fbpx
hama rayap

Hama rayap adalah salah satu hama yang mengganggu pertumbuhan tanaman. Hewan ini merupakan serangga yang hidup berkelompok dan termasuk anggota infraordo isoptera bagian dari ordo blattodea atau kecoa. Rayap ini bersarang di kayu dan memakannya. Selain itu rayap juga suka memakan tanah yang mengandung karbohidrat, mikroorganisme dan mineral serta polyphenolic. Sebagian besar mereka mengonsumsi tanah sebagai makanan utamanya. Tak heran jika hewan ini merugikan manusia dan bisa merambah ke perekonomian rakyat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi berkembangnya rayap yang perlu Anda ketahui dan perlu Anda pahami.

 

Faktor yang Mempengaruhi  Berkembangnya Hama Rayap

Rayap banyak memakan batang, akar, dan pelepah daun yang mati atau pun yang masih hidup. Mereka dapat memakan dan merusak semua yang ada di hadapannya. Lahan yang sering berisiko terinfeksi hama rayap adalah lahan gambut. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hewan ini dapat berkembang biak di sekitar Anda. Seperti faktor tanah, faktor vegetasi dan faktor lingkungan juga mempengaruhi.

 

  1. Tanah

Tanah menjadi salah satu tempat yang disukai oleh rayap. Karena tanah banyak mengandung mineral yang dibutuhkan oleh rayap. Rayap yang hidup di tanah disebut dengan rayap tanah. Rayap yang hidup di tanah justru sangat berbahaya, karena mampu memakan seluruh bahan yang menempel di bumi. Seperti memakan kayu, material bangunan dan bisa menggali terowongan yang lebar pada bangunan di dunia. Mereka sangat menyukai kelembapan pada tanah, sehingga rayap ini cukup kuat. Jadi agar rayap tidak bisa bergantung hidup dengan tanah, mintalah jasa anti rayap Fumida untuk mengurusi permasalahan rayap di sekitar Anda.

 

  1. Vegetasi

Vegetasi lebih dikenal sebagai keseluruhan komunitas suatu makhluk hidup pada tempat tertentu. Vegetasi juga bisa disebut juga dengan seluruh lingkungan beserta pelengkapnya yang bisa menjangkau tumbuh kembangnya suatu makhluk hidup. Hama rayap juga dipengaruhi vegetasi di sekitarnya.

Baca juga  Mengenal Tipe-Tipe Hama Rayap

Hama ini jika vegetasinya mendukung, mereka dapat bertahan hidup dan saling melengkapi. Misalnya cacing tanah, atau jenis hewan lain. Rayap mampu memanfaatkan cacing untuk menggemburkan tanah agar bisa menjadi makanan rayap, karena banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan rayap. Jasa anti rayap Fumida bisa membantu merusak dan memusnahkan vegetasi rayap di lingkungan Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir.

  1. Lingkungan

Hama rayap cukup menjadi topik tranding di dunia pertanian maupun pertukangan. Pasalnya rayap ini menyukai lingkungan yang lembab dan terus mencari tempat yang nyaman bagi mereka untuk dimakan. Rayap dan koloninya membuat sarangnya di segala tempat yang terdapat sumber air.

Mereka membuat tabung dari lumpur untuk bergerak ke dasar tanah dan mencari sasaran bangunan untuk dimakan. Tabung lumpur ini juga berfungsi sebagai penjaga lingkungan tempat tinggal rayap agar selalu lembab. Selain itu untuk melindungi mereka dari serangan mangsa. Mereka bisa membuat tabung lumpur tersebut dari campuran tanah, kayu, kotoran dan air liur mereka. asalkan Anda meminta bantuan jasa anti rayap Fumida, lingkungan yang bisa untuk berkembang rayap bisa dibasmi.

***

Nah, itulah tadi beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangbiakan hama rayap di sekitar Anda. Hama tersebut dapat hidup dengan ketiga faktor tersebut. Semakin kita tidak memperhatikan faktor yang bisa membuat mereka berkembangbiak, maka tak heran jika bangunan dan perabotan Anda di rumah dimakan oleh rayap. Jadi untuk Anda yang mengkhawatirkan hal tersebut segera hubungi jasa anti rayap Fumida. Atas jasa mereka, semua permasalahan tentang perkembangbiakan rayap bisa terselesaikan.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]