Cara Mengusir Lalat Di Rumah Dengan Mudah

Kondisi rumah yang banyak lalat tidak ayal akan membuat penghuninya sedikit terganggu. Apalagi jika anda sedang makan dan hama tersebut berkeliaran di sekitaran area. Binatang yang satu ini juga kerap menyebarkan berbagai penyakit yang berbahaya. Maka dari itu, anda perlu memahami cara mengusir lalat di rumah yang akan dijelaskan dalam ulasan ini.

Langkah Langkah Untuk Mengusir Hama Lalat Di Rumah

1. Menggunakan Plastik Berisi Air

Langkah yang pertama ini dikenal sebagai cara tradisional untuk membasmi lalat. Cara ini juga sangat mudah dilakukan karena anda hanya memerlukan plastik yang kemudian diisi air saja. Plastik yang berisi air akan mengelabui penglihatan lalat. Melalui sebuah penelitian, diketahui bahwa lalat memiliki 3000 hingga 6000 mata.

Plastik bening yang diisi air akan membuat penglihatan lalat menjadi kabur dan tidak fokus. Akibatnya penglihatannya kabur dan akan membuatnya pergi dari tempat tersebut. Perlu anda ketahui, cara yang satu ini hanya bisa diterapkan pada saat siang hari. Pasalnya, di siang hari cahaya yang terang akan semakin mengelabui penglihatan lalat.

2. Usir Lalat Dengan Garam

Selain membuat masakan lebih sedap, garam juga dapat digunakan untuk sebagai cara mengusir lalat pergi dari rumah. Caranya pun cukup mudah, cukup taburkan garam ke area yang sering dihinggapi lalat. Misalnya seperti tudung saji, tempat sampah, tempat cuci piring, dll. Garam yang menguap dapat mengganggu penglihatan lalat yang membuatnya pergi dari tempat tempat tersebut.

3. Gunakan Cahaya Lilin

Perlu anda ketahui, lalat ternyata juga tidak menyukai ruangan yang di dalamnya terdapat banyak asap. Untuk itu, anda bisa mengusir lalat dengan cara menyalakan lilin dalam ruangan. Tak heran cara yang satu ini banyak diterapkan di rumah makan untuk mengusir lalat secara efektif, tanpa perlu banyak bahan.

4. Tebarkan Minyak Aromaterapi

Sebagai informasi, lalat sangat tidak menyukai aroma wangi yang berasa dari essential oil. Jenis minyak aromaterapi yang paling tidak disukai lalat yakni Lavender, basil, peppermint, serai, cengkeh, dan rosemary. Wewangian ini bisa anda sebarkan di ruangan yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya sebagai cara mengusir lalat secara efektif.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menyemprotkan area yang biasa didatangi lalat dengan essential oil secara berkala. Selain terbebas dari lalat, cara ini juga dapat membuat rumah anda senantiasa beraroma wangi. Namun ingat, berikan essential oil secara berkala agar kesehatan sistem pernafasan anda tidak terganggu.

5. Usir Lalat Dengan Daun Pandan

Selain digunakan untuk menyedapkan aroma makanan, daun makanan dikenal sebagai tumbuhan yang juga dapat mengusir lalat. Lalat adalah hewan yang sangat tidak menyukai aroma pandan. Anda bisa mengiris beberapa helai daun pandan dan masukkan ke dalam wadah. Kemudian, anda tinggal menempatkannya pada area yang sering didatangi lalat.

6. Gunakan Potongan Timun

Timun juga tergolong ampuh mengusir lalat. Meletakkan potongan timun pada area yang sering didatangi lalat juga dapat mendukung kepergiannya. Dibalik baunya yang segar, timun dapat membuat sistem pernapasannya terganggu. Selain ampuh, cara mengusir lalat ini juga dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk.

Selain menerapkan enam cara tersebut, anda juga dapat memanfaatkan jasa FUMIDA yang bergerak khusus membasmi segala hama termasuk lalat. Dengan menggunakan jasa mereka, rumah anda akan terbebas dari gangguan lalat yang sangat menjengkelkan. Hal ini akan menjadi cara yang paling ampuh dan efektif dalam membasmi lalat.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123