Alasan Kenapa Kantor Penuh dengan Hama

Agar produktivitas kerja para karyawan meningkat dan dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal, maka suasana kantor sendiri harus ditata sedemikian rupa sehingga nyaman ditempati. Lantas bagaimana jika di kantor penuh dengan hama ? Tentu kenyamanan yang diinginkan tidak bisa didapat. Berikut beberapa alasan kantor penuh hama yang wajib untuk anda ketahui.

Penyebab Kantor Penuh dengan Hama

1. Alasan Pertama

Salah satu penyebab yang membuat kantor anda penuh dengan hama, yakni banyaknya karyawan yang meninggalkan minuman tanpa tutup di atas meja. Kasus seperti ini cukup sering ditemukan terjadi, dimana para pekerja membuat minuman di pantry lalu membawanya ke meja kerja dan meninggalkannya di sana tanpa menggunakan tutup.

Tahukah anda bahwa sisa minuman yang tidak dibuang setelah jam kerja bisa menimbulkan kelembapan, yang mampu menarik perhatian dan mengundang hama untuk datang. Terlebih jika minuman tersebut beraroma manis dan mengandung unsur gula, maka semut bisa datang bergerombol dan mengerumuni area tersebut.

2. Alasan Kedua

Alasan kantor penuh hama yang kedua yakni adanya sisa atau remahan makanan yang tertinggal di ruang kerja. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak karyawan yang mengonsumsi makan siangnya tepat di meja kerja mereka. Selain itu beberapa dari mereka pun sesekali mengonsumsi makanan ringan di jam istirahat, seperti keripik, biskuit, atau lain sebagainya.

Tentu kegiatan ini berpotensi meninggalkan remahan makanan yang terjatuh di meja kerja, kursi, bahkan di lantai. Dan jika dibiarkan tanpa dibersihkan terlebih dahulu, maka dapat mengundang berbagai hama untuk datang. Sebut saja seperti kecoa, tikus, semut, akan berdatangan untuk mengincar sisa makanan tersebut.

3. Alasan Ketiga

Apakah anda tahu bahwa pemeliharaan fasilitas kantor yang tidak dilakukan secara rutin, juga bisa menjadi celah yang dapat digunakan sebagai jalan masuk bagi para hama ke ruangan kantor ? Misalnya karena tidak dipelihara dengan baik, maka timbul retakan, lubang, kebocoran pipa, atau celah celah di dinding.

Kondisi prasarana yang demikian bisa menjadi alasan kantor penuh hama, karena memperbesar peluang mereka untuk masuk. Seperti tikus dan kecoa berpeluang untuk masuk melewati celah celah yang ada ini, tentu ini bisa meresahkan. Terlebih keberadaan tikus yang suka menggigiti perabotan, bisa juga menggigit kabel yang dapat menimbulkan korsleting.

4. Alasan Keempat

Apabila di kantor anda memiliki pantry, maka area ini adalah yang sangat wajib untuk dijaga kebersihannya. Pasalnya area pantry menjadi ruang paling populer untuk beristirahat, serta melakukan persiapan untuk makan siang atau sekadar membuat minuman. Tentu hal ini membuat area tersebut memiliki risiko paling tinggi untuk mengundang hama.

Di sana terdapat sumber makanan dan sumber minuman, yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi oleh hama. Bayangkan jika tempat ini tidak dijaga kebersihannya, tentu bisa menjadi sarang yang tepat bagi semut, kecoa, dan tikus. Dimana mereka bisa menyebarkan penyakit melalui bahan bahan yang anda gunakan untuk membuat minuman atau lainnya.

5. Alasan Kelima

Alasan kantor penuh hama lainnya yaitu karena pengelolaan limbah yang tidak tepat. Misalnya seperti membuang sisa makanan atau minuman ke tempat sampah dekat meja. Dimana tempat sampah tersebut tidak anda kosongkan secara teratur. Tentu sampah yang menumpuk di area ini bisa mengundang hama untuk berdatangan.

Itulah berbagai alasan yang dapat menyebabkan hama berdatangan ke kantor. Karena area kantor bisa sangat luas, maka melakukan pembasmian sendiri mungkin menjadi cukup sulit. Dalam hal ini anda bisa menggunakan jasa FUMIDA, tenaga profesional pengendalian hama yang akan membasmi berbagai jenis hama secara tuntas hingga ke akarnya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123