fbpx
Gambar Tanaman Pengusir Lalat Buah

Awas! Menjijikkan dan bisa berdampak buruk buat kesehatan. Segera tanam tanaman pengusir lalat buah untuk menghindarkan rumah dari kontaminasi mereka sepanjang waktu dengan cara yang simpel.

Lalat buah merupakan serangga yang amat menjijikkan. Serangga ini sering menyerang sayur, buah, dan yang lainnya. Sangat mudah ditemukan di musim hujan dan bisa bikin masalah kesehatan yang serius, misalnya sakit perut.

Berbeda dengan bahaya cicak yang menularkan bakteri melalui air liur dan kulitnya, lalat biasanya bertelur di makanan yang mereka hinggapi. Jika makanan ini tidak dicuci bersih, maka akibatnya telur dan calon lalat bisa masuk dalam tubuh dan mengakibatkan sakit.

Kontaminasi pada makanan ini umumnya menyebabkan bau yang tidak sedap sehingga sangat mengganggu lingkungan. Di samping itu, mereka biasanya juga terbang dengan membunyikan suara berisik yang bisa bikin stres.

Tapi tenang, beberapa tanaman aromatik bisa digunakan untuk mengusir serangga ini, kok! Apa saja?

Daftar 9 tanaman pengusir lalat buah yang simpel dan cukup ampuh

Anda bisa mulai menanam beberapa jenis tanaman yang multifungsi di bawah ini. Selain bisa dipakai untuk mengusir serangga, tanaman ini juga berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Gambar Tanaman Pengusir Lalat Buah

Tanaman rosemary

Ada banyak orang yang menggunakan rosemary sebagai pengusir serangga dengan cara membuat semprotan. Jika Anda tidak ingin ribet, silakan tanam rosemary di rumah. Letakkan di beberapa sudut rumah untuk mempercantik ruangan sekaligus mengusir serangga yang kemungkinan masuk ke dalam rumah.

Baca juga  Menangani Pembasmian Hama Pestcontrol Lalat dll daerah Poris Jaya Phone 021-29049130

Pandan wangi

Tanaman ini sangat mudah dijumpai di Indonesia dan gampang sekali ditanam. Perawatannya juga tak terlalu sulit, cukup dengan rutin memotong daunnya agar terlihat rapi.

Selain bisa mengusir serangga, pandan wangi memiliki fungsi yang sangat banyak sebagai bumbu dapur. Misalnya dipakai untuk membuat nasi uduk, sayur santan, kolak, dll.

Lemon impor

Aroma lemon impor sangat khas dan bisa digunakan untuk mencegah hadirnya lalat buah di dalam rumah. Dengan menaman tanaman ini, Anda bisa berhemat. Sebab selain bisa dimanfaatkan untuk pengusiran dengan cara ditanam, Anda juga bisa memotong buahnya dan menyemprotkannya ke lalat.

Lavender

Lavender merupakan tanaman yang banyak digunakan sebagai bahan utama pembersih lantai, semprotan serangga, dll. Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa tanaman ini memiliki khasiat yang ampuh untuk mengusir serangga dengan cepat.

Kemangi

Semua orang tahu kalau daun kemangi memiliki aroma yang sangat khas. Anda bisa menanamnya di sudut taman rumah dan memakainya untuk berbagai keperluan.

Cengkeh

Anda mungkin tidak bisa menumbuhkan cengkeh di sekitar rumah. Akan tetapi Anda bisa menggunakan cengkeh untuk mengusir lalat. Caranya adalah dengan merendamnya kemudian ditaruh di area yang sedang dihinggapi lalat.

Krisan

Tanaman krisan tak hanya memiliki bunga yang cantik dengan warna menarik. Akan tetapi bunga ini juga punya aroma khas yang tidak disukai serangga.

Mint

Menyegarkan mulut? Sudah jelas! Tapi tak banyak yang tahu kalau tanaman ini ternyata sangat berguna untuk mencegah munculnya serangga di rumah.

Wormwood

Tanaman ini dikenal sebagai salah satu herbal China yang sangat penting untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya kanker payudara. Selain itu, wormwood juga menjadi tanaman yang tidak disukai serangga, khususnya lalat buah.

Baca juga  Cara Membasmi Lalat Buah Secara Alami dan Pakai Bahan Aktif

Wormwood memang belum terlalu familiar di Indonesia. Tapi jika ada, Anda bisa memanfaatkannya.

Cara membasmi pakai bahan aktif pengusir lalat buah

Pemakaian tanaman pengusir lalat buah memang tergolong aman karena lebih alami. Namun, ada kalanya saat serangan serangga ini sudah akut, Anda butuhkan bantuan dari jasa pembasmi lalat yang menggunakan bahan aktif terbaik.

Kami, Fumida. Bersama tim profesional yang sudah handal dan berpengalaman siap membantu Anda untuk membasmi lalat sampai habis. Kondisi lingkungan sekitar jadi aman dan Anda tak perlu lagi khawatir soal kontaminasi mereka yang mengancam kesehatan. Kami bisa dihubungi di nomor 0822.1177.1166.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123