fbpx
Gambar 1 - Tentang pelapis kayu anti rayap

Penggunaan pelapis kayu anti rayap merupakan metode yang disebut-sebut bisa membuat furnitur dan kusen jadi lebih awet. Metode ini sederhana, tapi dampaknya luar biasa.

Pertanyaannya, apakah memang benar demikian?

Untuk menjawab pertanyaan ini Anda bisa mengikuti artikel ini sampai selesai. Kami akan coba membahasnya secara detail.

Tentang pelapis kayu anti rayap

Pada zaman dulu, untuk membuat furnitur dan rumahnya tahan terhadap hama pemakan kayu, orang-orang menggunakan cara alami seperti pengasapan. Cara ini kini diganti dengan oven karena lebih praktis.

Tentang pelapis kayu anti rayap

Selain pengasapan, orang-orang juga menggunakan kapur sirih untuk melapisi kayunya. Kapur sirih memiliki bahan aktif yang tidak disukai oleh hama. Bahkan, bahan ini juga jadi salah satu bahan yang direkomendasikan dalam cara membasmi rayap tanah secara alami.

Nah sekarang, pelapis kayu ini sudah makin modern. Anda bisa menemukannya dalam cat atau komponen bahan bangunan lain yang fungsinya sebagai bahan dasar atau finishing akhir.

Fungsi utama pelapis ini adalah untuk memberikan ketahanan pada kayu dengan cara mencegah datang atau munculnya rayap. Dengan berbagai pilihan finishing, pelapis ini juga bisa mempercantik tampilan kayu yang dipakai sebagai bahan utama pembuat furnitur.

Produk pelapis kayu tahan rayap yang ada di Indonesia

Sebagaimana fungsinya di atas, berikut adalah varian produk yang bisa dipilih untuk melapisi kayu sebelum dijadikan furnitur atau yang lainnya:

Produk pelapis kayu tahan rayap yang ada di Indonesia

Cat kayu anti rayap dan air

Ada banyak produk yang basisnya bisa digunakan sebagai cat untuk meningkatkan daya tahan kayu terhadap hama, salah satunya adalah Biovarnish Wood stain.

Produk ini sudah cukup populer dan termasuk salah satu cat yang cukup laris di pasaran. Kelebihannya selain tahan terhadap serangga adalah tahan cuaca, anti air, aman, ramah lingkungan, anti gores, transparansinya bagus, daya rekatnya kuat, mudah diaplikasikan, dan cepat kering.

Baca juga  Menyediakan Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Tikus dll daerah Jaka Setia Phone 021-29049130

Warnanya juga cerah, tergantung pemakaian. Semakin tebal cat yang dipakai, maka semakin gelap pula warnanya. Sebaliknya, jika cat yang dipakai tidak terlalu tebal, maka hasil akhirnya cerah.

Anda bisa menggunakan jenis cat ini dengan cara dioles pakai kuas atau disemprot. Tergantung pilihan.

Selain Biovarnish wood stain, produk lainnya yang layak untuk dicoba adalah cat kayu anti rayap cap Kapal Layar. Produk ini bisa digunakan pada rangka atap rumah berbahan dasar kayu, pagar, dan lantai kapal.

Yang perlu diperhatikan dari produk ini adalah proses pengaplikasiannya. Karena menggunakan bahan aktif yang tahan terhadap rayap maka jelas dikhawatirkan akan membahayakan kulit bila sampai terkena cipratannya langsung.

Maka dari itu saat mengecat, usahakan untuk memakai alat perlindungan diri. Pakailah masker agar baunya bisa lebih tertekan. Gunakan sarung tangan, pakaian tertutup, dan sepatu agar seluruh kulit terlindungi.

Anda juga perlu tahu bahwa produk ini tidak boleh sampai terkena mata. Jadi, aplikasikan dengan hati-hati. Pakai kaca mata bila perlu.

Produk lain yang juga direkomendasikan adalah Oktan. Cat ini dikenal dengan sebutan meni kayu. Bisa digunakan langsung pada bahan-bahan yang baru akan dibuat maupun melapisi furnitur rumah yang sudah lama.

Karena sangat efektif, produk ini sangat laris di pasaran. Tingkat penjualannya hampir sama dengan Biovarnish wood stain.

Selanjutnya, Nippon juga mengeluarkan produk cat terbaiknya untuk mencegah datangnya rayap. Dengan nama Nippon paint Platone. Produk ini memiliki basis warna hitam yang terdiri dari campuran aspal dan resin sintetis.

Sangat tahan terhadap rayap, karat, dan sifatnya anti bocor. Selain pada kayu, produk ini bisa digunakan pada besi. Sangat cocok dipakai pada sasis, kapal, atap, pagar, rangka bawah bagian mobil, dan yang lainnya.

Terakhir adalah Loodmenie cap pedang. Kalau tipe ini cocoknya dipakai sebagai cat dasar. Bukan sebagai finishing. Fungsi utamanya adalah untuk menutup pori kayu yang tidak sempurna dan membuatnya tahan terhadap serangan hama.

Baca juga  Cara Menghilangkan Rayap Sampai Tuntas

Itulah beberapa produk pelapis kayu anti rayap yang bisa Anda pilih.

Cat tembok anti rayap

Serangan hama pemakan kayu tidak hanya pada furnitur, kusen, jendela, atau semacamnya. Kini tembok pun bisa menjadi sarang mereka. Untuk mengatasi ini Anda bisa menggunakan salah satu produk karya anak bangsa, yakni Puffin Insect Guard.

Produk ini sangat direkomendasikan untuk pengecatan tembok interior. Mengandung bahan aktif alami microcrystal yang diekstrak dari tumbuhan.

Bahan ini sangat berpengaruh pada serangga namun tidak beracun untuk manusia dan hewan peliharaan. Artinya, sangat aman digunakan sebagai pelapis anti rayap pada tembok.

Memiliki cat tembok anti rayap ini sangat penting. Sebab serangan hama bisa dari mana saja. Bila salah satu area rumah sudah kena, maka mereka bisa menjadikan area lainnya sebagai sarang.

Jadi, agar furnitur tetap aman, lapisi tembok sekalian. Supaya perlindungan untuk rumah Anda bisa dilakukan secara menyeluruh.

Pelapis untuk perlindungan rumah secara maksimal dan menyeluruh

Bila produk-produk di atas bisa Anda coba pakai sendiri dengan perlindungan maksimal yang harus dilakukan, maka ada solusi lain yang bisa dilakukan, yakni dengan memanggil jasa pembasmi rayap.

Pelapis untuk perlindungan rumah secara maksimal dan menyeluruh

Cara ini adalah yang paling efektif dan aman. Sebab pelapisan bisa dilakukan dari awal sampai akhir. Mulai dari pra konstruksi hingga pasca konstruksi.

Tim dari Fumida siap melakukan penanganan pada rayap secara sempurna untuk memberikan kenyamanan di rumah Anda. Hubungi kami di 0822.1177.1166 untuk layanan pelapis kayu anti rayap terbaik.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123