Salah satu hal yang menakutkan tentang hama rayap ialah mereka merusak diam-diam sehingga penghuni rumah tidak menyadari sampai kerusakan sudah cukup parah. Bukan hanya perabotan saja yang disukai rayap tapi juga fondasi rumah. Jika dibiarkan maka bisa menyebabkan kerusakan yang membahayakan bagi penghuni rumah.

Jika anda juga mengalami masalah serupa seputar hama rayap, maka saatnya untuk mengambil tindakan yang tepat untuk membasmi rayap perusak. Salah satunya dengan menggunakan cairan pembasmi rayap yang banyak dijual dipasaran. Sebenarnya bisa juga digunakan cairan pembasmi yang terbuat dari bahan-bahan alami atau yang mudah ditemukan disekitar rumah seperti larutan garam, minyak kulit jeruk, minyak tanah, solar, dan sebagainya.

Namun, terkadang cara-cara tersebut kurang begitu ampuh jika rayapnya sudah menyebar dan jumlahnya tak terkendali. Maka digunakanlah berbagai cairan pembasmi yang diklaim ampuh dalam membasmi rayap dengan tuntas. Berikut beberapa cairan pembasmi rayap yang paling sering digunakan:

Bayer Premise merupakan pembasmi rayap dari merk ternama dan sudah banyak digunakan karena hasilnya yang cukup memuaskan. Penggunaannya cukup dengan melarutkan 5ml bayer Premise pada 1 liter air. Kemudian, gunakan semprotan untuk pengaplikasian pada area yang diserang rayap. Produk ini diklaim aman dan tidak mencemari lingkungan.

Bayer Cislin hadir dalam bentuk larutan pekat yang dapat diemulsinkan dengan minyak dan air. Cairan ini diklaim mampu membasmi berbagai rayap termasuk rayap tanah dan kayu. Cairan ini bisa diaplikasikan pada permukaan kayu dan mampu bertahan lama untuk memberikan perlindungan dari rayap. Cara menggunakan cairan pembasmi ini bisa dengan dilumurkan, dioleskan, disemprotkan, mapun direndamkan.

Latrex merupakan cairan pembasmi rayap berikutnya yang juga cukup sering digunakan. Pengaplikasiannya cukup mudah yaitu bisa dengan cara pengolesan, perendaman, dan penyiraman ke area yang terserang rayap. Sebelum digunakan, cairan ini harus dicampurkan dengan air sampai merata. Produk ini sebaiknya disimpan ditempat yang sejuk dan jauh dari sumber panas.

Hogasan sebenarnya tersedia dalam dua pilihan yaitu tablet dan cairan. Untuk tablet, digunakan dengan cara dibakar sehingga asapnya bisa mematikan rayap. Sedangkan untuk yang berbentuk caian bisa dengan cara dioleskan atau disemprotkan langsung ke area yang terserang rayap. Obat pembasmi ini diklaim tahan lama dalam memberikan perlindungan karena bisa bertahan hingga 6 bulan setelah pengaplikasian.

Dust Termite sebenarnya tidak hadir dalam bentuk cair namun bubuk. Meski begitu obat anti rayap ini dianggap ampuh dalam membasmi rayap. Caranya mudah yaitu tinggal menaburkan bubuk di area yang dicurigai sebagai sarang rayap. Selanjutnya rayap akan menganggap bubuk tersebut sebagai makanan. Biarkan rayap memakan bubuk tersebut. Rayap akan terbasmi selama 7-10 hari. Ini karena bubuk tersebut sebenarnya mengandung racun untuk mematikan rayap.

Cara basmi rayap paling ampuh

Selain membeli dan menggunakan cairan pembasmi rayap sendiri, sebenarnya ada cara yang lebih ampuh untuk membasmi rayap yaitu dengan mempercahayakan pada ahlinya. Direkomendasikan untuk menggunakan jasa pembasmi hama profesional dari PT. FUMIDA Pestindo Jaya untuk membantu anda membasmi rayap membandel.

Kelebihan FUMIDA tidak hanya dari cara kerja petugas pembasmi hamanya saja melainkan juga dari obat dan alat pembasmi hama yang digunakan. Obat pembasmi yang digunakan mampu mematikan rayap dengan efisien dan mampu memberikan perlindungan yang tahan lama tanpa memberikan efek buruk terhadap lingkungan maupun perabotan. Kunjungi www.fumida.co.id untuk informasi lebih lanjut dan bisa juga dengan menghubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130..

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123