Cara Mengusir Tikus Curut Secara Ampuh

Tikus curut merupakan salah satu jenis tikus dengan tubuh yang kecil dan fleksibel. Hewan ini bahkan sangat mudah masuk ke dalam rumah melalui lubang-lubang yang sangat kecil. Keberadaannya termasuk sangat meresahkan karena dapat mencuri makanan anda, hingga merusak perabotan rumah tangga. Mengetahui kondisi tersebut, berikut cara mengusir tikus curut yang wajib diperhatikan.

Tips Ampuh Mengusir Tikus Curut

1. Menutup Lubang Dengan Wol Baja

Lubang kecil merupakan salah satu pintu yang sering menyebabkan hewan ini masuk ke dalam rumah. Hewan ini bahkan bisa masuk melalui lubang kamar mandi maupun berbagai lubang kecil pada tembok maupun atap rumah. Bentuk gigi yang sangat tajam juga merupakan senjata yang sering digunakan untuk mengerat berbagai hal agar bisa masuk ke dalam rumah.

Mengetahui kondisi tersebut, wol baja sangat ampuh untuk mengatasi masalah ini. Pasalnya, wol baja memiliki bentuk fisik yang kuat sehingga tidak mudah dirusak oleh hewan pengerat ini. Anda bahkan bisa mengaplikasikan hal ini pada lubang pembuangan kamar mandi agar pembuangan dapat berjalan lancar dan tidak ada tikus yang masuk ke rumah.

2. Menggunakan Bahan Alami

Cara mengusir tikus curut juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Pemanfaatan bahan ini dapat dilakukan dengan mengenali kelemahan tikus melalui aroma yang tidak disukai. Anda bahkan bisa memanfaatkan irisan bawang merah, lada bubuk, cengkeh, kopi, daun salam dan bawang putih.

Pengaplikasian bahan-bahan alami ini dapat dilakukan dengan diolah secara perlahan agar bisa menimbulkan bau harum. Kemudian, bungkuslah salah satu dari bahan tersebut dengan kassa dan letakkan pada area yang sering dilewati hewan pengerat ini. Begitu pula, pemanfaatan kantong teh juga bisa dilakukan untuk membasmi tikus karena bisa menyebabkan iritasi dan mati.

Baca juga  Menyediakan Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Semut dll daerah Suka Harja Phone 021-29049130

3. Menggunakan Minyak Esensial

Jika anda tidak ingin mengolah salah satu bahan alami, cara mengusir tikus curut juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan minyak esensial. Anda bahkan hanya perlu meneteskan minyak ini menggunakan kapas dan letakkan pada tempat yang sering dilewati tikus. Tentunya, aroma cengkeh dan peppermint sangat direkomendasikan.

4. Memasang Perangkap

Anda juga bisa memanfaatkan alat perangkap untuk mengusir dan membasmi hewan pengerat ini. Lazimnya, penggunaan perangkap seperti perangkap sangkar, perangkap jepit, racun tikus dan lem untuk tikus dapat dimanfaatkan dengan mudah. Berbagai jenis perangkap tersebut bahkan hanya perlu diletakkan pada tempat yang dilalui hewan ini dengan memasang umpan makanan.

Tentunya, tikus curut akan datang dan memakan umpan tersebut dengan mudah. Perangkap tersebut bahkan bisa membuat hewan ini mati satu per satu dan lenyap dari rumah anda. Meski demikian, cara mengusir tikus curut menggunakan jenis alat perangkap ini pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk itu, anda sebaiknya perlu mempertimbangkan jenis perangkap yang efektif.

5. Memelihara Kucing

Selain itu, anda juga bisa memelihara kucing untuk mengusir tikus curut dari hunian anda. Kucing dengan wajah dan tingkah yang imut ini pada dasarnya dapat membasmi tikus maupun sekedar menakuti hewan pengerat agar tidak masuk ke dalam rumah. Anda bahkan bisa meletakkan tempat pembuangan kotoran kucing di sekitar tempat persembunyian tikus curut untuk mengusirnya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir hewan pengerat dari hunian anda. Sayangnya, tikus curut yang diduga memiliki ide yang cemerlang ini seringkali mudah lolos ketika anda telah beberapa kali menangkap kawanannya. Untuk itu, menggunakan jasa FUMIDA merupakan cara ampuh untuk menghilangkan hewan pengerat secara tuntas.

Leave Comment

four × one =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123