berkeliaran. Terlebih pada bagian dinding-dinding rumah yang menjadi tempat favorit cicak.

Dengan Menggunakan Lada dan Cabai Bubuk

Cara menghilangkan cicak dirumah selanjutnya adalah dengan menggunakan bubuk lada dan juga bubuk cabai. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menaburkan bubuk lada dan juga cabai bubuk di pinggiran lantai ataupun dinding-dinding tembok rumah.

Anda juga bisa mencampurkan lada bubuk atau cabai bubuk dengan air, lalu masukkan kedalam botol spray. Larutan ini kemudian bisa Anda semprotkan ke dinding rumah. Aroma dari lada bubuk dan juga cabai bubuk ini bisa membuat cicak enggan untuk merayap masuk.

Dengan Menggunakan Cabai Kering

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengusir cicak didalam rumah adalah dengan menggunakan cabai kering. Selain menggunakan cabai bubuk, Anda juga bisa menggunakan cabai kering sebagai bahan pengusir cicak.

Caranya adalah dengan meletakkan beberapa buah cabai kering di berbagai area rumah. Aroma dari cabai kering ini membuat cicak enggan kembali kedalam rumah.

Dengan Menggunakan Kopi

Selain digunakan sebagai penghilang aroma tidak sedap pada sebuah ruangan seperti kulkas, kopi juga bisa digunakan sebagai cara menghilangka cicak dirumah yang sangat efektif. Bahan alami ini juga terkenal bisa digunakan sebagai pengusir kecoa.

Untuk menimbulkan efek jera pada cicak, Anda bisa mencampurkan bubuk kopi dengan bubuk tembakau hingga merata, lalu menaburkannya di area sekutaran rumah. Campuran ini terbukti ampuh digunakan sebagai racun cicak.

Dengan Menggunakan Saos Tabasco

Saos tabasco ini memiliki cita rasa yang pedas dan juga asam. Saos ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan pengusir cicak yang ada didalam rumah. Caranya mudah, cukup dengan mencampurkan 1 hingga 2 sendok makan saos tabasco menggunakan air.

Setelah kedua bahan tercampur sempurna, masukkan kedalam botol spray. Dengan ini, Anda bisa menyemprotkannya keseluruh perlengkapan rumah maupun dinding rumah yang kerap dihinggapi oleh cicak.

Dengan Menggunakan Cangkang Telur

Cara menghilangkan cicak dirumah selanjutnya adalah dengan menggunakan cangkang telut. Selain bisa digunakan sebagai hiasan furniture dengan diolah terlebih dahulu, ternyata cangkang telur juga bisa digunakan sebagai bahan pengusir cicak, loh.

Caranya adalah dengan meletakkan cangkang telur ini dibeberapa area rumah yang sering dilalui cicak. Dengan bau amis dari cangkang telur inilah, cicak tidak akan datang lagi kedalam rumah. Selain baunya yang amis, cangkang telur yang lebih besar terkesan menakutkan bagi cicak.

Dengan Menggunakan Cairan Pemutih

Selain cara diatas, ada juga cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengusir cicak. Yakni dengan membersihkan area rumah yang seringkali didatangi oleh cicak. Pembersihan ini dilakukan dengan menggunakan cairan pemutih.

Nah, cairan pemutih dikenal memiliki bau yang sangat tajam. Aroma inilah yang nantinya bisa membuat cicak enggan kembali kedalam rumah karena merasa aroma tersebut membahayakan bagi dirinya.

Dengan Menggunakan Pendingin Ruangan atau AC

Cara menghilangkan cicak dirumah selanjutnya adalah dengan menggunakan pendingin ruangan atau AC. Cicak merupakan jenis hewan berdarah panas yang tentunya tidak menyukai tempat bersuhu dingin.

Maka dari itu, Anda bisa menghidupkan pendingin ruangan Anda untuk mengusir cicak secara mudah tanpa perlu repot-repot meracik semprotan cicak. Ruangan yang dingin membuat cicak merasa tidak nyaman.

Menutup dan Menyimpan Makanan dengan Rapat

Caa yang terakhir adalah dengan menyimpan dan juga menutup makanan secara rapat. Seperti yang diketahui bersama bawah cicak memang menyukai makanan dan juga minuman yang diletakkan sembarangan tanpa menutupinya.Anda bisa menutupi makanan dengan tudung saji serta menutupi minuman dengan penutup gelas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyimpan makanan dan minuman ini didalam almari makanan atau kedalam kulkas.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin repot memikirkan bagaimana cara menghilangkan cicak dirumah dengan mudah dan juga ribet, Anda bisa menggunakan jasa dari PT. Fumida Pestindo Jaya.

Disini telah disedikan banyak pilihan jasa yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jasa yang ditawarkan meliputi pembasmian serangga yang ada didalam rumah. Bagi Anda yang masih takut, tidak perlu khawatir lagi karena PT. Fumida Pestindo Jaya ini sudah memiliki ijin praktik tentang pengendalian hama di Indonesia.

Anda bisa langsung saja melihat kelengkapan informasinya melalui website resmi PT. Fumida Pestindo Jaya ini di fumida.co.id. Di website tersebut akan dijelaskan mengenai beragam pilihan jasa yang ditawarkan, profil lengkap perusahaan, hingga testimoni pelanggan. Serta bisa menghubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123