Cara Basmi Nyamuk Paling Ampuh di Dalam Rumah

Tidak perlu ditanya lagi, pastinya anda kerap disengat nyamuk, bukan? Serangga ini memang menjadi musuh utama manusia yang susah sekali dikendalikan. Sengatannya yang membuat kulit gatal dan bunyinya yang berisik sangat mengganggu kenyamanan di rumah. Bahkan tak jarang gigitannya menyebabkan penyakit berbahaya. Untuk itu, ikuti cara basmi nyamuk berikut.

Tips Jitu Membasmi Nyamuk di dalam Rumah

1. Menutup Celah Udara di Pintu dan Jendela

Hal pertama yang bisa anda lakukan dalam mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah yakni dengan menutup semua celah udara yang ada di pintu dan jendela. Terlebih lagi, ukurannya yang kecil sehingga sangat memungkinkan untuk masuk dengan mudah. Jadi anda bisa menutup celah tersebut menggunakan papan tambahan atau kasa.

Meski tidak sepenuhnya hilang, tapi cara satu ini dijamin bisa mengurangi intensitas nyamuk yang masuk ke dalam ruangan. Bukan hanya itu saja, anda pun disarankan untuk tidak sering sering membuka pintu ataupun jendela dalam waktu yang lama. Bila membukanya, segeralah tutup. Dengan begitu, serangga penghisap darah ini tidak bisa masuk ke dalam rumah dengan mudah.

2. Menggunakan Alat Elektronik Pembasmi Nyamuk

Cara basmi nyamuk yang kedua ini mungkin sudah sangat akrab didengar. Dimana anda bisa mengusir serangga paling menyebalkan ini menggunakan alat elektronik pembasmi nyamuk, misalnya saja raket listrik. Cara penggunaannya pun cukup sederhana, yakni nyalakan raket listrik kemudian kibaskan raket ke arah nyamuk yang berada di sekitar anda.

Baca juga  Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Nyamuk dll daerah Sasak Hub 021-29049130

Selain raket listrik, alat elektronik lainnya yang bisa anda gunakan sebagai pembasmi nyamuk yakni lampu listrik. Berbeda dengan raket, alat elektronik pembasmi nyamuk ini harus ditancapkan ke stopkontak terlebih dahulu. Setelah itu, lampu akan menyala dan secara otomatis akan membunuh nyamuk yang terbang di sekitarnya.

3. Membersihkan Genangan Air

Bila memasuki musim penghujan, pastinya akan banyak nyamuk yang memasuki kediaman kesayangan. Apalagi, serangga penghisap darah satu ini sangat menyukai genangan air, baik itu di dalam vas, bak mandi, genangan AC yang menetes, atau yang lainnya. Beberapa tempat tersebut biasanya digunakan sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk.

Agar serangga ini tidak bisa berkembang biak dan pergi jauh, cara basmi nyamuk yang bisa dilakukan yakni dengan menghindari adanya genangan di dalam rumah, atau membersihkannya secara berkala. Misalnya saja dalam bak mandi, anda bisa membersihkannya secara rutin. Lalu jika ada beberapa genangan air bekas hujan, segeralah dikuras hingga bersih.

4. Menggunakan Bahan Tradisional

Selain bisa dibasmi menggunakan beberapa perlengkapan buatan, tapi bahan alami juga ternyata ampuh mencegah serangga ini masuk ke dalam rumah. Dimana bahan alami yang dipercaya bisa mengusir nyamuk yakni bunga lavender, bawang putih, serai, kulit jeruk, dan geranium. Serai dan kulit jeruk yang telah dipotong potong, selanjutnya diletakkan di berbagai sudut ruangan.

Sementara untuk bawang putih bisa anda makan sebagai tameng untuk melindungi tubuh dari sengatan serangga penghisap darah ini. Atau dengan menanam lavender dan geranium di depan rumah sekaligus digunakan sebagai tanaman hias. Aromanya yang sangat wangi dari keduanya sangat ampuh digunakan sebagai cara basmi nyamuk karena mereka tidak menyukainya.

Baca juga  Info Pembasmian Hama Pestcontrol Tikus dll daerah Ranca Kalapa Telp 021-29049130

Mengusir keberadaan serangga menyebalkan seperti nyamuk yang ada di dalam rumah memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena kini sudah tersedia Jasa Fumida selaku jasa pembasmi segala hama yang mengganggu ketentraman hunian kesayangan, mulai dari nyamuk, kecoa, rayap, hingga tikus.

Leave Comment

14 − 12 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123