Permasalahan dengan tikus memang sudah bukan rahasia umum lagi. Sebab, hewan pengerat ini bisa ditemukan dimana saja dan sangat merugikan. Apalagi tikus merupakan hewan yang sangat kotor sehingga dapat membawa penyakit. Untuk menjauhkan Anda dan keluarga dari penyekit akibat hewan pengerat ini, bisa menggunakan beberapa cara alami mengusir tikus.

Cara tersebut menggunakan berbagai bahan alami yang sangat mudah didapatkan dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Meski dari bahan alami, tentu saja sangat ampuh untuk mengusir tikus agar tidak kembali lagi. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir hama dalam waktu singkat dan efektif.

1.    Lada Bubuk

Salah satu cara alami mengusir tikus yaitu dengan menggunakan lada bubuk. Pasalnya, lada bubuk memiliki aroma yang sangat menyengat. Aroma seperti ini sangat dibenci oleh tikus sehingga bisa menangkal agar tikus tidak lagi datang.

Cara menggunakan lada bubuk adalah dengan menaburkan lada bubuk pada setiap bagian sudut rumah. Sebab, pada bagian itulah yang biasanya dilewati oleh tikus. Sekali saja tikus mencium bau lada bubuk maka akan enggan untuk kembali ke rumah Anda.

2.    Kulit Jengkol

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aroma khas dari jengkol. Jengkol pun bisa ditemukan dengan sangat mudah karena tidak sedikit yang menikmatinya. Namun, tahukah Anda bahwa kulit jengkol dapat menangkal tikus agar tidak kembali ke rumah?

Aroma khas dari kulit jengkol sangat menyengat sehingga sudah pasti tikus akan kabur. Sebab, tidak menyukai aroma yang terlalu tajam. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan kulit jengkol kemudian dilarutkan ke dalam air. Setelah itu, semprotkan pada bagian yang sering dilalui.

3.    Kulit Durian

Suka makan durian? Jangan dulu membuang kulit durian. Sebab, kulit durian pun bisa digunakan untuk mengusir tikus dengan sangat efektif. Sama seperti sebelumnya, kulit durian ini memiliki aroma khas yang sangat tajam. Jadi, sudah pesti tidak akan disukai oleh tikus.

Cara menggunakannya yaitu dengan menyimpan kulit durian pada daerah yang sering dilewati. Namun, selalu utamakan untuk menyimpan pada bagian sudut.

4.    Cangkang Telur

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk membasmi hama ini adalah cangkang telur. Setelah mengkonsumsi telur, jangan dulu membuang cangkangnya. Anda dapat mengeringkan cangkang telur kemudian menghaluskannya dengan menggunakan blender. Setelah itu, taburkan bubuk cangkang telur ini pada bagian sudut ruangan. Tikus dijamin tidak akan kembali lagi.

5.    Cengkeh

Bagi manusia, cengkeh sangat harum dan dapat memberikan efek relaksasi saat dicium baunya. Namun, tikus tidak menyukai baunya sehingga sangat ampuh untuk mengusir tikus. Anda dapat menaburkan cengkeh yang berbentuk bubuk di bagian rumah yang sering dilalui tikus. Selain itu, bisa juga dengan membalut cengkeh menggunakan kain kasa. Lalu simpan di sudut rumah untuk mengusir tikus.

6.    Cuka

Cuka juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Anda dapat menuangkan cuka pada kapas kering. Setelah itu, sebar kapas yang telah dilumuri cuka di sarang-sarang tikus sehingga hewan tersebut kabur karena baunya.

Itulah beberapa cara alami mengusir tikus yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Namun, apabila masih terdapat tikus yang sulit dibasmi bisa menggunakan jasa profesional dari PT Fumida Pestindo Jaya. Sebab, memiliki lisensi resmi untuk membasmi berbagai jenis hama termasuk tikus dengan sangat cepat dan efektif. Fumida memiliki customer service yang siap selalu untuk membantu anda terkait pemesanan layanan dan konsultasi, jadi jangan ragu untuk menghubungi Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan tikus yang selalu datang ke rumah karena bisa dibasmi sampai ke sarangnya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123