web analytics

Bagaimana Cara Untuk Mengusir Tawon di Rumah? Tawon dan lebah adalah dua jenis Hymenoptera yang berbeda, tetapi sering dianggap sama karena bentuk fisiknya memang mirip. Keduanya memiliki sengatan dan tidak enggan menyengat manusia jika merasa terancam. Keberadaan kedua jenis hewan ini di rumah tentu sangat bisa membuat Anda khawatir.

8 Cara Membasmi Tawon Di Rumah

Alasannya, selain sarang mencemari rumah, Anda juga takut disengat oleh hewan-hewan ini. Apakah Anda saat ini terganggu dengan lebah dan tawon membuat sarang di rumah Anda? Selanjutnya, saya akan memberi Anda sejumlah cara untuk Mengusir Tawon dari rumah yang dapat Anda lakukan.

Singkirkan sarang lebah dan tawon

Salah satu cara untuk menyingkirkan lebah dan tawon di sekitar rumah kita adalah dengan menyingkirkan sarangnya. Tawon hitam adalah hewan yang paling sering membuat sarang di rumah manusia. Bahkan, hewan-hewan ini sering membuat sarang di tempat-tempat yang tak terduga, seperti atap rumah, langit-langit, dan mesin AC.

Tawon di atap rumah sebenarnya tidak terlalu mengganggu. Namun, Anda dapat menyingkirkan sarang jika Anda tidak ingin terbang di sekitar rumah Anda. Cara untuk menyingkirkan sarang tawon sangat mudah, Anda hanya perlu melihat saat-saat ketika tawon meninggalkan sarang.

Kemudian, ketika tawon atau lebah pergi, kikis sarangnya dengan pisau sampai pecah. Ketika hewan ini kembali dan menemukan rumahnya telah hilang, ia akan meninggalkan tempat itu. Lakukan metode ini saat tawon atau lebah tidak ada di sarangnya jika Anda tidak ingin disengat.

Bagaimana Cara Untuk Mengusir Tawon?

Bakar menggunakan ban bekas

Sudahkah ban bekas di gudang tidak digunakan? Anda bisa menggunakan ban bekas untuk menyingkirkan lebah dan tawon yang membuat sarang di sekitar rumah Anda. Bagaimana Anda menggunakan ban bekas ini untuk mengusir tawon?

Bakar ban bekas sampai mengeluarkan bau yang khas. Tutup ban ke sarang tawon dan lebah, maka Anda harus bersembunyi dari jangkauan tawon dan lebah yang mulai terbang. Temperatur yang panas dan aroma ban bekas yang terbakar akan membuat tawon dan lebah berserakan.

Ubah lingkungan hidup

Cara ini mungkin sedikit mahal karena Anda harus mengeluarkan kantong yang cukup besar untuk membuat lebah dan tawon tidak kembali ke rumah Anda. Mulailah dengan menebang pohon yang digunakan sebagai sarang tawon atau mengecat dinding yang biasanya dibuat menjadi sarang sarang lebah.

Suasana yang terlihat baru dan berbeda ini akan membingungkan tawon dan lebah dan enggan mencari tempat baru untuk membuat sarang mereka. Meskipun metode ini tidak terlalu efektif, tetapi metode ini sangat baik bagi Anda yang ingin merenovasi rumah.

Semprotkan dengan insektisida

Keberadaan tawon dan lebah ini memang cukup mengganggu. Apalagi jika Anda dan keluarga pernah mengalami sengatan langsung. Cara paling efektif untuk menyingkirkan lebah dan tawon adalah dengan menyemprot sarang mereka dengan insektisida.

Temukan waktu ketika tawon masih di dalam sehingga Anda dapat membasmi hewan-hewan ini dalam jumlah yang lebih besar. Dalam persiapan, gunakan baju tertutup dan helm khusus yang melindungi wajah dan leher dari sengatan lebah atau tawon yang keluar berserakan dari sarang. Anda juga bisa menggunakan Fumida yang sudah terbukti untuk membasmi tawon ini.

Baca juga tentang Cara Menyingkirkan Rayap di Rumah Anda, Wajib Tahu!

Panggil layanan pembunuh tawon dan lebah

Cara untuk mengusir tawon yang tidak meningkatkan risiko disengat oleh kedua jenis hewan ini? Mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan layanan pembunuh tawon dan lebah. Layanan profesional akan membantu Anda mengeluarkan tawon dan lebah dari tempat tinggal Anda. Selain mudah, Anda tidak perlu terlalu khawatir tersengat asalkan Anda tidak berada di dekat pembasmi tawon yang mengeluarkan hewan hymenoptera ini.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang