Cara Mengusir Tikus Di Rumah Yang Wajib Anda Tahu

Rumah yang bersih dan bebas dari tikus adalah idaman bagi semua orang. Kehadiran tikus di rumah memang sering mengganggu karena berpotensi menyebarkan penyakit. Maka dari itu sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa cara supaya tikus tidak betah di dalam hunian yang Anda miliki. Berikut cara mengusir tikus paling ampuh yang wajib Anda tahu.

Tips Untuk Membasmi Hewan Pengerat di Rumah

1. Menggunakan Kapur Barus Yang Dijamin Super Ampuh

Kapur barus merupakan salah satu cara yang pertama untuk membasmi tikus di rumah. Cara ini sangat mudah diterapkan agar hewan pengerat tidak betah di dalam hunian yang Anda miliki. Untuk mengusir hama yang satu ini dengan kapur barus, letakkan saja di tempat yang sering dijangkau oleh tikus. Hal ini bisa membuat tikus tidak akan kembali ke rumah Anda.

Namun, hindari meletakkan kapur barus pada area yang mudah dijangkau oleh anak anak. Pasalnya, hal ini akan sangat berbahaya jika dimasukkan ke dalam mulutnya. Terlebih lagi, jika ingin meletakkan kapur barus pada area yang sering dijangkau oleh tikus. Jangan sampai memegangnya menggunakan tangan kosong, dan usahakan cuci tangan setelahnya.

2. Menggunakan Detergen Untuk Menyingkirkan Hewan Pengerat

Selain kapur barus, cara mengusir tikus agar kabur dari rumah adalah dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar Anda, seperti detergen. Selain digunakan untuk mencuci pakaian, deterjen juga dipercaya mampu membuat tikus enggan menapakkan kakinya di rumah Anda. Dengan begitu, hunian terbebas dari hewan pengerat yang satu ini.

Baca juga  Jasa Pembasmi Kutu Busuk di Depok

Step yang harus dilakukan untuk membuat tikus kabur dari hunian Anda yaitu dengan cara mencampurkan 2 sendok detergen dalam air seperempat gelas. Kemudian, tambahkan 2 cangkir amonia pada mangkuk. Lalu, tempatkan pada area yang sering dilewati oleh tikus. Ramuan campuran ini akan membuat tikus pergi karena tidak nyaman dengan aroma tersebut.

3. Menggunakan Essential Oil atau Minyak Peppermint sebagai Bahan Alami Usir Tikus

Bau peppermint akan membuat tikus jauh jauh dari rumah Anda karena hewan ini tidak tahan dengan aromanya. Bau mint dipercaya sebagai cara mengusir tikus karena mengecilkan paru parunya, sehingga perlahan akan mati. Jika ingin membunuh tikus, cukup dengan cara mencelupkan kapas pada minyak peppermint. Kemudian, letakkan pada lubang sarang tikus, maka perlahan akan mati.

4. Menggunakan Bahan Alami Lada Untuk Menyingkirkan Tikus

Selanjutnya, Anda juga bisa dengan menggunakan bahan yang alami lainnya selama berada di rumah. Dengan bahan alami tersebut, Anda pun bisa dengan lebih mudah untuk mengusirnya dari hunian. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan lada hitam dan ditaburkan pada tempat yang sering dilalui tikus.

Anda juga bisa untuk menaburkannya ke dalam lubang tikus, agar binatang tersebut tidak bisa keluar dari sarangnya. Kemudian, Anda bisa menyebarkan lada pada tempat tertutup seperti bawah lemari atau kasur. Usahakan untuk menaburkannya secara menyeluruh dan rutin sebagai cara mengusir tikus di rumah. Dengan begitu, rumah Anda akan bebas dari hewan pengerat.

Selain itu, bagi Anda yang ingin memberantas hewan satu ini dengan cara yang lebih ampuh, maka bisa menggunakan jasa FUMIDA. Jasa ini akan membantu Anda untuk mengatasi hewan pengerat yang susah bersarang. FUMIDA telah terbukti secara ampuh mampu untuk membasmi hama dan berbagai macam hewan pengganggu lainnya, seperti kecoa, semut, rayap, dan lain sebagainya.

Leave Comment

four × two =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123