Tikus adalah salah satu hewan yang kerap dibasmi oleh semua orang. Selain mengganggu lahan pertanian, tikus kerap masuk ke dalam rumah dan mengganggu kenyamanan sang penghuninya. Hal ini tentu saja tidak boleh dibiarkan. Apalagi tikus termasuk hewan yang dapat merusak, memakan serta mengotori rumah.

Kotoran tikus di setiap sudut rumah tentunya sangat mengganggu dan perlu ditangani. Berbagai upaya bisa Anda lakukan untuk membasmi dan mengusir hewan satu ini. Salah satunya dengan 7 cara mengusir tikus dengan bahan alami berikut ini!

Cara Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Kehadiran tikus di rumah tidak jarang membuat penghuninya kesal dan jengkal. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk mengusir hewan satu ini. Tidak sulit, upaya untuk mengusir tikus ini bisa dipraktekkan dengan mudah karena terbuat dari bahan alami yang dapat dibuat sendiri diantaranya :

  1. Irisan Bawang

Siapa sangka bahwa bawang termasuk hal yang sangat menjijikan bagi tikus. Aromanya paling tidak disukai oleh hewan satu ini. Sehingga irisannya dinilai efektif untuk mengusir tikus pergi dari rumah Anda.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah, letakkan irisan bawang di tempat persembunyian tikus atau tempat yang sering didatangi olehnya. Lama kelamaan tikus tidak akan betah tinggal lagi disana dan meninggalkannya.

  1. Kulit durian

Kulit durian ternyata cukup ampuh dalam mengusir tikus. Dengan memotong kulit durian dan langsung meletakkannya di tempat-tempat yang sering didatangi tikus, cara ini dinilai efektif untuk mengusirnya. Aroma durian yang khas dan menyengat tidak disukai oleh tikus sehingga mereka akan pergi.

  1. Lada Bubuk

Cara mengusir tikus yang selanjutnya adalah dengan lada bubuk. Simpan lada bubuk di tempat yang sering didatangi oleh tikus atau tempat persembunyiannya. Di dalam lada bubuk terdapat kandungan senyawa piperin yang sangat menyengat sehingga membuat tikus merasa terganggu.

  1. Kulit Telur

Kulit telur biasanya akan dibuang begitu saja. Namun ternyata kulit telur ini cukup ampuh untuk mengusir tikus. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghaluskan kulit telur sampai bubuk. Lalu taburkan bubuk kulit telur ini di tempat yang kerap dilewati oleh tikus.

  1. Minyak Peppermint

Minyak peppermint bisa digunakan untuk mengusir tikus dari rumah Anda karena tikus tidak menyukai baunya yang sangat menyengat. Cara mengaplikasikannya tidak sulit, Anda hanya perlu mencelupkan beberapa bola kapas ke minyak peppermint dan menempatkannya di area rumah yang rawan tikus.

  1. Baking Soda

Baking soda bisa dijadikan pilihan tepat untuk mengusir tikus secara alami. Caranya Anda hanya perlu mencampurkan baking soda ke makanan yang sering diincar oleh tikus. Setelah tikus memakannya, hewan ini akan menggembung karena tidak bisa mengeluarkan gas yang dihasilkan oleh soda tersebut.

Nantinya tikus ini tidak akan langsung mati di tempat setelah memakan makanan yang dicampurkan dengan baking soda. Melainkan tikus akan lari ke ruang terbuka sebelum mati karena menahan gas di dalam tubuhnya.

  1. Buah Mengkudu

Bahan alami yang ampuh mengusir tikus selanjutnya yaitu buah mengkudu. Caranya cukup dengan menghancurkan buah mengkudu kemudian melarutkannya di dalam air. Jadikan air larutannya untuk disemprotkan ke tempat yang sering dilewati oleh tikus.

Mengusir tikus dengan bahan alami sangat mudah dilakukan, tapi tidak ada jaminan bahwa tikus akan hilang selamanya dari rumah Anda. Untuk itu, Anda masih membutuhkan layanan jasa pengusir tikus yang sudah terpercaya seperti Fumida. Lebih dari 10 tahun, perusahaan ini sudah berpengalaman di bidang yang sama. Tentunya kualitas pelayanannya tidak perlu diragukan lagi. Jangan khawatir lagi, segera hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu terkait permasalahan yang dihadapi.

 

 

Leave Comment

7 − six =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123