web analytics

Bagaimana CaraUntuk Membasmi Rayap yang efektif. Yang kami maksud untuk memberantas tawon hanyalah dengan menggunakan peralatan bekas dan bahan-bahan sederhana. Di mana semua alat dan bahan yang dibutuhkan dapat ditemukan di rumah, atau Anda dapat membelinya dengan harga yang cukup murah.

Jadi bagaimana cara Membasmi Rayap? Alat dan bahan yang telah ditentukan akan dibuat oleh perangkap tawon itu sendiri, cara membuat perangkap tawon sangat praktis, meskipun Anda belum pernah membuatnya sama sekali tetapi Anda tidak akan merasa bermasalah. Nah, bagi Anda yang penasaran dan tidak sabar ingin tahu apa jalan atau langkahnya, Anda bisa melihat langsung pada pembahasan di bawah ini. Tetapi sebelumnya Anda juga perlu tahu alat dan bahan apa yang dibutuhkan.

Langkah pertama untuk memberantas rayap adalah menemukan sarangnya. Jenis rayap yang sering ditemukan di Indonesia adalah rayap pemakan kayu yang sering bersarang di barang-barang berbasis kayu di rumah. Sarang rayap senang di tempat-tempat lembab seperti di bawah wastafel dapur dan kusen pintu yang membatasi lantai yang lembab. Tanda-tanda rayap:

Mebel kayu terasa keropos, berlubang dan rapuh saat disadap. Kotoran seperti bubuk kayu di sekitar kusen pintu / jendela dan dekat furnitur atau di lemari kayu Jika Anda menemukan rayap di rumah, berikut adalah beberapa cara untuk memberantas rayap dengan bahan-bahan bebas racun:

Bagaimana Cara Untuk Membasmi Rayap?

Perangkap Dari Kardus

Ambil selembar karton bekas, jatuhkan dengan sedikit air sampai basah dan berguling seperti pipa. Karton lembab menyebarkan bau khas kayu yang menarik rayap. Tempatkan dekat tanda-tanda rayap. Setelah rayap menumpuk di dalam jebakan, angkat jebakan di luar rumah dan bakar. Buat perangkap baru sampai rayap diatasi.

Jemur

Metode ini dapat digunakan jika rayap ditemukan di furnitur yang mudah diangkat. Keluarkan furnitur yang terserang rayap, jemur di bawah terik matahari selama dua hingga tiga hari. Minyak neem dan minyak jeruk.

Ini adalah salah satu cara untuk memberantas rayap di lemari yang aman dan bebas racun. Bahan ini aman digunakan di lemari makanan atau lemari peralatan dapur. Kandungan d-limonene dalam minyak jeruk akan menangkal rayap ketika bersentuhan langsung, serta minyak neem yang merupakan pestisida alami.

Rayap akan berhenti menggerogoti kayu dan tidak bertelur lagi setelah dia bersentuhan dengan minyak ini sehingga jumlah rayap akan turun drastis.

Caranya, teteskan minyak pada kapas dan lap di lemari atau furnitur. Ulangi seminggu sekali jika perlu. Bumi tipomaceous. Bahan ini yang dapat dibeli di toko berkebun juga disebut tanah diatom dan merupakan musuh alami rayap karena mengikis lapisan luar rayap dan menyebabkan dehidrasi.

Taburkan sedikit di daerah di mana rayap ditemukan atau di daerah di luar rumah untuk mencegah rayap masuk. Taburkan juga di loteng untuk mencegah rayap memakan bingkai atap. Pastikan tanah diatom tetap kering. Buka dan peras lemon.

Baca juga tentang 8 Cara Ampuh Membasmi Kucing Di Rumah

Campuran kedua bahan dapur ini juga merupakan cara untuk menghilangkan rayap bebas racun. Peras dua lemon dan campur jus dengan setengah cangkir cuka. Masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke area yang terserang rayap.

Ulangi sampai rayap hilang. Beberapa metode di atas cukup efisien untuk rayap yang tidak terlalu parah, tetapi cara membasmi rayap dengan bahan kimia dengan bantuan layanan profesional terkadang diperlukan untuk mengatasi masalah rayap akut.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang