fbpx
Bahaya kotoran kecoa

Ketahuilah! Kotoran kecoa merupakan item utama yang bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan mereka di rumah Anda. Jika menemukannya, segera lakukan pembersihan menyeluruh.

Pembersihan ini tergantung pada tingkat serangan mereka di rumah atau bangunan. Bila jumlahnya masih sedikit, mungkin Anda bisa melakukannya sendiri.

Namun, bila serangannya sudah banyak dan menyebar ke seluruh bagian dari rumah. Sebaiknya panggil jasa pembasmi rayap.

Hal ini karena pembasmian perlu dilakukan secepatnya. Bila tidak, kotoran mereka yang mengandung banyak kuman bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada penghuni rumah.

Bentuk kotoran kecoa

Untuk melakukan identifikasi terhadap serangan kecoak. Anda bisa cek di bagian lemari, belakang pintu, atau jalur-jalur yang sering mereka lewati. Coba telusuri apakah di jalur tersebut ada kotoran-kotoran yang bisa dijadikan tanda utama keberadaan mereka.

Adapun ciri-ciri kotoran kecoak adalah:

Biasanya berwarna hitam atau coklat kehitaman. Ukurannya tergantung pada ukuran kecoak. Kalau kecoanya kecil atau masih muda, kotorannya juga kecil. Namun, bila kecoanya sudah besar, ukuran kotorannya juga lebih besar.

Bentuknya menyerupai tabung atau silinder seperti fesces pada umumnya dengan sedikit kerutan. Modelnya lonjong dan baunya sangat khas, ala kecoak.

Kalau Anda terbiasa bertemu kecoa, maka membedakan bau kecoak dengan hewan lain akan sangat mudah.

Identifikasi keberadaan kecoak melalui kotorannya ini bisa dilakukan di rumah bahkan mobil. Bila ditemukan di mobil, maka cara mengusir kecoa di mobil harus dipercepat. Untuk menghindari hawa pengap dan bau busuk saat berkendara.

Bahaya kotoran kecoa

Ada beberapa hal yang bisa menjadi bahaya kecoa. Namun, tiga di antaranya diakibatkan oleh kotorannya, yakni:

Bahaya kotoran kecoa

Asma

Menurut Mayo Clinic, partikel dalam kotoran kecoak bisa menyebabkan masalah asma pada anak-anak. Hal ini karena partikelnya memiliki zat yang dapat memicu alergi.

Baca juga  Arti Rumah Banyak Cicak dan Cara Menanganinya

Ciri-ciri dari asma ini adalah sesak nafas, serangan batuk yang parah, dan rasa nyeri di dada.

Penyakit typhus

Kecoak merupakan hewan yang hidup di daerah lembap dan kotor. Tubuhnya bisa jadi terkena kencing dan kotoran manusia saat sedang bergerilya. Mereka juga merupakan hewan pemakan segala. Kotoran manusia pun sangat mungkin mereka makan.

Ditambah lagi, dalam tubuh kecoak terdapat Salmonella typhi yang bisa menyebabkan masalah penyakit tifus. Penyakit ini bisa membuat orang sakit selama 1-2 minggu.

Masalah pencernaan

Terkadang karena saking banyaknya kotoran kecoak di dalam rumah, tanpa sengaja kotoran tersebut tertelan. Jika ini terjadi maka bisa mengakibatkan masalah gangguan pencernaan. Ini merupakan masalah yang umum dan sering terjadi.

Cara membasmi kecoa

Karena bahayanya yang terus mengintai, maka sebaiknya mereka harus dibasmi sesegera mungkin.

Menyapu setiap hari

Menyapu rumah setiap hari itu wajib. Baik pagi maupun sore hari. Bahkan, bila ada remah-remah makanan yang bercecer, Anda harus segera membasminya sebelum menarik bagi para kecoa.

Jangan lupa untuk menyapu di area-area tersembunyi seperti bawah lemari, kolong tempat tidur, bawah meja dan sela-sela terdalam lainnya. Biasanya daerah inilah yang digunakan sebagai jalur lewat para kecoak.

Maka saat membersihkan, hendaknya angkat dulu perabot untuk memastikan bahwa kotorannya ikut tersapu sempurna.

Mengepel rumah secara rutin menggunakan pewangi

Bersihkanlah lantai rumah dengan mengepelnya menggunakan alat dan bahan yang tepat. Hewan ini tidak suka dengan aroma menyengat, carilah aroma harum yang tidak mereka sukai. Misalnya, mint, lavender, serai, dll.

Jasa pembasmi kecoa

Terakhir, lakukan pembersihan secara menyeluruh jika memang serangannya sudah tidak bisa tertangani dengan trik sederhana. Panggillah jasa pembasmi rayap, Fumida.

Baca juga  Menerima Pembasmian Hama Pestcontrol Semut dll daerah Gembong Telp 021-29049130

Tim profesional kami selalu siap untuk menerima konsultasi dan memberikan pelayanan cepat untuk penanganan hama di rumah.

Nomor kami adalah 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130. Kami online setiap saat, jadi Anda bisa menjadwalkan pertemuan dengan kami sewaktu-waktu. Kami akan melakukan deteksi dini terhadap kotoran kecoa dengan tepat dan membasminya sampai habis.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]