Cara Basmi Belalang di Tanaman

Sudah menjadi pemandangan umum jika belalang hinggap di tanaman. Namun perlu menjadi perhatian bahwa belalang sama halnya seperti hama ulat pemakan daun yang berada di tanaman kesayangan anda. Sebagai upaya untuk mengurangi kerusakan tanaman yang diakibatkan oleh belalang, simak cara basmi belalang berikut ini.

Cara Basmi Hama Belalang Untuk Menjaga Tanaman

1.Menggunakan Hewan Lain

Hewan yang bisa anda pelihara sebagai upaya untuk membasmi belalang adalah unggas ayam. Hal ini dikarenakan ayam menyukai hewan yang suka melompat. Selain itu, unggas ini juga memiliki nafsu makan yang relatif besar. Dengan cara ayam yang memakan belalang dalam jumlah besar, tentunya akan menyelamatkan tanaman anda dari kerusakan.

Maka dari itu, memelihara ayam menjadi solusi yang bisa anda terapkan untuk keamanan dari tanaman milik anda. Keuntungan dari memelihara ayam bukan hanya dapat membasmi hama belalang. Tetapi juga anda bisa mendapatkan telur ayam segar dan juga daging ayam yang bisa diolah menjadi masakan lezat.

2. Buat Tanaman Menjadi Pedas

Cara basmi belalang berikutnya yaitu dengan membuat tanaman anda memiliki rasa yang pedas. Bagaimana caranya? Yakni dengan menyemprotkan merica pengusir serangga. Produk ini bisa anda dapatkan pada beberapa toko tanaman yang juga sekaligus menjual cairan pembasmi hama.

Menggunakan merica pengusir serangga tentu menjadi cara yang tepat. Karena serangga termasuk belalang tidak menyukai rasa pedasnya. Dengan begitu, maka belalang tidak akan mau untuk memakan dedaunan yang berasal tanaman yang sudah anda semprotkan larutan merica serangga.

3. Buat Burung Datang Ke Rumah

Burung juga merupakan musuh alami dari belalang. Adapun beberapa jenis burung seperti alap alap dan juga burung lark yang akan memakan serangga belalang dalam jumlah yang besar, sehingga bisa dijadikan sebagai cara basmi belalang yang cukup ampuh. Sebagai upaya mendatangkan keberadaan burung di area pekarangan rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Diantaranya seperti menyediakan sumber air dan juga habitat bersarang untuk mendorong burung ingin bertempat tinggal di area pekarangan rumah. Ada beberapa pilihan pohon dan juga semak asli yang bisa membantu menarik perhatian para burung untuk datang ke rumah dan membantu basmi belalang.

4. Insektisida

Cairan insektisida dapat membasmi belalang karena adanya kandungan cairan bahan kimia didalamnya. Apabila anda memilih untuk menggunakan insektisida, ada hal penting yang harus diketahui. Dimana cairan ini tidak dapat memberikan kendali penuh karena belalang akan sering bepergian dan melompat kemanapun.

Dengan begitu, produk yang anda gunakan mungkin tidak akan bekerja total untuk membunuh hama belalang secara langsung hingga mereka meninggalkan kebun. Selain itu, pada cairan insektisida juga tidak bisa dijadikan cara mencegah belalang baru yang akan masuk ke pekarangan rumah

Yang terakhir, jika menggunakan insektisida sebagai cara basmi belalang yang hinggap di tanaman hias seperti aglonema ataupun sayur sayuran, anda bisa memilih menggunakan insektisida yang mengandung bahan bahan tertentu. Diantaranya seperti adanya kandungan karbaril atau permetrin.

Untuk mendapatkan insektisida juga sangat mudah. Anda bisa mencarinya di toko toko yang menjual obat obatan untuk tanaman. Selain itu, bisa juga mencarinya di beberapa toko online yang bisa memudahkan anda apabila memiliki kesibukan yang padat serta tidak sempat untuk pergi mencarinya.

Itu dia beberapa cara singkat yang bisa anda lakukan dalam upaya mengusir hama belalang yang terkadang mengganggu pertumbuhan tanaman. Baik itu tanaman hias maupun sayuran. Jika cara diatas tidak kunjung berhasil, anda bisa menggunakan FUMIDA sebagai jasa pembasmi hama. Tentu menggunakan jasa ini bisa membantu basmi belalang yang meresahkan.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123