Alasan Mengapa Lalat Masuk Rumah

Makanan yang dihinggapi lalat tentu tidak baik untuk dimakan karena dapat membahayakan kesehatan tubuh. Lalat merupakan hama serangga yang terbilang kotor dan jorok. Sebab lalat selalu hinggap di tempat yang banyak kuman seperti tempat sampah dan kotoran. Maka dari itu, ketahui alasan lalat masuk rumah.

Alasan Mengapa Banyak Lalat Di Rumah

1. Tempat Sampah Di Dalam Rumah

Lalat gemar menghinggapi tempat-tempat yang kotor dan bau seperti tempat sampah.
Tempat ini memang menjadi habitat lalat untuk berkembang dan menghasilkan telur untuk memperbanyak jumlahnya. Apalagi jika di dalam rumah terdapat tempat sampah yang terbuka dan baunya seperti memanggil para lalat untuk mengerubunginya.

Sehingga jika di dalam rumah terdapat tempat sampah, usahakan untuk menutupnya dengan rapat. Dengan begitu, bau sampah tak sedap tidak akan menguar dan menjadi pemancing datangnya lalat. Hindari juga menumpuk sampah terlalu lama sebab bisa menjadi sumber bakteri dan bau yang tidak sedap.

2. Tempat Cuci Piring Kotor

Piring kotor menumpuk di tempat cuci piring dapat menjadi alasan lalat masuk rumah. Karena piring kotor akan menimbulkan bau tak sedap yang merupakan kegemaran lalat. Jika piring kotor sudah dibersihkan, Anda harus membersihkan tempat cuci piring juga. Sebab bau bekas dari makanan yang dicuci di tempat tersebut dapat memicu datangnya lalat.

Seperti saat mencuci daging dan ikan, air yang terciprat mengandung bau amis dan inilah penyebab lalat senang di tempat cuci piring meski sudah kosong dan terlihat bersih. Para ibu bisa secara rutin membersihkan tempat cuci piring dan membuang sampah di saringan tempat cuci piring.

Baca juga  Menangani Pembasmian Hama Pestcontrol Lalat dll daerah Cisauk Phone 021-29049130

3. Terdapat Sisa Makanan Yang Tercecer

Lalat memiliki selera makan yang sama dengan manusia. Sehingga, makanan apapun yang dibiarkan terbuka akan dihinggapi lalat. Apalagi lalat betina membutuhkan protein untuk memproduksi telurnya, sehingga ia akan dengan senang hati bertengger di makanan manusia. Oleh sebab itu, tutup sisa makanan yang belum dimakan dengan tudung saji.

Apalagi jika tidak segera membersihkan sisa-sisa makanan yang tercecer, siap-siap segerombolan lalat masuk rumah anda. Jadi jika rumah Anda tiba-tiba ramai dihuni serangga ini, patut dipertanyakan karena kemungkinan kotoran sisa makanan pada dapur atau ruang lain belum dibersihkan dan dibuang pada tempatnya.

4. Kotoran

Jika Anda sedang memelihara hewan, hati-hati kotorannya dapat memanggil lalat datang ke rumah. Apalagi hewan buang air besar di halaman atau teras rumah. Jika tidak segera dibersihkan, lalat akan cepat hinggap mengerubungi. Seperti yang diketahui lalat suka dengan bau menyengat, termasuk bau kotoran hewan. Jadi, jangan malas untuk segera membersihkannya.

5. Bangkai

Segala sesuatu yang kotor dan memiliki bau busuk menjadi makanan yang lezat bagi sekumpulan lalat. Salah satu alasan lalat masuk rumah adanya bau bangkai binatang yang sudah mati seperti ikan, tikus, dan lain-lain. Bila tidak segera dibersihkan maka semakin banyak lalat dan hama lain yang akan hadir. Waspada dengan hama yang hinggap di bangkai lalu masuk ke rumah dan hinggap di makanan. Hal ini dapat menimbulkan beberapa penyakit pencernaan.

Itulah alasan mengapa lalat suka masuk ke rumah. Anda harus senantiasa menjaga kebersihan rumah agar terhindar dari lalat. Jika rumah anda tetap dikunjungi lalat dan sulit untuk mengusirnya, Anda bisa menggunakan jasa pembasmi hama seperti lalat melalui FUMIDA. Dengan layanan yang berkualitas dan telah mendapat izin sertifikasi resmi.

Leave Comment

16 + three =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123