Bagi setiap penghuni rumah, kehadiran curut tentunya bukanlah hal yang diinginkan. Apalagi curut termasuk hewan yang kerap menjadi sumber penyakit yang datang ke rumah mencari makan. Perlu Anda ingat, curut bukanlah anak tikus. Dengan ukurannya yang lebih kecil daripada tikus, curut ternyata bagian dari hewan pemakan serangga yang mirip dengan tikus.

Jika curut di rumah tidak dibasmi, maka dampak yang akan Anda rasakan sama seperti halnya ada tikus. Rumah akan dipenuhi dengan kotoran curut yang baunya menyengat sehingga kebersihan rumah tidak dapat terjaga. Selain itu, curut yang berlarian di sepanjang sudut rumah bisa saja merusak perabotan Anda. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk menerapkan cara membasmi curut sampai tuntas.

Bagaimana Cara Membasmi Curut Di Rumah?

Curut akan menjadi hewan pembawa penyakit dari luar ke dalam rumah, baik itu berupa bakteri, kuman ataupun virus. Jika dibiarkan begitu saja, tentu hal ini akan memperburuk kondisi kesehatan penghuni rumah. Agar tidak terjadi hal seperti ini, lakukanlah cara berikut untuk membasmi curut sampai tuntas di rumah Anda.

  1. Ciptakan ruangan yang bersih dan kering

Cara pertama untuk membasmi curut adalah memastikan bahwa semua ruangan rumah Anda bersih dan kering. Curut termasuk hewan yang senang dengan tempat kotor, gelap dan lembab. Jadi pastikan rumah Anda tetap kering dari sumber air.

Di tempat seperti ini curut akan lebih mudah dehidrasi karena mereka termasuk tipe hewan yang tidak bisa jauh dari sumber air. Jika ruangan rumah Anda lembab, hal ini akan menarik serangga yang termasuk salah satu sediaan makanan curut.

  1. Tutup semua lubang yang ada di dinding

Curut bisa masuk ke dalam rumah melalui retakan dinding. Maka dari itu, tutuplah semua lubang pada dinding rumah Anda dengan semen. Ukurannya yang relatif lebih kecil daripada tikus memungkinkan curut mudah masuk ke lubang kecil sekalipun.

  1. Tutup bak sampah dengan rapat

Di rumah, pastikan setiap hari bak sampah dikosongkan. Jangan lupa untuk menutupnya dengan rapat sehingga tidak ada celah untuk curut masuk ke dalamnya. Apabila diperlukan, Anda bisa menambahkan pemberat diatas tutup bak sampah sehingga curut tidak bisa membukanya.

  1. Gunakan aroma yang tidak disukai curut

Cara selanjutnya, Anda bisa menambahkan wewangian dari bahan alami seperti minyak essensial aroma mint dan cengkeh untuk mengusir curut. Aroma ini paling dibenci oleh curut. Teteskan di beberapa tempat yang menjadi persembunyiannya sehingga curut akan pergi dan merasa jera.

  1. Miliki hewan peliharaan di rumah

Cara ini tidak memerlukan biaya. Jika di rumah Anda memelihara hewan seperti anjing dan kucing, hal ini sangat bagus untuk mengusir curut lebih cepat. Selain kucing dan anjing, ada beberapa hewan predator yang dipercaya bisa membasmi curut diantaranya elang, burung hantu dan ular.

  1. Mengusir curut dengan cuka

Bau cuka yang menyengat sangat tidak disukai oleh curut. Anda bisa menggunakan cuka sebagai cairan pembersih lantai di tempat-tempat yang rentan ada sisa makanannya. Setelah itu, Anda bisa langsung membersihkan kembali lantai dengan air bersih.

  1. Basmi curut dengan kapur barus

Kapur barus memiliki aroma yang harum dan menyengat. Bau ini adalah bau yang tidak disukai oleh curut. Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir curut dari rumah. Jika perlu, gunakan kapur barus yang banyak sehingga curut semakin enggan masuk ke dalam rumah Anda.

Apabila dengan cara-cara diatas curut masih membandel dan tetap bersarang di rumah Anda, gunakan layanan jasa pengendalian hama dari Fumida. Fumida sudah berpengalaman kurang lebih 10 tahun di bidang pengendalian hama. Servis dari jajaran staff ahli dan professional dijamin bisa memenuhi kebutuhan Anda dengan baik. Kunjungi website resmi Fumida untuk informasi lebih lengkapnya. Atau hubungi customer service Fumida yang siap membantu anda di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123