Cara Mengusir Lalat Di Warung

Warung atau rumah makan merupakan sasaran empuk yang sering didatangi oleh serangga seperti lalat. Hal ini bisa sangat berbahaya, karena lalat seringkali memindahkan sumber penyakit dari tubuhnya ke dalam berbagai makanan. Untuk itu, cara mengusir lalat di warung sebaiknya dilakukan secepatnya agar pengunjung merasa nyaman di tempat tersebut. Berikut selengkapnya.

Tips Mengusir Lalat Dengan Ampuh Di Warung

1. Lilin

Penggunaan lilin untuk mengusir lalat sangat cocok digunakan di warung maupun rumah makan. Selain ampuh untuk mengusir serangga tersebut, lilin juga dapat dihadirkan untuk menambah kesan estetik yang bisa dihadirkan dengan tema tertentu. Anda bahkan bisa menggunakan berbagai jenis lilin yang apik untuk diletakkan di atas meja makan.

Lazimnya, pemanfaatan lilin ini dapat menghadirkan rasa panas yang tidak disukai oleh lalat. Meski demikian, anda sebaiknya harus berhati-hati dalam menggunakan metode ini. Anda juga perlu waspada agar tidak meletakkan lilin di dekat berbagai benda yang mudah terbakar. Begitu pula, penggunaan bentuk lilin yang apik dan aman juga sangat direkomendasikan.

2. Daun Kemangi Sebagai Wijikan

Daun kemangi tidak hanya dihadirkan untuk campuran hidangan makanan saja. Namun, daun ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wijikan untuk menghilangkan bau tak sedap setelah makan. Menariknya, air wijikan yang telah dicampur dengan daun kemangi ternyata menimbulkan aroma harum sebagai cara mengusir lalat di warung.

3. Plastik Berisi Air

Pemanfaatan plastik berisi air sudah lama dipraktikkan sebagai cara ampuh untuk mengusir lalat. Pasalnya, hewan ini memiliki 3000-6000 penglihatan dalam setiap bulatan matanya. Keberadaan penglihatan tersebut pada dasarnya memiliki fungsi penting untuk mendeteksi gerakan setiap cahaya yang muncul.

Sayangnya, penggunaan plastik berisi air ini seringkali memantulkan cahaya di seluruh tempat dan bisa membuat lalat menjadi bingung. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan plastik bening yang diisi air agar dapat mencegah datangnya serangga ini. Plastik tersebut bahkan bisa digantungkan pada area yang sering dihinggapi hewan ini. Anda juga bisa meletakkan plastik tersebut di area pengunjung.

4. Botol Perangkap Lalat

Cara mengusir lalat di warung juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan botol perangkap lalat. Lazimnya, botol ini dapat dihadirkan dengan umpan makanan yang sangat disukai oleh serangga ini. Anda juga bisa meletakkan botol tersebut pada bagian pojok ruangan agar lalat tidak menghinggapi makanan yang disediakan dan mengganggu kenyamanan pengunjung.

Dalam menyiapkan alat ini, anda memerlukan botol besar berukuran 1,5 liter. Potonglah botol tersebut menjadi dua bagian dengan ukuran botol bagian bawah lebih panjang. Kemudian, letakkan irisan buah manis dan tutup botol bagian atas dengan plastik. Anda juga bisa menghadirkan bentuk corong terbalik di bagian bawah sebagai perangkap lalat.

5. Tanaman Alami

Begitu pula, tanaman alami juga sangat cocok dimanfaatkan sebagai cara mengusir lalat di warung. Anda bahkan hanya perlu memelihara tanaman ini di dalam ruangan untuk menghadirkan aroma harum yang tidak disukai oleh lalat. Beberapa jenis tanaman tersebut meliputi serai, lavender, mint, rosemary, marigold dan masih banyak yang lainnya.

6. Menjaga Kebersihan Ruangan

Menjaga kebersihan juga sangat diperlukan untuk mengusir jenis serangga ini. Anda bahkan perlu membersihkan ruangan setiap hari agar lalat tidak datang ke warung. Selain itu, anda juga bisa menyimpan berbagai makanan di dalam kotak, menutup tong sampah dengan baik dan membersihkan saluran air yang ada di sekitarnya.

Lalat yang sering menghinggapi makanan sangat mengganggu dan bisa merusak kenyamanan pelanggan. Untuk itu, anda bisa mempraktikkan beberapa tips di atas untuk menghadirkan ruangan yang bersih dan bebas dari serangga ini. Selain itu, jasa FUMIDA juga siap membantu anda untuk membasmi hewan ini secara ampuh dan lebih praktis.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123