web analytics

Adakah Cara Membasmi Lalat Secara Alami? Bagaimana Cara Cepat Mengusir Lalat? Pertanyaan ini pasti datang ketika rumah anda menjadi sarang dari lalat. Dan untuk menjawab pertanyaan tersebut, dibawah ini kami menyediakan beberapa tips yang bisa anda terapkan sendiri dirumah. Simak dan baca sampai akhir agar rumah anda benar-benar bebas dari lalat.

11 Cara Ampuh Membasmi Lalat Di Rumah

Ada beberapa hal perlu anda perhatikan supaya rumah dan lingkungan sekitar anda terbebas dari lalat. Meski ada alternatif dari bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi lalat, namun hal terpenting ialah faktor kebersihan. Jadi anda harus lebih jeli dalam mencegah dibanding dengan melakukan pembersihan. Nah, bagaimana cara membasmi lalat yang efektif dan beneran ampuh? Berikut tips sederhananya.

1. Bersihkan Sisa Makanan

Kadang hal ini tidak pernah anda sadari bahwa bisa memancing lalat datang. Jadi anda harus memperhatikan sisa-sisa makanan yang terdapat pada rumah anda. Jika dalam keadaan sudah tidak baik (entah itu basi atau busuk), maka makanan tersebut bisa memicu datangnya lalat kerumah anda. Jadi bersihkan dan buang sisa makanan tersebut pada tempat yang sudah disediakan. Namun jika masih dalam kondisi baik, maka anda bisa menyimpannya di kulkas atau tempat lain yang lebih tertutup.

2. Kontrol Tempat Sampah Secara Rutin

Sampah merupakan tepat favorit yang disenangi oleh lalat. Dengan bau busuk dan banyaknya suplai makanan, menjadikan tempat sampah ini sering didatangi lalat bahkan sampai bertelur dan berkembang biak. Perhatikan tempat sampah anda, bungkus dengan plastik dan segerakan untuk dibuang atau dijauhkan dari rumah anda.

3. Jaga Kebersihan Alat-Alat Dapur

Rasa malas terkadang bisa menyerang siapa saja khususnya kalangan ibu rumah tangga dirumah. Dan hal ini menjadikan cucian menumpuk dan mengundang lalat datang ke rumah anda. Nah untuk menghindari hal tersebut terjadi, buang rasa malas anda, bersihkan perabot dapur, cuci segera dan jangan biarkan hingga menumpuk atau sampai mengeluarkan bau busuk. Intinya pencegahan ini bisa mengurangi adanya lalat datang dan masuk ke dalam rumah.

4. Tanam Herba Pengusir Lalat

Berfungsi juga sebagai tanaman hias, dengan menanam herba tertentu ternyata bisa menjauhkan lalt dari rumah anda. Tanaman tersebut bisa berupa daun salam, lavender, Basil, Rosemary, dan beberapa tanaman lain yang dijauhi lalat. Dengan aroma yang cukup khas pula, rumah anda akan harum secara alami.

5. Gunakan Perangkap Kertas

Kertas ini biasa dijual secara umum dan bisa dibeli secara mudah oleh anda. Dengan kemampuan perekat yang bisa memancing lalat, maka lalat akan terjebak dan tidak bisa terbang lagi. Cukup sederhana dan semua orang pasti bisa menerapkannya.

6. Memakai Raket Listrik

Sama halnya dengan membasmi nyamuk, ternyata lalat juga bisa dibersihkan dengan raket listrik. Tentu tekanan atau daya yang dibutuhkan lebih besar dinading raket nyamuk. Sehingga mungkin akan lebih sering mengecas raket anda untuk membunuh lalat. Cara ini bisa juga sekalian olahraga yang bisa menyehatkan tubuh anda.

7. Gunakan Perangkap Lampu

Sekarang ini juga sudah banyak dijual perangkap lalat dari lampu. Dari beberapa jenisnya, perangkap ini didesain khusus supaya bisa menarik lalat untuk datang. Dengan kemampuan perekat atau sengatan listrik, menjadikan lalat akan mati didalamnya. Sangat simple dengan hanya membutuhkan aliran listrik supaya alat tersebut berfungsi.

8. Memanfaatkan Cairan Fermentasi

Cairan ini bisa berupa cuka, air tape, atau minuman anggur. Sedagkan untuk penerapan ialah dengan menaruh air tersebut dalam toples dan ditutup dengan plastik. Ikat plastik dengan karet dan diberi lubang kecil supaya lalat bisa masuk. Jika sudah terperangkap maka lalat tidak akan bisa keluar lagi karena tenggelam pada cuka atau cairan fermentasi tadi.

9. Menggunakan Insektisida

Ada begitu banyak jenis obat insektisida yang bisa anda peroleh. Tentu anda harus bertanya terlebih dahulu pada yang lebih ahli. Beli dan semprotkan obat tersebut pada kerumunan lalat. Dengan sekejap lalat tersebut akan mati.

10. Mengoptimalkan Tanah Diatom

Tanah ini terbilang tidak beracun namun sangat ampuh untuk merusak system organisme pada lalat. Cara yang dilakukan hanya menaburkan tanah ini pada lingkungan yang banyak lalat. Selain enggan dan takut, lalat tidak akan hinggap pada area yang terdapat tanah diatom tersebut.

11. Menggunakan Jasa

Jaman sekarang semua hal sudah serba mudah. Anda hanya perlu menghubungi ahli untuk mengatasi masalah lalat dirumah anda. Dan disini anda bisa menggunakan Jasa Pembasmi Lalat yang kami tawarkan. Selain murah, respon cepat, bergaransi dan tentunya pekerja yang menangani lebih profesional. Cukup hubungi FUMIDA : 021-29049130 / 0822-1177-1166 (Telp/WA/SMS). Anda sudah bisa duduk santai dan merasakan rumah anda bebas lalat.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang