fbpx
Gambar cara mengusir ular dari kebun

Ada 3000 spesies ular berbeda di seluruh dunia dan sekitar 10 persen dari spesies itu dapat mengeluarkan bisa. Untuk itu, lakukan cara mengusir ular segera saat reptil satu ini masuk ke rumah atau kebun.

Ular merupakan hewan yang sangat berbahaya. Meski tidak bisa mendengar, mereka memiliki racun yang bisa membunuh manusia. Beberapa jenis ular memang tidak memiliki bisa, akan tetapi mereka tetap berbahaya sebab bisa melilit mangsanya sampai meninggal.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan berbagai cara untuk mengusir dan membasmi ular begitu mereka datang ke rumah, kebun, halaman, atau di lingkungan sekitar. Tak hanya satu dua orang, kadang pembasmian reptil ini membutuhkan kerjasama dari banyak orang di lingkungan tersebut.

Nah, kali ini kami akan membuat rangkuman trik pengusiran terhadap reptil satu ini. Selamat menyimak!

Cara mengusir ular dari kebun

Ular sangat sering dijumpai di semak-semak yang ada di kebun dan halaman rumah. Anda bisa melakukan tindakan di bawah ini untuk mengusir dan mencegah mereka datang:

Gambar cara mengusir ular dari kebun

Bersihkan kebun atau pekarangan

Cara pertama yang bisa dilakukan tentu menjaga kebersihan kebun dan pekarangan. Jika banyak rumput atau semak belukar, babat habis. Atur supaya kebun Anda terlihat rapi dan bersih. Rawatlah setiap hari.

Anda juga perlu membersihkan kayu basah, kardus, atau barang tak terpakai di sekitar halaman rumah.

Baca juga  6 Alat Penangkap Ular yang Efektif dan Cara Membuatnya

Tanamlah tanaman pengusir ular

Anda mungkin tidak bisa untuk tidak menanam tanaman yang disukai oleh mereka, misalnya mawar. Akan tetapi Anda punya pilihan untuk menanam tanaman yang tidak disukai dan bisa digunakan untuk mengusir reptil satu ini. Beberapa jenis tanaman yang bisa Anda tanam untuk mengusir mereka adalah:

  1. Bawang putih.
  2. Lavender.
  3. Tanaman mint.
  4. Serai.
  5. Lidah mertua.
  6. Marigold.
  7. Sambiloto.

Letakkan jebakan

Jika ular sering muncul, cobalah usir dengan menggunakan jebakan. Jebakan seperti kotak berperekat bisa menjadi pilihan. Jadi, saat mereka sedang melata bisa tercegah di sekitar pekarangan dan tak sampai masuk rumah.

Gunakan alat penangkap

Ada produk alat penangkap ular yang bisa Anda gunakan. Silakan beli di marketplace untuk jaga-jaga.

Cara mencegah dan mengatasi ular yang masuk dalam rumah

Dengan mengusir mereka dari kebun, sebenarnya Anda sudah melakukan pencegahan agar mereka tak masuk rumah. Namun, jika reptil ini tetap bisa masuk, maka cobalah langkah di bawah:

Tutup celah kecil di rumah

Bisa jadi mereka masuk lewat celah kecil di dalam rumah atau saluran air. Jadi tutuplah.

Semprotkan aroma yang dibenci ular

Selalu semprotkan parfum atau wewangian di rumah agar mereka tak datang. Reptil satu ini tidak suka dengan bau wangi.

Buka seluruh pintu dan ventilasi jika sudah terlanjur masuk

Jika mereka sudah terlanjur masuk, coba bukalah pintu, ventilasi dan semua bukaan. Biarkan mereka sendiri dan menemukan jalan keluar.

Sebagian dari mereka akan pergi dengan sendirinya asalkan ada kesempatan. Justru bila dikejar terus mereka bisa sembunyi di tempat yang sulit dijangkau dalam rumah.

Kecuali mereka diam di dalam rumah padahal sudah diberi kesempatan, Anda baru bisa melakukan tindakan pembasmian.

Baca juga  10 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah yang Ampuh

Doa mengusir ular

Salah satu cara mengusir ular dalam islam adalah dengan berdoa. Anda bisa membaca doa minta perlindungan dari serangan reptil satu ini. Kalau tidak tahu doanya, silakan browsing, di internet banyak.

Bila tidak bisa lafal bahasa arabnya, Anda bisa berdoa dalam bahasa Indonesia. Yang penting lakukan dengan sungguh-sungguh dan imbangi dengan ikhtiar pengusiran yang konkret.

Salah satu langkah pengusiran yang konkret adalah dengan menghubungi jasa pembasmi ular. Fumida hadir untuk membantu Anda dengan segenap tim yang sudah berlisensi, alat, dan bahan terbaik dan terbukti ampuh untuk mengusir dan membasmi ular. Jangan khawatir, kami siap membantu Anda. Silakan klik link WA di pojok kiri bawah.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]