Cara Membasmi Rayap Pada Kayu Kering

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Rayap Pada Kayu Kering — Rumah kita menjadi tempat yang sangat rentan terserang rayap. Terutama pada bagian yang memiliki material kayu kering seperti di bagian pintu, jendela, pilar, dan sebagainya.

Rayap sendiri merupakan salah satu hama pengganggu dan perusak bangunan. Bahkan tak jarang penghuni rumah yang tidak menyadari adanya rayap karena rayap memang dikenal sebagai silent destroyer atau perusak yang tidak bersuara.

Rayap juga mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga sulit untuk dikendalikan.

Cara Menghilangkan Rayap Pada Kayu Kering

Berikut beberapa cara ampuh yang bisa digunakan untuk membasmi rayap pada kayu kering di rumah:

1. Mencari Tahu Tanda-tanda Rayap

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Rayap Pada Kayu Kering

Ada beberapa tanda yang bisa diketahui jika ada serangan rayap pada salah satu struktur rumah kamu. Misalnya kayu yang keropos disertai dengan jejak kotoran rayap.

Biasanya kotoran rayap sangat mudah dikenali. Warnanya sendiri cokelat, dan biasanya menggunung di area dekat sarang rayap itu sendiri.

Rayap biasanya menyerang dari atap rumah seperti plafon. Kemudian, membuka akses jalan melalui struktur lain yang bermaterialkan kayu.

Baca juga: Tanda-Tanda Serangan Rayap di Rumah

2. Membuat Jebakan untuk Rayap

Setelah rayap dan sarangnya terdeteksi, kamu bisa membuat jebakan yang terbuat dari kardus atau tisu.

Caranya, basahi kardus atau tisu dan letakkan di area yang dicurigai sebagai sarang rayap.

Selanjutnya biarkan hingga rayap terpancing keluar dan mendekati kardus atau tisu tersebut.

Jika sudah terlihat banyak rayap yang terjebak, ambil kardus atau tisu tadi dan bawa ke luar untuk dibasmi misalnya dengan dibakar atau semprot dengan cairan anti hama.

3. Menggunakan Semprotan Air Kapur Barus

Bahan lain yang bisa digunakan ialah kapur barus. Caranya juga sangat mudah karena kamu hanya tinggal menggerus kapur barus dan meletakkannya di area yang terdapat tanda sarang rayap.

Lakukan hal ini secara rutin hingga kamu yakin semua rayap sudah dibasmi. Banyak juga yang menggunakan kapur barus untuk membuat garis di area material kayu kering.

Namun cara tersebut dianggap kurang efektif karena rayap berkembang dibagian dalam kayu dan biasanya sulit terlihat dari luar.

4. Menggunakan Chemical atau Cairan Kimia

Cara selanjutnya yakni memakai penyemprot hama yang terbuat dari bahan kimia. Namun penting untuk memerhatikan jenis cairan kimia yang digunakan.

Bahan kimia tersebut bisa digunakan dengan cara disemprot, disuntik, maupun dioleskan ke bagian sarang rayap.

Pastikan juga untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai seperti sarung tangan dan masker ketika menggunakan bahan kimia agar tetap aman.

Cara Tuntas Membasmi Rayap Pada Kayu Kering

Cara Membasmi Rayap Pada Kayu Kering

Cara alternatif dan ampuh yang bisa dicoba untuk membasmi rayap di kayu kering yaitu dengan memanggil jasa pembasmi hama profesional.

Cara ini banyak digunakan masyarakat yang sudah kewalahan dengan invasi rayap yang tak terkendali.

Metode ini juga menghasilkan pembasmian hama rayap yang lebih tuntas dan menyeluruh karena setiap proses pembasmian dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat dan efektif.

PT Fumida Pestindo Jaya merupakan perusahaan pembasmi hama terkemuka di Indonesia dan melayani jasa pembasmian rayap dengan garansi 3-5 tahun.

Fumida sendiri sudah berpengalaman selama 10 tahun dalam membasmi hama.

Hubungi customer service Fumida melalui 0822-1123-1123 atau 021-2904-9130 dan dapatkan layanan survey gratis.

5/5 - (8793 votes)

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Telp Sekarang 0822-1123-1123