fbpx
Gambar tanaman pengusir lalat kemangi

Menggunakan tanaman pengusir lalat merupakan cara cerdas untuk mencegah serangga ini datang ke rumah, warung, dan kandang ayam. Kenapa? Sebab selain aman dan alami, tanaman ini sangat multifungsi.

Selain bisa digunakan untuk mengusir hama atau serangga, tanaman ini memiliki fungsi lain, di antaranya:

  1. Sebagai pemanis dalam desain interior
  2. Bahan makanan dan minuman.
  3. Untuk menjalankan hobi.

Lantas, apa saja tanaman multifungsi yang bisa digunakan untuk memblokade lalat?

Berikut daftar tanaman pengusir lalat secara alami dan cepat

Tanaman-tanaman di bawah ini bisa ditanam dengan mudah serta aman digunakan di area rumah, kandang ayam, dan rumah makan:

Gambar tanaman pengusir lalat kemangi

1. Kemangi

Kemangi merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah tumbuh. Tanaman ini memiliki daun yang wanginya sangat khas sehingga tidak disukai serangga. Selain bisa digunakan untuk mencegah datangnya serangga, kemangi juga bisa dimanfaatkan sebagai lalapan atau bahan makanan.

2. Daun salam

Daun salam menjadi salah satu bahan makanan yang cukup penting. Aromanya sangat khas dan bisa membuat masakan terasa lebih sedap. Anda bisa menanam daun hijau satu ini untuk mengusir lalat di rumah atau di rumah makan.

3. Lavender

Fungsi lain dari lavender selain untuk mengusir lalat adalah bisa difungsikan sebagai aromatherapy. Aroma lavender sangat menenangkan buat manusia tapi sangat dibenci oleh lalat.

Anda bisa meletakkan pot tanaman lavender di sudut-sudut rumah makan sebagai pemanis desain interior warung. Tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri buat pengunjung yang datang ke cafe selain sebagai cara mengusir lalat di warung yang ampuh.

Baca juga  Klasifikasi Jenis Lalat dari yang Biasa Hingga Berbahaya

4. Rosemary

Bunga rosemary juga menjadi tanaman yang cukup penting sebagai tanaman pengusir lalat. Bunganya yang cantik membuatnya bisa dijadikan sebagai hiasan berupa tanaman hidup di dalam rumah.

5. Mint

Daun mint sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan pasta gigi dan permen. Aromanya kuat dan rasanya menyegarkan. Bagi manusia, daun mint sangat bermanfaat. Tapi tidak demikian dengan lalat. Hama atau serangga tidak suka dengan tanaman ini. Maka dari itu, tanamlah mint di sekitar rumah.

6. Serai

Serai sangat mudah tumbuh di Indonesia. Anda bisa menanam rumput-rumputan ini dekat dengan kandang ayam untuk mengusir lalat. Manfaat lain dari serai adalah sebagai bahan masakan dan untuk membuat minuman serai.

7. Kayu putih

Sama halnya dengan serai, tanaman kayu putih juga bisa ditanam dekat dengan kandang ayam. Selain itu, tanaman ini juga bisa ditanam di lahar parkir rumah makan atau di halaman rumah.

8. Kucingan atau catnip

Tanaman ini memiliki aroma yang khas dan sangat tidak disukai oleh serangga. Tanamlah catnip atau kucingan di sekitar rumah untuk mendapatkan manfaat tersebut.

9. Bunga krisan

Warna bunga krisan selalu bisa membuat siapapun yang melihatnya senang. Tumbuhan dengan warna bunga yang cerah dan menarik ini ternyata bisa digunakan untuk mencegah datangnya lalat. Anda bisa menanam krisan di pot dan rawatlah dengan baik agar umurnya bisa panjang.

10. Daun pandan wangi

Salah satu manfaat daun pandan selain sebagai pengusir lalat adalah sebagai bahan masakan. Bisa digunakan dalam membuat uduk atau mengharumkan makanan berbahan dasar santan.

Tanamlah pandan di dekat kandang ayam untuk mengusir lalat di area tersebut.

Baca juga  Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Kecoa dll daerah Tanjakan Telp 021-29049130

Demikian informasi tentang tanaman pengusir lalat yang dapat kami rangkum. Tak dapat dipungkiri, meski sudah dicegah, selalu ada kemungkinan buat lalat untuk datang dan menguasai seisi rumah.

Untuk itu, langkah pencegahan harus diimbangi dengan penanganan serius saat ekspansi lalat sudah tak terbendung. Jasa pembasmi lalat, Fumida, siap memberikan pelayanan terbaik untuk mengatasi lalat di rumah makan, rumah, hingga kadang ayam dan tempat usaha lainnya.

Anda bisa berkonsultasi secara gratis dengan tim ahli kami sebelum reservasi. Silakan WA kami di nomor 0822.1177.1166 (online 24 jam) atau telepon di 021.2904.9130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123