Kebiasaan Yang Mengundang Nyamuk

Nyamuk adalah hama yang seakan sudah akrab bagi masyarakat Indonesia. Mengingat Indonesia berada di iklim tropis, keberadaan nyamuk menjadi hal yang biasa. Namun tahukah anda bahwa kehadiran nyamuk masuk rumah bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang buruk? Simak ulasan berikut untuk mengetahui apa saja kebiasaan tersebut.

Kebiasaan Yang Dapat Mengundang Nyamuk Ke Dalam Rumah

1. Suka Menumpuk Barang

Perlu anda ketahui, nyamuk gemar bersembunyi di tempat gelap dan lembab. Ia hidup di sela sela tumpukan barang atau bahkan gantungan baju. Saat sasarannya tepat mata, nyamuk akan keluar dari persembunyiannya dan mulai menggigit mangsanya. Tempat gelap juga menjadi persembunyian nyamuk yang paling disukainya.

Adapun alasan nyamuk suka bersembunyi di tumpukan barang adalah untuk melindungi dirinya jika si pemilik rumah menyemprot obat pembasmi serangga. Sebagai solusi agar nyamuk tak betah di rumah, maka anda bisa mulai membersihkan area yang tertumpuk barang di rumah. Sebisa mungkin jaga kondisi rumah agar tetap bersih dan higienis.

2. Membiarkan Lubang Di Tanah

Lubang dalam tanah dapat menimbulkan air tergenang dan menjadi sarang nyamuk masuk rumah. Terdengar cukup janggal, namun genangan air juga merupakan tempat favorit bagi nyamuk untuk bersarang. Lubang lubang yang jarang terlihat inilah yang dapat mengundang hama nyamuk ke dalam rumah.

Untuk solusinya, luangkanlah waktu memeriksa setiap sudut rumah anda. Jika anda menemukan lubang atau cekungan, maka segeralah untuk menambalnya guna mencegah nyamuk bersarang saat air tergenang. Tak hanya lubang, retakan dalam tembok atau tanah juga dapat menjadi tempat nyamuk bersarang.

Baca juga  Praktis Dan Sederhana! Yuk Intip 5 Cara Mengusir Semut Di Rumah Secara Efektif

3. Memelihara Tanaman Liar

Selain bersembunyi di sela sela tumpukan barang, hama nyamuk juga suka bersembunyi di daun tanaman liar. Terutama tumbuhan yang bentuknya lebar, tipis, dan memanjang. Sebagai informasi, tanaman liar adalah naluri bertahan hidup hewan nyamuk untuk melindungi dirinya dari hewan pemangsa lainnya.

Sebagai solusi, rawat taman rumah anda semaksimal mungkin. Rumput liar yang dibiarkan tumbuh akan menarik nyamuk datang. Bila perlu, letakkan tanaman berdaun lebar jauh dari ruangan untuk menghindari nyamuk masuk rumah. Lalu, perhatikan pepohonan di sekitar rumah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

4. Membiarkan Sirkulasi Udara Dalam Rumah Tidak Lancar

Perlu anda ketahui, nyamuk suka berada di lingkungan yang lembab dan panas. Ia akan mendatangi rumah dengan sirkulasi udara yang tidak lancar. Kebiasaan menutup pintu dan sirkulasi udara dalam rumah secara terus menerus dapat membuat suhu ruangan menjadi panas dan mengundang nyamuk datang.

5. Membiarkan Rumah Bercelah

Tahukah anda? Nyamuk adalah hewan yang pandai memanfaatkan celah dan lubang untuk bisa masuk ke dalam rumah. Selalu periksa keadaan rumah secara berkala dan lakukan pengecekan terhadap celah dalam rumah. Pasalnya, jika kebiasaan ini tidak diubah akan mengundang nyamuk masuk rumah dan bersarang di dalamnya.

Gunakan kawat kasa untuk menutup lubang jendela agar nyamuk tidak mudah masuk. Terlalu menutup rumah rapat rapat juga tidak baik bagi kesehatan penghuninya. Untuk itu, gunakan lapis kasa untuk menutupi celah atau lubang dalam rumah. Dengan begini anda tetap bisa membuka pintu dan jendela lebar.

Setiap pemilik rumah tentu ingin huniannya terhindar dari serangan nyamuk yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Sayangnya, beberapa kebiasaan yang dilakukan penghuni rumah itu sendiri dapat mengundang nyamuk ke dalam rumah. Sebagai solusinya, anda bisa mempercayakan Jasa FUMIDA untuk membasmi hama nyamuk berbahaya di rumah.

Baca juga  Menyediakan Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Semut dll daerah Parung Jaya Telp 021-29049130

 

 

 

 

 

Leave Comment

seventeen − eleven =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123