Beberapa rumah di area tertentu pasti pernah mengalami masalah dengan tikus. Salah satunya rumah dekat saluran pembuangan atau got. Tikus termasuk salah satu hama pengganggu yang dapat merusak dan membuat rumah kotor. Selain itu, tikus bisa menjadi hewan pembawa penyakit. Untuk itu, tikus harus dihilangkan dari rumah sehingga rumah tetap bersih dan nyaman.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah hama tikus. Mulai dari penggunaan bahan alami yang efektif mengusir tikus, penggunaan cara tradisional sampai peralatan khusus yang dapat digunakan untuk menangkap tikus.

Ikuti Cara Ini Untuk Menghilangkan Tikus Di Rumah Dengan Mudah!

Beberapa bahan yang kerap digunakan untuk menghilangkan tikus diantaranya lada, bawang, kapur barus, cuka, kantong the bekas, kulit telur dan baking soda. Bahan-bahan ini patut Anda coba untuk membantu mengusir tikus. Tapi jika hewan pengerat ini masih bandel dan tetap berkeliaran di dalam rumah, gunakanlah cara berikut yang lebih ampuh.

  1. Alat pengusir tikus

Alat pengusir tikus sudah banyak beredar di pasaran. Alat ini menggunakan gelombang suara ultrasonik yang akan mengganggu tikus. Selain itu, ada alat yang memanfaatkan sistem getaran elektromagnetik sehingga memberikan rasa tidak nyaman untuk hewan tersebut.

  1. Racun tikus

Jika tidak bisa menggunakan alat pengusir tikus, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menangkan dan membunuh tikus secara langsung. Racun tikus ini dapat dijadikan pilihan yang tepat karena lebih efektif membunuh tikus dengan cepat.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mempersiapkan umpan berupa makanan yang diberi racun tikus. Sehingga nantinya tikus akan memakan umpan tersebut dan langsung mati karena pengaruh dari racun. Namun perlu diingat, dengan cara ini tikus bisa mati di sembarang tempat.

  1. Lem tikus

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan jebakan lem tikus. Lem tikus bisa ditemukan dengan mudah di berbagai minimarket dan supermarket terdekat. Anda hanya perlu menyediakan papan atau kardus tebal untuk dioleskan lem diatasnya.

Setelah itu letakkan papan tersebut di tempat-tempat yang biasanya rawan dilewati tikus. Agar kardus atau papannya tidak bergeser, tambahkan selotip sehingga tetap merekat diatas lantai. Di bagian tengah kardus atau papan, jangan lupa tambahkan umpan untuk memancing tikus.

  1. Perangkap tikus

Dari semua cara yang bisa Anda lakukan pada dasarnya sama-sama bertujuan untuk menangkap dan menghilangkan tikus di rumah. Termasuk untuk perangkap tikus satu ini. Biasanya perangkap tikus terbuat dari besi dan mudah ditemukan di pasaran.

Gunakan umpan dengan aroma yang disukai tikus seperti daging, ikan atau keju. Jika sudah berhasil menangkap tikus kemudian Anda ingin menggunakannya lagi, perangkap tikus ini cukup dibersihkan dengan sabun dan air panas.

  1. Musuh alami tikus

Cara yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan tikus dari rumah yaitu dengan musuh alami. Musuh alami tikus adalah kucing yang bisa Anda pelihara di rumah. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kucing bisa menangkap tikus.

Kucing yang paling pintar menangkap tikus adalah kucing kampung. Biasanya kucing kampung sudah lihai dalam menangkap tikus sehingga efektif membersihkan rumah dari hama hewan pengerat ini. Jika ingin menggunakan kucing untuk mengusir tikus, pastikan Anda sudah mempersiapkan makanannya.

Apabila dengan semua cara diatas tikus masih tetap ada di rumah Anda, sebaiknya gunakanlah layanan jasa pengusir tikus. Salah satunya Anda bisa mempercayakan Fumida. Fumida adalah perusahaan pengendalian hama yang sudah didukung oleh pekerja ahli dan professional dengan pengalamannya selama 10 tahun lebih. Teknik Fumida siap selalu membantu anda untuk membasmi tikus yang ada di rumah, segera hubungi customer service untuk melakukan pemesanan melalui 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123