Cara Menghilangkan Rayap dengan Mudah, Anda Wajib Tahu! — Jika Anda menemukan serbuk kayu di rumah Anda waspada itu tanda-tanda rayap sudah bersarang dirumah Anda! Hal ini akan membuat Anda stress. Cara terbaik untuk menyingkirkan rayap hingga tuntas sampai akarnya adalah dengan menghubungi jasa pengendali hama yang profesional.

Dibawah ini ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda menyewa jasa pembasmi hama yang profesional untuk membasmi rayap:

Cara Menghilangkan Rayap dengan Mudah

Pembasmian rayap secara mandiri kebanyakan tidak efektif dan tidak membasmi hingga ke akarnya.Rayap adalah makhluk yang sangat tertutup yang sulit untuk diidentifikasi tanpa pelatihan khusus.Seorang profesional pengendalian hama yang terlatih dengan baik akan memastikan bahwa perawatan rayap diterapkan dengan cara yang paling aman. Metode perawatan yang akan digunakan oleh teknisi untuk menghilangkan rayap tergantung pada spesies rayap.

Salah satu jasa profesional dalam membasmi hama rayap adalah Fumida. Fumida memiliki teknisi yang berlisensi dan berpengalaman dibidang nya, serta menggunakan alat modern dan juga bahan yang ramah lingkungan. Jasa pengendali hama Fumida juga memberikan garansi 3 – 5 tahun serta survey secara gratis. Tak hanya rayap saja yang bisa dibasmi, seperti; tikus, kecoa, lalat, dan serangga lain nya mampu dibasmi oleh Fumida hingga tuntas.

Cara Menghilangkan Rayap dengan Mudah

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membasmi rayap adalah menemukan lokasi rayap berada.

Rayap memang tidak berbahaya bagi manusia, tidak seperti ular yang berbisa dan biasanya menggigit bila diganggu.

Namun, biaya memperbaiki rumah dan furniture yang diakibatkan oleh rayap ini dapat menjadi membludak.

Hal ini dikarenakan rayap sangat cepat berkembang biak, jika tidak segera dibasmi rayap akan menyebar luas dirumah Anda

Pepatah berikut “mencegah lebih baik daripada mengobati”, benar adanya .

Maka dari itu kita harus mencegah rayap memasuki rumah dengan membuat persiapan disekitar rumah dengan cara sebagai berikut:

  • Memperbaiki dinding retak atau genting pecah

Genting yang pecah atau dinding yang retak dapat menjadi jalur masuk rayap kerumah Anda, hal ini dapat membuat rumah menjadi lembab dan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk rayap dapat berkembang biak. Anda harus segera memperbaikinya agar rayap enggan masuk kerumah Anda.

  • Memperbaiki kebocoran pipa

Semua mahluk hidup membutuhkan air untuk bertahan hidup termasuk rayap. Namun, jika terdapat kebocoran pipa dirumah Anda ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk rayap memasuki rumah Anda dan bersarang disana. Segera perbaiki kebocoran pipa agar Anda terhindar dari serangan rayap.

  • Memeriksa sistem drainase

Sistem drainase yang buruk akan membuat genangan air disekitar rumah Anda, hal ini akan menjadi jalan masuk rayap memasuki rumah Anda. Anda harus memastikan sistem drainase yang aman dan berfungsi dengan baik untuk menghindari kebocoran yang tidak di inginkan.

  • Menggunakan material yang tahan rayap untuk bangunan Anda

Pilihlah material yang memiliki daya tahan tinggi terhadap serangan rayap. Anda bisa mengkonsultasikan hal ini dengan kontraktor Anda untuk memakai bahan bangunan yang tahan dari serangan rayap. Hal ini akan membantu Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh hama rayap.

  • Memeriksa kayu disekitar rumah

Jika Anda memiliki furniture berbahan kayu, segera periksa apakah kayu tersebut terdapat rayap didalamnya. Jika terdapat rayap didalamnya hal ini akan membuat rayap berpindah dari kayu tersebut kebangunan atau furniture lain. Anda harus segera menghilangkan rayap tersebut sebelum disimpan kembali di sekitar rumah Anda.

  • Menjaga kebersihan dan segera mengeringkan area yang terkena basah

Anda juga harus selalu menjaga kebersihan rumah dan juga menjaga area rumah Anda tetap kering. Hindari menumpuk kardus atau kayu di sekitar rumah Anda karena bahan-bahan ini mampu menyerap air.

Bagaimana Cara Menghilangkan Rayap dengan Mudah?

Sudah dicegah tapi rayap masih juga menyerang rumah Anda? Segera basmi rayap dengan cara mudah berikut ini:

  • Menggunakan cairan asam borat

Asam borat mengandung senyawa kimia yang dapat mengganggu sistem pencernaan rayap, Anda bisa menggunakan cairan asam borat dengan menyemprotkan nya secara langsung ke sarang rayap. Gunakan juga sarung tangan dan juga masker kesehatan sebelum menyemprotkan cairan ini.

  • Menggunakan cairan kapur barus atau kamper

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyemprotkan cairan yang berisi kapur barus atau kamper yang sudah dihancurkan dan dicampur air ke sarang rayap. Kapur barus atau kamper memiliki senyawa kimia berupa naftalena yang tidak disukai oleh rayap.

  • Menggunakan cairan campuran garam dan sabun

Anda juga bisa menyemprot kan cairan berisi air sabun dan juga garam. Kedua campuran bahan ini sangat tidak disukai oleh rayap karena dapat mengganggu sistem pencernaan rayap dan juga sistem pernafasan rayap.

  • Menggunakan essensial oil peppermint

Tidak harus essensial oil hanya daun peppermint saja dapat menghilangkan rayap, hal ini dikarenakan bau daun ini yang sangat menyengat sehingga dapat mengganggu sistem pernafasan rayap.

  • Menggunakan daun salam dan kemangi

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja bahan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan rayap dari rumah Anda. Daun salam dan kemangi juga memiliki aroma yang kuat yang tidak disukai oleh rayap. Anda dapat menaburkan daun salam atau kemangi di tempat sarang rayap.

  • Menggunakan insektisida

Dalam menggunakan bahan ini Anda harus berhati-hati karena ini adalah bahan kimia berbahaya, Anda dapat menyemprotkan bahan ini atau menyuntikannya kedalam sarang rayap. Hal ini dapat membunuh rayap hingga koloni-koloni nya.

***

Jika dirasa cara-cara diatas masih tidak cukup untuk membasmi hama rayap, langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghubungi jasa pembasmi hama rayap profesional untuk menghilangkan rayap dari rumah Anda.

Fumida adalah jasa pembasmi hama yang berpengalaman lebih dari 10 tahun, kami memiliki teknisi yang ahli dibidang nya dan juga sudah bersertifikat.

Kami memakai alat-alat yang modern serta menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk membasmi hama.

Fumida juga memberikan garansi 3 – 5 tahun, tak hanya membasmi rayap saja kami juga menyediakan jasa pembasmi hama tikus, kecoa, lalat, hingga semprot disinfektan dan juga fumigasi.

Segera hubungi customer service kami di 0822-1123-1123 (WhatsApp/Call) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,

Basmi hama mengganggu? Fumida solusinya!

 

Baca juga tentang:

5/5 - (8793 votes)

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Telp Sekarang 0822-1123-1123