fbpx
akibat buruk dari rayap

Akibat Buruk yang Disebabkan Rayap Bagian 2

Setelah sebelumnya Anda mempelajari tentang akibat buruk yang disebabkan rayap bagian 1, maka pada kesempatan ini akan kami jelaskan lanjutan dari materi tersebut, yakni sebab lain yang berpotensi terjadi ketika rayap sudah masuk ke dalam rumah Anda.

Langsung saja yah, berikut adalah akibat lain yang bisa disebabkan oleh serangan rayap :

 

4. Rumah menjadi banyak kotoran rayap

Kotoran rayap, walaupun tidak menjijikkan sebagaimana kotoran makhluk hidup lainnya, tetap memberikan akibat yang tidak menyenangkan, diantaranya rumah menjadi kotor, kita pun harus mengorbankan waktu untuk membersihkannya, dan yang lebih membuat kita sedikit kesal adalah hal ini terjadi terus menerus setiap hari. Kecuali jika Anda menghilangkan dan memusnahkan sumbernya, yaitu rayap di rumah Anda, maka kotoran rayap pun akan hilang dengan sendirinya.

5. Uang pun ludes

Walaupun sudah ada sarana investasi berupa emas, sarana penyimpanan uang di tabungan, dan sarana lainnya, namun tidak sedikit rakyat Indonesia yang masih menyimpan uang kertas dalam jumlah yang variatif di dalam rumah.

Jika tempat penyimpanan uang kertas tersebut jarang dibuka, lembab, dan tersimpan dalam tempat yang aman tersembunyi, maka jangan pernah merasa tenang, karena walaupun aman dari pihak lain, namun tetap harus mewaspadai adanya serangan lain yang bisa meludeskan uang kertas tersebut, salah satunya ketika dimakan rayap.

Oleh sebab itu, ada baiknya menyimpan uang di tempat yang lebih aman, seperti :

– Ditabung di bank syariah,
– Diinvestasikan dalam bentuk lain seperti emas,
– Disedekahkan atau diwakafkan.

Dan jika tetap bersikeras untuk menyimpan uang kertas di rumah, maka pastikan untuk menjauhkannya dari rayap.

Baca juga  Jasa Pembasmi Serangga di Jakarta

 

6. Kebakaran akibat Korsleting Listrik

Diantara akibat buruk yang disebabkan rayap, ada beberapa yang mungkin tidak pernah terfikirkan sebelumnya, seperti akibat yak satu ini, yaitu terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik.

Contoh kasusnya sebagai berikut :

– Rayap menggerogoti material kayu di dalam rumah,
– Rayap menggerogoti bagian lain yang terdapat di sekitar kayu, seperti kabel dan kelistrikan lainnya,
– Lapisan pelindung kabel terbuka secara perlahan,
– Rayap menggerogoti plafon yang berpotensi menyebabkan bocor,
– Air merembes dan menetes ke dalam rumah, hingga mencapai bagian yang terdapat kabel terbuka,
– Terjadilah korstleting listrik,
– Penanganan yang lambat, atau kondisi rumah yang sedang tidak ditempati, korsleting ini bisa berakhir dengan kebakaran.

Rangkaian di atas adalah salah satu dari contoh kasus yang mungkin terjadi, dan masih banyak lagi contoh kasus lain berupa akibat buruk dari serangga kecil bernama rayap.

***

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan, tentang berbagai akibat buruk yang bisa disebabkan oleh rayap. Bagi Anda yang tidak ingin hal buruk tersebut terjadi di rumah Anda, maka segeralah lakukan tindakan preventif untuk menanggulanginya, dengan membasmi rayap secara efektif.

Jika Anda tidak memiliki waktu dan pengetahuan yang cukup tentang cara membasmi rayap, saat ini perkembangan dunia jasa sudah merambah banyak segi, salah satunya penyediaan jasa pembasmi hama rayap. Ini merupakan sebuah kemudahan yang bisa dimanfaatkan oleh kita, sehingga kita bisa terbebas dari rayap tanpa repot, tanpa ribet.

Dan salah satu penyedia jasa anti rayap yang direkomendasikan adalah Fumida, karena memiliki pengalaman di bidangnya, sumber daya yang profesional, peralatan yang memadai, dan kelebihan lainnya.

Baca juga  5 Cara Menghilangkan Semut di Mobil dan Pencegahannya

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]