Cara Mengusir Semut di Rumah yang Efektif

Apakah anda ingat dengan lagu anak anak bertajuk Si Nyamuk Nakal ? Dalam lagu tersebut disebutkan pula bahwa banyak semut di rumah adalah akibat pemiliknya malas bersih bersih. Namun setelah dibersihkan pun, binatang dengan populasi paling banyak di dunia ini terus bermunculan kembali. Lantas bagaimana cara mengusir semut di rumah yang benar ?

Cara Membasmi Semut di Rumah

1. Tepung Terigu

Salah satu bahan dapur ini ternyata bisa anda manfaatkan untuk membasmi semut di rumah. Karena bisa begitu mudah ditemukan di setiap rumah tangga, maka cara satu ini tentu tidak membutuhkan usaha ekstra. Cara aplikasinya pun terbilang sangat mudah, yaitu taburkan sebaris tepung terigu di sepanjang bagian belakang dari rak dapur.

Mengingat bahwa semut selalu melewati bagian tersebut sebagai jalan, dari sarang menuju ke makanan atau sebaliknya. Selain di belakang bagian rak dapur, anda juga bisa mengaplikasikan sebaris tepung di mana pun anda melihat serangga tersebut keluar masuk sarang. Nantinya semut tidak akan bisa melewati batas barisan dari tepung yang telah anda taburkan.

2. Asam Borat

Cara mengusir semut di rumah juga bisa menggunakan asam borat. Anda dapat memanfaatkannya sebagai perangkat untuk membasmi jenis serangga satu ini. Saat semut mencerna asam ini maka mereka akan keracunan dan mati. Bahkan asam borat mampu merusak kulit luar semut seperti tanah yang diatom.

Taburkan asam borat yang telah anda siapkan di dapur, sudut pojokan lantai, di tembok, atau tempat tempat yang banyak dilalui semut. Anda pun dapat menggunakan pipet pompa, untuk meniupkan bubuk asam borat ke sarang semut yang sulit dijangkau. Namun dalam pengaplikasiannya, tentu anda harus berhati hati saat menggunakan bahan kimia satu ini.

3. Kapur Anti Serangga

Karena semut juga termasuk sebagai serangga, maka cara mengusir semut di rumah pun bisa memanfaatkan kapur anti serangga yang banyak dijual di pasaran. Dimana kapur ini memiliki aroma begitu kuat yang berasal dari kalsium karbonat, dan berbagai serangga termasuk semut sangat tidak menyukainya.

Pengaplikasian dari kapur anti serangga ini juga tidak begitu sulit, anda hanya perlu menggambar garis melingkar di beberapa titik tempat masuk dan keluarnya semut dari lubang. Seperti bagian bawah tembok atau lainnya sebagai, dimana mereka sering berkeliaran. Pastikan sisa kapur anda simpan dengan baik, karena bahaya jika dimainkan oleh anak anak.

4. Lemon

Selain tepung terigu, bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengurangi populasi semut di rumah yaitu lemon. Bahan dapur satu ini memiliki aroma yang tidak disukai oleh semut, yakni aroma asam yang menguar dengan sangat kuat. Anda bisa memanfaatkan bahan ini dengan berbagai cara yang cukup mudah.

Cara mengusir semut di rumah dengan lemon ini bisa diiris iris kecil, lalu disebarkan di sekitar lantai dapur atau jendela tempat semut biasa melintas. Bisa juga meneteskan perasan dari jus lemon ke dalam lubang dimana semut masuk. Dengan begitu maka semut tidak akan kembali lagi, tidak heran jika banyak produk pembersih lantai yang menggunakan aroma lemon.

Cara cara di atas bisa anda coba terapkan untuk membasmi semut dari rumah, baik semut hitam maupun semut merah. Atau untuk lebih praktisnya, anda dapat menggunakan jasa FUMIDA. Dengan jasa pembasmi hama satu ini, tentu probabilitas dari terbasminya semut dari rumah anda akan jauh lebih besar. Bahkan anda pun tidak perlu mengeluarkan usaha ekstra di sini.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123